Jumat, 20 Juni 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Aice Group Dukung Perayaan Waisak di Candi Borobudur 

7 Juni 2023
in Business
Aice Group Dukung Perayaan Waisak di Candi Borobudur 
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Aice Group berkolaborasi dengan Kemenparekraf & TWC untuk meningkatkan potensi wisata di Candi Borobudur saat perayaan Waisak 2023.

Aice Group mengumumkan dukungannya terhadap perayaan Waisak di Candi Borobudur pada tahun ini. Dukungan Aice yang berada dalam kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di bawah payung kampanye Wonderful Indonesia.

Acara yang berlangsung pada tanggal 4 Juni lalu tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam upaya untuk meningkatkan pengalaman para pengunjung Borobudur, Aice Group mendirikan booth es krim di acara Waisak. Aice menyediakan puluhan ribu es krim kepada para pengunjung. Dalam momen yang sangat istimewa, acara ini akan mencapai puncaknya dengan pelepasan ribuan lentera pada malam hari.

Selain itu, Aice Group turut membawa inovasi produk es krim dengan citarasa kuliner lokal , yakni Aice Mochi Klepon yang merupakan hasil kolaborasi terdahulu Aice Group dengan Kemenparekraf untuk membawa unsur warisan budaya kuliner Nusantara dalam bentuk es krim mochi.

Untuk menyemarakkan pertunjukan atraksi budaya dan aktivitas keagamaan sepanjang perayaan Waisak di Candi Borobudur, Aice Group membawa maskotnya, Aice Mochi Baby, yang mengenakan berbagai motif pakaian adat nusantara. Hal ini dilakukan untuk mendukung Taman Wisata Candi (TWC) sebagai holding Kementerian BUMN di bidang pariwisata dalam meningkatkan layanan dan hiburan dalam kawasan Candi Borobudur.

Juru Bicara dan Senior Brand Manager Aice Group Sylvana Zhong menyatakan, bahwa Waisak telah menjadi momen yang baik untuk membagikan kebahagiaan dan keindahan yang lahir dari Borobudur dan perayaan kelahiran Buddha. Aice Group mendukung momen penting ini dengan membawa keceriaan lewat produk es krim Aice kepada ribuan pengunjung salah satunya gabungan dari kelezatan kue klepon dengan es krim mochi yang sangat populer bagi pecinta es krim Aice Mochi Klepon .

“Kami mengucapkan selamat beribadah kepada saudara sebangsa umat Buddha yang merayakan Waisak. Momen indah di Borobudur ini juga tentu akan mendorong semangat wisata dari wisatawan mancanegara dan domestik ke candi terbesar ini. Selamat Hari Raya Waisak 2023. Sabbe Satta Bhavantu Sukithata. Semoga semua makhluk berbahagia,” kata Sylvana.

Sementara itu, Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, menyatakan bahwa perayaan Waisak di Borobudur tahun ini adalah momen kemanusiaan yang penting bagi bangsa dan negara. Kedamaian dan kebahagiaan umat adalah nilai kemanusiaan yang universal. Menurutnya, Borobudur adalah tempat yang tidak hanya indah, tetapi juga sakral.

“Wonderful Indonesia sangat tergambar di candi kebanggaan bangsa ini. Borobudur telah memberikan umat manusia kebahagiaan lewat keindahan dan kesakralannya. Dukungan para pemangku kepentingan, termasuk Aice Group, adalah bukti nyata bahwa Wonderful Indonesia dan Candi Borobudur adalah pengikat kita semua dalam momen perayaan Waisak tahun ini,” ujar Titus.

Dalam perayaan ini, Aice Group berusaha memberikan kontribusi positif dan memperkaya pengalaman para pengunjung, serta mendukung kampanye Wonderful Indonesia dalam mempromosikan keindahan dan keberagaman pariwisata Indonesia lewat perhelatan di Borobudur ini.

Melanjutkan tradisi dari tahun ke tahun, pelepasan lentera pada malam hari menjadi momen penutupan perayaan Waisak di Borobudur. Ribuan umat Buddha berkumpul di kompleks candi untuk berpartisipasi dalam upacara tersebut. Lentera-lentera terbuat dari kertas dan dihiasi dengan pesan-pesan spiritual. Setelah dinyalakan, lentera dilepas ke langit secara bersama-sama. Pelepasan lentera melambangkan pengharapan, penyerahan, dan pengorbanan.

Momen tersebut menjadi waktu perenungan bagi umat Buddha untuk selalu menyebarkan cahaya kebaikan, dan mengirimkan doa-doa bagi perdamaian dan kesejahteraan dunia. Pelepasan lentera di Waisak di Borobudur juga telah menjadi daya tarik wisata yang populer, menarik pengunjung dari berbagai penjuru dunia untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam perayaan ini.

Menurut Sylvana, perayaan Waisak di Candi Borobudur semakin menggaungkan potensi wisata religi Indonesia ke level dunia. Tidak hanya sebagai situs bersejarah, Candi Borobudur kini juga menjadi sumber inspirasi bagi inovasi terbaru Aice Group, dalam menciptakan es krim dengan nuansa bangunan candi yang megah. Langkah ini tidak hanya menciptakan rasa es krim lezat dan  bentuk yang unik, tetapi juga mendukung promosi pariwisata Indonesia dengan membawa pengalaman visual dan kuliner yang mengesankan kepada konsumen es krim.

“Melalui perpaduan antara keajaiban arsitektur dan cita rasa, Indonesia semakin menegaskan dirinya sebagai tujuan wisata religi yang tak tertandingi, serta pusat inovasi kuliner yang berdampak positif bagi promosi pariwisata negara ini ke tingkat dunia. Aice Group mendukung untuk kemajuan Indonesia,” pungkas Sylvana.

Post Views: 212
Tags: Aice
Previous Post

Moz5 Salon Muslimah cabang Sabang Resmi di Buka

Next Post

Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Singapura dan Malaysia

Next Post
Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Singapura dan Malaysia

Presiden Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Singapura dan Malaysia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

PINTU Tingkatkan Komisi Referral Program, Perluas Akses Investasi Crypto di Indonesia   

PINTU Tingkatkan Komisi Referral Program, Perluas Akses Investasi Crypto di Indonesia  

19 Juni 2025

ID FOOD Suplai Pangan untuk Koperasi Desa Merah Putih

ID FOOD Suplai Pangan untuk Koperasi Desa Merah Putih

19 Juni 2025

Ikatan Alumni Universitas Prasetiya Mulya Gelar Debat Terbuka

Ikatan Alumni Universitas Prasetiya Mulya Gelar Debat Terbuka

19 Juni 2025

Zinit, Platform Pengadaan Global Resmi Beroperasi di Jakarta, Nilai Investasi Capai Rp30 Miliar

Zinit, Platform Pengadaan Global Resmi Beroperasi di Jakarta, Nilai Investasi Capai Rp30 Miliar

19 Juni 2025

CIMB Niaga Syariah Permudah Nasabah Wujudkan Niat Berhaji melalui OCTO Mobile

CIMB Niaga Syariah Permudah Nasabah Wujudkan Niat Berhaji melalui OCTO Mobile

18 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine