Minggu, 20 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Zurich Syariah Catat Pertumbuhan 60%

14 April 2022
in Business
Zurich Syariah Catat Pertumbuhan 60%
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

BusinessAsia Indonesia– Seiring dengan pemulihan aktivitas masyarakat dan situasi ekonomi, PT. Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) membuktikan ketangguhan bisnisnya dengan mencatat pertumbuhan lebih dari 40% pada tahun 2021. Kinerja perusahaan juga semakin menunjukkan penguatan pada kuartal 1 2022 yang tumbuh hingga 60% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (YoY), dengan pertumbuhan rata-rata lebih dari 30% di seluruh jalur distribusi.

Selain didukung oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi selama pandemi, pertumbuhan ini juga didorong oleh kinerja lini usaha asuransi perjalanan Zurich Syariah sejalan dengan dibukanya perjalanan internasional.

Presiden Direktur Zurich Syariah Hilman Simanjuntak menjelaskan, “Pada kuartal 1 2022, lini usaha asuransi perjalanan menunjukkan pertumbuhan tertinggi. Tingkat vaksinasi yang semakin tinggi serta dibukanya kembali perjalanan internasional turut meningkatkan animo masyarakat untuk merencanakan perjalanan. Pencapaian lini usaha asuransi perjalanan di kuartal ini menjadi fondasi kuat bagi kami untuk terus berinovasi menghadirkan produk dan layanan asuransi syariah terbaik dengan pendekatan consumer centric.”

Setelah tertahan oleh pandemi selama dua tahun terakhir, pelonggaran restriksi perjalanan pun diprediksi akan mendorong animo tinggi masyarakat untuk bepergian. Sebelumnya, survei yang dilakukan Zurich pada Desember 2021 mengungkap bahwa 85% responden berencana untuk mengadakan perjalanan dalam enam bulan mendatang. Survei ini pun sejalan dengan Survei Balitbang Kementerian Perhubungan Indonesia pada Maret 2022 yang memprediksi bahwa hampir 75 juta orang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini atau meningkat sekitar 170% dibanding dengan prediksi mudik di tahun 2021.

Dilonggarkannya pembatasan perjalanan, baik domestik maupun internasional, berdampak positif pada industri asuransi terutama pemanfaatan asuransi perjalanan.  Dampak positif ini sangat terasa di Zurich Syariah terutama setelah Pemerintah Indonesia membuka kembali penyelenggaraan ibadah umrah pada Januari 2022 lalu.  Zurich Syariah telah melindungi lebih dari 60% total seluruh perjalanan umrah jamaah Indonesia selama kuartal I 2022.

Lebih lanjut, optimisme Zurich Syariah tidak hanya didasari oleh sinyal positif dari geliat mobilitas masyarakat serta aktivitas perekonomian saat ini. Pengalaman masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 selama dua tahun belakangan juga berdampak besar pada kesadaran akan pentingnya perlindungan dan perencanaan perjalanan yang matang. Maka, Zurich Syariah melihat potensi besar pada lini asuransi perjalanan, tidak hanya untuk perjalanan ibadah tetapi industri pariwisata secara keseluruhan.

Hilman menambahkan, “Pandemi telah membuka mata banyak orang akan pentingnya asuransi. Ketertarikan terhadap perlindungan syariah pun semakin meningkat. Berdasarkan survei Zurich pada tahun 2021 lalu, sebanyak 85% responden telah mengetahui tentang asuransi syariah, dan 81% tertarik dengan produk asuransi syariah.” Temuan dari survei tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah cukup sadar dan memahami kelebihan asuransi syariah, dengan 67% dari responden mengetahui perbedaan antara asuransi syariah dan asuransi konvensional, dan 79% merasa prinsip pengelolaan premi (kontribusi) secara tolong menolong merupakan hal yang penting.

“Tahun ini menjadi tahun yang spesial bagi industri asuransi setelah dua tahun menghadapi berbagai tantangan di tengah situasi pandemi. Kami sangat bersemangat untuk memperluas pemahaman masyarakat serta meningkatkan penetrasi asuransi syariah di Indonesia. Industri asuransi syariah menyimpan banyak peluang bagi Zurich Syariah untuk memperkuat kinerja portofolio ke depannya,“ tutup Hilman.

Post Views: 191
Previous Post

ASSA Catatkan Kinerja Positif Selama 2021

Next Post

Bank CIMB Niaga Gandeng GoPLay Kejar Mimpi

Next Post
Bank CIMB Niaga Gandeng GoPLay Kejar Mimpi

Bank CIMB Niaga Gandeng GoPLay Kejar Mimpi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

19 Juli 2025

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

19 Juli 2025

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

19 Juli 2025

Permata Bank X Japan Airlines Travel Fair 2025 Kembali Hadir, Tawarkan Diskon dan Cashback Menarik

Permata Bank X Japan Airlines Travel Fair 2025 Kembali Hadir, Tawarkan Diskon dan Cashback Menarik

19 Juli 2025

AFTECH Bersama AWS Kupas Pemanfaatan AI Guna Mendeteksi dan Memitigasi Ancaman Siber Industri Fintech

AFTECH Bersama AWS Kupas Pemanfaatan AI Guna Mendeteksi dan Memitigasi Ancaman Siber Industri Fintech

19 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine