Sabtu, 24 Mei 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Blibli Luncurkan Gerakan #AksiCintaBumi

17 April 2022
in Business
Blibli Luncurkan Gerakan #AksiCintaBumi
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

BusinessAsia Indonesia– Perusahaan e-commerce Grup Djarum, Blibli, mengungkapkan komitmennya untuk menerapkan operasional yang berkelanjutan (sustainability). Blibli meluncurkan gerakan #AksiCintaBumi dengan tujuan memberikan dampak positif bagi lingkungan.

COO Blibli, Lisa Widodo, mengungkapkan bahwa Blibli telah menerapkan sustainability sejak awal proses supply chain, dengan menggunakan kardus yang bersertifikasi Programme fot the Endorsement of Forest Certification (PEFC) dan Forest Stewardship Council (FSC).

“Keberlanjutan adalah hal yang esensial. Tidak hanya dari segi bisnis, kami juga berkomitmen membawa aspek keberlanjutan dari pendekatan lingkungan. #AksiCintaBumi sebagai langkah nyata untuk menjadikan keberlanjutan lingkungan tidak hanya sekadar jargon,” kata Lisa dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4).

Seperti diketahui, penumpukan sampah yang tidak dikelola dengan baik merupakan salah satu masalah di Indonesia. Data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menunjukkan sampah nasional pada tahun 2021 mencapai 68,5 ton.

Dari keseluruhan sampah yang tidak terkelola tersebut, sebanyak 11,6 juta ton merupakan sampah plastik. Tingginya angka tersebut tidak lepas dari pengaruh tren belanja daring yang saat ini digemari masyarakat.

Blibli pun sudah berinisiatif untuk mengajak seluruh elemen masyarakat mengurangi sampah sisa belanja online sejak akhir 2020 lalu. Adapun lewat gerakan #AksiCintaBumi ini Blibli mengajak seluruh elemen terlibat, mulai dari karyawan, pelanggan hingga penjual.

Lewat gerakan #AksiCintaBumi tersebut, Blibli mengajak para pelanggan untuk mengembalikan kemasan belanja online agar bisa diubah kembali menjadi sesuatu yang lebih bermakna. Pelanggan bisa mengumpulkan kemasan sisa belanja online, baik plastik maupun dus bekas.

“Sampah yang sudah terkumpul akan didaur ulang menjadi lebih bermanfaat. Contohnya, kardus bekas dialih fungsikan untuk menjadi wrapping paper pengganti pembungkus plastik,” terang Lisa.

Caranya, pelanggan bisa membawa kemasan sisa belanja online ke collection box, atau bisa dititipkan ke kurir BES Blibli saat mengantarkan belanjaan. Kemudian kemasan sisa belanjaan akan dibawa ke tempat pengolahan Blibli untuk dikelola.

Setiap kemasan sisa belanja online yang dititipkan ke kurir BES Blibli pelanggan akan menerima Poin Rewards. Makin banyak Poin Rewards, makin banyak penawaran menarik untuk berbelanja di Blibli. “Kalau mengumpulkan 10 kemasan sisa belanja online setara dengan 1 bibit pohon yang akan ditanam oleh Blibli. Dengan mengumpulkan sampah, bisa membantu penghijauan di Indonesia,” tandas Lisa. (*/red)

Post Views: 203
Previous Post

Lamudi.Co.Id Catatkan Naiknya Pengajuan KPR

Next Post

K-Shop Ubah Nama Menjadi KPlaza

Next Post
K-Shop Ubah Nama Menjadi KPlaza

K-Shop Ubah Nama Menjadi KPlaza

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja  Positif

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja Positif

24 Mei 2025

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

23 Mei 2025

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

23 Mei 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

23 Mei 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

23 Mei 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine