Sabtu, 24 Mei 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Volume Kirim Lion Parcel Meningkat Lebih Dari 20% di Ramadhan

11 Mei 2023
in Business
Volume Kirim Lion Parcel Meningkat Lebih Dari 20% di Ramadhan
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia mencatat terjadinya peningkatan lebih dari 20% pada volume pengiriman sepanjang bulan Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Adanya peningkatan ini seiring meningkatnya antusiasme belanja di social commerce salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran. Selain itu, jaminan PASTI: Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti turut memberikan ekstra keamanan dalam perjalanan pengiriman paket pelanggan bersama Lion Parcel karena adanya jaminan uang kembali apabila paket tiba sehari dari waktu yang dijanjikan.

Makassar mencatat perkembangan yang sejalan dengan pertumbuhan ini, di mana revenue di area tersebut meningkat lebih dari 15% di bulan Ramadan 2023. Salah satu faktor pendorong adalah tingginya antusiasme belanja online masyarakat Sulawesi Selatan di e-commerce sejak tahun lalu, di mana sepanjang 2022 menyentuh Rp5,67 triliun atau tumbuh 19,5% year-on-year.

“Sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan, Makassar menjadi salah satu kota fokus Lion Parcel untuk terus dikembangkan. Berbagai strategi telah disiapkan untuk menunjang potensi yang ada, termasuk perkembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan, hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan kebutuhan lapangan,” jelas Benno Suryo Ariantoputro selaku Head of Brand Lion Parcel dalam acara Silaturahmi Bersama Lion Parcel di Makassar.

Sejalan dengan perkembangan permintaan ini, Lion Parcel juga terus meningkatkan pengalaman pelanggan (Customer Experience) sebagai faktor penting pada layanannya. Berbagai inisiatif dan inovasi telah dilakukan untuk menciptakan Customer Experience yang lebih seamless, meliputi:

Integrasi customer journey lewat pengembangan touchpoints pelanggan secara end-to- end, termasuk aplikasi Lion Parcel sebagai one-stop solution yang meningkatkan aksesibilitas. Lewat aplikasi ini, para pelanggan bisa mengakses berbagai informasi dan layanan Lion Parcel, mulai dari melakukan permintaan pick-up dan pembayaran ongkos kirimnya, melihat status resi pengiriman secara realtime, memeriksa harga ongkos kirim, berbelanja di platform toko online Lion Parcel, BisaBelanja, hingga loyalty program PARCEL POIN.

Kemudian, pengembangan CRM (Customer Relationship Management) yang terintegrasi, baik dengan sistem internal, seperti website, aplikasi, OMS (Order Management System), maupun sistem eksternal seperti payment gateway dan partner asuransi. Seluruh

touchpoints pelanggan seperti WhatsApp dan sosial media juga turut terintegrasi guna memastikan seluruh permintaan pelanggan dapat ditangani dengan baik.

Selanjutnya, pengenalan virtual assistant Liona untuk layanan pelanggan yang lebih praktis dan mudah diakses dari mana saja dan kapan saja. Liona hadir pada berbagai platform yang siap membantu setiap pelanggan atau calon pelanggan yang sedang mencari informasi seputar Lion Parcel dan layanannya.

“Seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan terhadap layanan logistik Lion Parcel, penting bagi kami untuk fokus memastikan bahwa mereka tetap mendapatkan pengalaman pelanggan terbaik. Oleh karena itu, Lion Parcel berkomitmen untuk terus memberikan Customer Experience terbaik bagi para pelanggan secara end-to-end. Lewat berbagai pengembangan teknologi dan inovasi di semua lini touchpoints, kami yakin dapat meningkatkan keseluruhan pengalaman mengirim barang pelanggan bersama Lion Parcel,” ungkap Dewi Fatnim, Customer Experience Manager Lion Parcel.

Selain itu, Lion Parcel juga terus mendengarkan kebutuhan para pelanggan dan secara aktif memperkenalkan program-program terbaru. Salah satunya adalah loyalty program PARCEL POIN sebagai bentuk apresiasi Lion Parcel kepada para pelanggan. PARCEL POIN dapat dikumpulkan oleh para pelanggan Lion Parcel dengan melakukan pengiriman paket melalui retail agen, marketplace, atau aplikasi. Penukaran poin ini dapat dilakukan lewat aplikasi Lion Parcel untuk mendapatkan potongan ongkos kirim pengiriman paket atau ditukar dengan berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga program Diskon 20% untuk pengiriman di bawah 1 kg sebagai salah satu usaha Lion Parcel untuk menawarkan added-value dalam layanannya kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen Lion Parcel di seluruh Indonesia.

“Kami yakin seluruh inisiatif, program, dan Customer Experience kami, baik dengan skala lokal maupun nasional, dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Makassar dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang Tanah Air, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman Lion Parcel hingga 45% pada akhir tahun 2023,” tutup Benno.

Post Views: 166
Tags: Lion Parcel
Previous Post

Bank Muamalat Selenggarakan RUPST Tahun Buku 2022

Next Post

COLORFUL Manjakan Penggemar PC dan Overclockers dengan Memori DDR5 CVN ICICLE

Next Post
COLORFUL Manjakan Penggemar PC dan Overclockers dengan Memori DDR5 CVN ICICLE

COLORFUL Manjakan Penggemar PC dan Overclockers dengan Memori DDR5 CVN ICICLE

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja  Positif

ITSEC Asia Lakukan Restrukturisasi Strategis dan Cetak Kinerja Positif

24 Mei 2025

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

Groundbreaking Bali Benoa Marina, Pelindo Siap Perkuat Pariwisata Maritim Indonesia

23 Mei 2025

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

JAM-Intel Kejagung Reda Manthovani Raih Gelar Kehormatan Grand Master Taekwondo Dunia

23 Mei 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

Sinergi Tiket.com dan Kemenpar RI, Menuju Pariwisata yang Inklusif dan Lestari di 2025

23 Mei 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

Living Lab Ventures Perkuat Posisi Pintu Gerbang Ekonomi Global, Fokus Sektor Healthcare dan Manufaktur di 2025

23 Mei 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine