Sabtu, 24 Mei 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Pacu Digitalisasi, BSI Genjot Pembiayaan OTO Via Digital

24 Desember 2022
in Business
Pacu Digitalisasi, BSI Genjot Pembiayaan OTO Via Digital
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Peralihan ke digital platform jauh meningkat ketika adanya pandemi yang membawa perubahan perilaku di masyarakat, sehingga Bank harus memanfaatkan platform digital dalam memberikan layanan kepada nasabah.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) percepat akselerasi digital melalui BSI Mobile. Berbagai inovasi dilakukan untuk menjadikan BSI Mobile sebagai one stop solution bagi Nasabah dengan memberikan berbagai macam pilihan produk. Di penghujung tahun ini, BSI mendorong transaksi penyaluran pembiayaan kendaraan BSI OTO secara digital melalui BSI Mobile. Hal ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang ingin mengakses pembiayaan syariah dengan aman, cepat dan harga yang kompetitif.

SEVP Digital Banking BSI – Saut Parulian Saragih menyampaikan, “Rasa optimis bahwa strategi menggenjot pasar kendaraan ini akan tumbuh positif seiring dengan normalnya aktivitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan,” paparnya. 

BSI OTO, memanfaatkan digital platform BSI Mobile, sehingga masyarakat bisa mengajukan pembiayaan sesuai dengan pilihan kendaraan dan jangka waktu yang diinginkan dari mana saja tanpa harus datang ke outlet Bank maupun Dealer. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi nasabah yang bisa memanfaatkan waktu untuk kegiatan lainnya karena pengajuan dapat dilakukan secara online. Selain proses yang cepat dan mudah dengan pengajuan BSI OTO via BSI Mobile, nasabah juga bisa terhubung langsung dengan kantor cabang BSI yang dituju melalui aplikasi tersebut.

Perseroan berupaya menggenjot pembiayaan kendaraan sebagai salah satu strategi pembiayaan konsumer mempercepat pertumbuhan bisnis yang aman, cepat dan diminati masyarakat. Berdasarkan data Gaikindo, minat masyarakat untuk kebutuhan mobil tumbuh cukup signifikan secara YoY penjualan mobil terus mengalami peningkatan dari 212.490 unit di Q3 2021 menjadi 267.115 unit mobil di Q3 2022 atau meningkat sebesar 25.7%. Peluang ini merupakan potensi yang baik bagi bisnis pembiayaan kendaraan bermotor.

Tercatat hingga November 2022, pencairan pembiayaan BSI OTO mencapai Rp 1,67 Triliun, dan tumbuh positif 315,06%. Hal tersebut menjadi satu alasan perseroan untuk mendongkrak lagi pembiayaan BSI OTO secara signifikan di tahun 2023 baik secara online maupun offline di outlet BSI. BSI menargetkan booking pembiayaan OTO via BSI Mobile mencapai Rp 60 Miliar hingga pertengahan tahun depan. Saat ini pengguna BSI Mobile telah mencapai lebih dari 5 juta nasabah dan diharapkan terus tumbuh seiring inovasi kemudahan bagi nasabah penggunanya.

Post Views: 201
Tags: BSI
Previous Post

BSI Siapkan Kas Rp15,57 Triliun Untuk Libur Akhir Tahun

Next Post

FIFGROUP Gandeng GP Ansor Resmikan Fasilitas Air Minum Gratis

Next Post
FIFGROUP Gandeng GP Ansor Resmikan Fasilitas Air Minum Gratis

FIFGROUP Gandeng GP Ansor Resmikan Fasilitas Air Minum Gratis

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja  Positif

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja Positif

24 Mei 2025

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

23 Mei 2025

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

23 Mei 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

23 Mei 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

23 Mei 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine