Jakarta, Business Asia – Tommy Hilfiger, bagian dari PVH Corp. [NYSE: PVH], memperkuat koneksi antara fashion, motorsport, dan kekuatan sinema melalui peluncuran “The APXGP Collection”, menyambut penayangan perdana “F1® The Movie” di Amerika Utara pada 27 Juni 2025 dan secara global mulai 25 Juni 2025.
Dibintangi oleh Damson Idris, aktor pendatang baru “F1® The Movie” sekaligus Brand Ambassador TOMMYHILFIGER, kampanye ini menangkap semangatnya yang penuh determinasi — merepresentasikan dorongan takkenal takut dan gaya effortless sepanjang perjalanannya.
Seiring meningkatnya popularitas tren “motorcore*”,koleksi ini menjadi pelopor perpaduan inovasi balap dengan warna-warna berani, siluet ramping, dan detail penuhenergi.
“Keterlibatan saya dengan tim Tommy Hilfiger dan proyek “F1® The Movie” adalah perjalanan tak terlupakan —perpaduan autentik antara gaya ikonik dan kekuatan sinematik,” ujar Damson Idris.
“Visi Tommy selalu mendorong budaya ke depan, dan semangat itu terasa dalam setiap aspek kolaborasi ini. Koleksi APXGP danupaya kami menghadirkan film ini mencerminkan semangat tak kenal takut — keberanian di lintasan dankepercayaan diri dalam setiap momennya,” ujarnya.
Koleksi APXGP ini mencerminkan meningkatnya pengaruh Formula 1™ di luar lintasan, ketika para pembalap menjadi ikon gaya dan tren paddock menyebar secara global.
Mengusung semangat ‘motorcore’, koleksi ini memadukan kecepatan dengan keanggunan. Kemeja mekanik dengan sentuhan balap, jaket varsity-meets-moto berbahan kulit vegan, celana jeans denim Jepang tailored, dan polo rajut merino membawa gaya lintasan yang lebih canggih. Jaket quilted merah — dengan siluet yang sama seperti dikenakan karakter Damson Idris dalam film— memberikan nuansa sinematik pada koleksi ini, menjembatani gaya refined dan kasual.
“Sejak kecil saya mengintip melalui pagar sirkuit Watkins Glen, Formula 1™ telah menjadi legenda bagi saya,” kataTommy Hilfiger.
“Kini, saat Formula 1 membuka diri pada dunia hiburan dan fashion, olahraga ini menjadi fenomena budaya. Selama hampir 40 tahun kami telah menyematkan warna, logo, dan semangat Motorsport dalam koleksi kami. Kolaborasi dengan “F1® The Movie” merupakan babak baru yang berani, dan kami siapmenjadi pelopor dalam dunia ‘fashiontainmen,” paparnya.
Sebagai penggemar sejati Formula 1™, Tommy Hilfiger telah menjadikan semangat balap dan ikonografi olahragaini bagian dari DNA mereknya sejak tahun 90-an.
Kini, warisan itu berlanjut melalui koleksi APXGP. Setelah penampilan Damson Idris yang mengesankan di Met Gala dengan mobil APXGP pada Mei lalu, TOMMYHILFIGER kembali membawa gaya autentik dan warisan dunia balap ke dalam film “F1® The Movie”.
Dalam film yang digadang sebagai film paling menegangkan tahun ini, brand menjadi sponsor fashion resmi tim fiksi APXGP yang dipimpin oleh Joshua Pearce (Damson Idris) dan Sonny Hayes (Brad Pitt).
Koleksi APXGP akan tersedia di tommy.com, toko TOMMY HILFIGER di seluruh dunia, serta mitra ritel terpilih mulai 3 Juni 2025.
“F1® The Movie” dari Apple Original Films akan tayang di bioskop seluruh dunia, termasuk dalam format IMAX®, melalui Warner Bros. Pictures pada 27 Juni 2025 di Amerika Utara dan secara internasional mulai 25Juni 2025.