BusinessAsia Indonesia – Bank KB Bukopin menunjuk aespa, girlband asal Korea Selatan sebagai Brand Ambassador. Ditunjuknya secara resmi aespa adalah salah satu bagian dari rangkaian strategi rebranding KB Bukopin yang dilakukan pada tahun 2022 untuk meningkatkan Brand Image perusahaan.
President Direktur KB Bukopin Chang Su Choi mengatakan, KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini. “Kolaborasi ini akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, di Jakarta belum lama ini.
Dengan kolaborasi yang terjalin, sambung Choi, dirinya berharap dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY Indonesia (“sebutan: fans aespa”) sebagai bagian dari aespa untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi millenial. Jumlah followers social media aespa pada bulan Februari 2022 untuk Instagram 7,9 Juta, Facebook 1,7 Juta, Twitter 2,2 Juta, dan Tiktok 4,4 Juta, sedangkan untuk Youtube sebanyak 3,5 Juta subscriber.
“aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepsentasikan generasi millenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia,” tandas Choi.