Ajang pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia, Indocomtech kembali digelar untuk pertama kalinya setelah dua tahun terhenti karena pandemi. Menyuguhkan teknologi solutif untuk hidup yang lebih berkualitas di masa endemi, Indocomtech siap digelar di Jakarta Convention Centre (22-26 Juni 2022).
Gelaran event teknologi informasi yang selalu diburu para tech enthusiast ini diselenggarakan oleh Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI) bekerja sama dengan Traya Eksibisi Internasional.
Dengan menghadirkan brand – brand teknologi kenamaan tanah air, diantaranya Zyrex, HP, ASUS, Lenovo, Datascrip, EPSON, AMD, Erafone, dan perangkat software teknologi informasi lainnya, saling berkompetisi menampilkan teknologi teranyar dengan penawaran spesial.
Mengusung tema Discover The Possibilities, Indocomtech 2022 mengajak masyarakat menyelami kembali realitas saat ini, dimana jarak tidak lagi menjadi kendala. Hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin, kini sudah didepan mata, sangat bisa dilakukan.
“Semua sudah tidak ada jarak lagi, yang pastinya banyak hal baru yang bisa dilakukan. Indocomtech kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam mengoptimalkan teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas hidup di masa endemi,” papar Bambang Setiawan, Direktur Traya Eksibisi Internasional.
Bagi pelaku usaha, mengunjungi Indocomtech merupakan pilihan yang tepat, tidak hanya menyaksikan langsung perkembangan tren teknologi, tetapi sekaligus juga beradaptasi mengenali lebih dekat bagaimana teknologi bisa membantu kemajuan bisnisnya.
Apalagi saat ini berkembang teknologi metaverse yang semakin aplikatif merambahi banyak sektor kehidupan, mengikuti selera pasar yang berubah semakin dinamis dan cepat. Pelaku usaha menjadi begitu mudah terhubung langsung dengan pelanggan, saling bernegosiasi dan bertransaksi tak mengenal batas jarak, dalam dimensi Virtual Reality dan Augmented Realty yang ditawarkan Metaverse.
Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia, Hidayat Tjokrodjojo, berharap gelaran Indocomtech 2022 ini mampu memberikan solusi, hiburan dan wawasan terkait dunia teknologi yang sedang berkembang saat ini sekaligus melepas kerinduan berada dalam atmosfer pameran teknologi informasi terbesar secara langsung.
Para millenial pecinta game, tentunya Indocomech jadi ajang prestise unjuk kelihaian dalam AMD Esports Challenges berhadiah puluhan juta rupiah. Tak kalah menarik, sederetan kompetisi yang bikin bangga pesertanya, yaitu Coding Competition dan 3D School Competition.
Beragam talkshow seputar dunia digital siap memuaskan keingintahuan masyarakat terhadap pengaplikasian teknologi informasi. Sejumlah brand pun bakal meluncurkan produk terbaru yang solutif. Diantaranya Zyrex yang konsen pada produk berspesifikasi khusus untuk dunia pendidikan, pun Asus dan Lenovo tak kalah membesut produk-produk andalan. Robot dan drone yang akan semakin familiar di tengah masyarakat bisa dilihat kecanggihannya di event ini.
Clearence Sale khasnya Indocomtech digadang-gadang bakal dibanjiri pula oleh pengunjung yang antusias dengan diskon gede. Untuk menambah keseruan berbelanja, penyelenggara menggeber dengan doorprize diantaranya PS5, smartphone, laptop, jam tangan digital dan lain-lain.
Bambang Setiawan optimis gelaran ini bisa mengulang kesuksesan Indocomtech sebelum pandemi bahkan lebih baik lagi dari segi jumlah pengunjung maupun transaksi. Menurut catatan event Indocomtech 2019, selama lima hari mampu meraup transaksi 700 miliar dan 186.267 Pengunjung.
Bagi yang ingin mengunjungi Indocomtech, tiket masuk pameran hanya dijual secara online melalui loket.com seharga Rp 25.000/orang belum termasuk biaya admin dan lain – lain.