BusinessAsia Indonesia– Merek kosmetik dan perawatan kulit, Wardah Beauty sedang bersiap menghadapi lonjakan pesanan selama Lebaran tahun ini. Untuk itu, Wardah menggandeng platform layanan penjual e-commerce, Ginee yang telah menjadi klien sejak tahun 2021. Padahal, hingga Januari 2020, ada sekitar 7 juta produk kecantikan Wardah yang telah terjual di toko online Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.
“Dari membalas chat pelanggan, memproses produk, manajemen pemesanan dan pengiriman, Lebaran selalu menjadi periode yang sangat sibuk. Ginee sangat membantu operasional bisnis kami lebih efisien, terutama fitur chat mereka. Tanggapan dari Ginee tepat waktu dan cepat. Ketika ada masalah, responnya pun sangat cepat sehingga penjualan kami dan waktu respon pelanggan tetap terjaga secara optimal,” ujar Kak Leonita, Customer Service Lead Wardah, seperti dilansir dalam siaran pers, baru-baru ini.
Di kesempatan yang sama, Evelyin Wu selaku Ginee Head of Southeast Asia mengatakan, misi Ginee adalah membantu mitra dan para penjual seperti Wardah, untuk mengelola bisnis di berbagai platform dengan lebih efisien, terutama selama periode Ramadhan seperti ini. “Ginee Chat membantu penjual berinteraksi dengan pelanggan mereka kapan saja dan di mana saja melalui satu platform yang terhubung dengan berbagai marketplace. Hal ini dapat meningkatkan waktu respon pelanggan, kepuasan pelanggan, sekaligus mengoptimalkan efisiensi bisnis dan sumber daya,” jelas Evelyin Wu.
Menurut survei Statista terhadap perilaku konsumen selama Ramadhan di Indonesia pada tahun 2022, sebanyak 63 persen responden diperkirakan akan berbelanja online di bulan Ramadhan karena adanya diskon dan penawaran khusus melalui aplikasi. (*/red)