Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

AAJI Gelar Marcomm Summit 2023, Berbagi Wawasan Penanganan Krisis di Era Digital

18 Desember 2023
in Business
AAJI Gelar Marcomm Summit 2023, Berbagi Wawasan Penanganan Krisis di Era Digital

Para peserta AAJI Gelar Marcomm Summit 2023 di Jakarta.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Mengangkat tema “Navigating Crisis in Digital  Era,” acara ini dihadiri 172 peserta dari 60 perusahaan.

Ketua Bidang Marketing & Komunikasi AAJI, Novita Rumngangun mengajak semua peserta untuk mengambil pelajaran berharga dari para narasumber.

“Melalui tema ini kami berharap  rekan-rekan bisa mengambil pelajaran dari para narasumber bagaimana kita bisa menjaga perusahaan untuk tetap kuat di tengah kondisi krisis, bagaimana kita bisa bekerja sama  dengan media, bagaimana kita manfaatkan teknologi untuk terus bangkit, dan yang juga penting adalah bagaimana kita bisa mengubah tantangan-tantangan itu menjadi sebuah peluang untuk semakin memperkuat dan meningkatkan kualitas bisnis kita,” jelas Novita.

Direktur Literasi dan Edukasi OJK, Horas V.M. Tarihoran menyoroti pentingnya pemahaman masyarakat terhadap asuransi.

“Survei OJK tahun 2022 mencatat bahwa tingkat inklusi  keuangan mencapai 85%, namun masyarakat yang melek keuangan hanya 49%. Hal ini  bermuara pada kurangnya pengetahuan mereka tentang produk keuangan yang sudah mereka miliki. Melalui tim marketing dan komunikasi saat ini kita bisa lebih efektif menggunakan sosial media untuk mengedukasi masyarakat dalam skala yang lebih luas dan  besar,” ungkap Horas.

Acara terbagi menjadi tiga sesi dengan pembahasan berbeda, yaitu; Empowering Resilience in Times of Crisis dengan narasumber dari PERHUMAS; Media & Digital Technology yang menghadirkan narasumber dari Harian Kompas dan MoEngage; serta sesi terakhir Converting Crisis into Growth yang menghadirkan narasumber dari Bank BCA dan IDN Times.

Sekretaris Umum PERHUMAS, Benny Siga Butarbutar menekankan pentingnya menghadapi krisis secara langsung dan cepat.

“Menghadapi situasi krisis di era digital, brand harus mampu menerapkan formula Progressive dan Prudent. Diperlukannya manajemen yang  aktif dalam menghadapi krisis seperti menyediakan data informasi yang akurat, kebijakan komunikasi satu pintu (menunjuk spokesperson), dan memperdayakan tim krisis dengan SOP yang jelas terhadap issue serta melakukan media monitoring. Selain itu, diperlukannya \kemampuan menetapkan rancangan agenda yang kuat serta terarah, memaksimalkan peran juru bicara, dan bersedia untuk bekerja sama ketika krisis semakin parah,” tutur Benny.

Senior Vice President Marketing Communication PT Bank Central Asia, Tbk, Norisa Saifuddin menjelaskan, bahwa di dalam masa krisis brand dapat mengubahnya menjadi suatu kesempatan dengan kreativitas.

“Dalam proses berkomunikasi dengan customer, brand harus dapat mendefinisikan keinginan customer. Brand harus mampu mendengarkan keinginan customer dan mendapatkan poin penting, kemudian brand dapat membuat kreativitas dalam melakukan campaign. Sehingga pesan – pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dan tercapai tujuan dari suatu campaign tersebut,” jelas Norisa.

Melalui pelaksanaan acara ini, diharapkan praktisi marketing dan komunikasi di perusahaan asuransi dapat menerapkan wawasan serta pengalaman yang diperoleh dari para narasumber. Tujuannya adalah untuk membentuk citra positif industri asuransi, agar dapat mencapai kemajuan, pertumbuhan yang berkualitas, serta dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Post Views: 2,935
Tags: aaji
Previous Post

Tiket.com Tawarkan Kenikmatan Perjalanan Libur Akhir Tahun dengan Berlayar di Ferry

Next Post

Asuransi Generali Dukung Semarang 10K, Konsisten Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Pentingnya Proteksi

Next Post
Asuransi Generali Dukung Semarang 10K, Konsisten Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Pentingnya Proteksi

Asuransi Generali Dukung Semarang 10K, Konsisten Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Pentingnya Proteksi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine