Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

AAJI Gelar Marcomm Summit 2023, Berbagi Wawasan Penanganan Krisis di Era Digital

18 Desember 2023
in Business
AAJI Gelar Marcomm Summit 2023, Berbagi Wawasan Penanganan Krisis di Era Digital

Para peserta AAJI Gelar Marcomm Summit 2023 di Jakarta.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Mengangkat tema “Navigating Crisis in Digital  Era,” acara ini dihadiri 172 peserta dari 60 perusahaan.

Ketua Bidang Marketing & Komunikasi AAJI, Novita Rumngangun mengajak semua peserta untuk mengambil pelajaran berharga dari para narasumber.

“Melalui tema ini kami berharap  rekan-rekan bisa mengambil pelajaran dari para narasumber bagaimana kita bisa menjaga perusahaan untuk tetap kuat di tengah kondisi krisis, bagaimana kita bisa bekerja sama  dengan media, bagaimana kita manfaatkan teknologi untuk terus bangkit, dan yang juga penting adalah bagaimana kita bisa mengubah tantangan-tantangan itu menjadi sebuah peluang untuk semakin memperkuat dan meningkatkan kualitas bisnis kita,” jelas Novita.

Direktur Literasi dan Edukasi OJK, Horas V.M. Tarihoran menyoroti pentingnya pemahaman masyarakat terhadap asuransi.

“Survei OJK tahun 2022 mencatat bahwa tingkat inklusi  keuangan mencapai 85%, namun masyarakat yang melek keuangan hanya 49%. Hal ini  bermuara pada kurangnya pengetahuan mereka tentang produk keuangan yang sudah mereka miliki. Melalui tim marketing dan komunikasi saat ini kita bisa lebih efektif menggunakan sosial media untuk mengedukasi masyarakat dalam skala yang lebih luas dan  besar,” ungkap Horas.

Acara terbagi menjadi tiga sesi dengan pembahasan berbeda, yaitu; Empowering Resilience in Times of Crisis dengan narasumber dari PERHUMAS; Media & Digital Technology yang menghadirkan narasumber dari Harian Kompas dan MoEngage; serta sesi terakhir Converting Crisis into Growth yang menghadirkan narasumber dari Bank BCA dan IDN Times.

Sekretaris Umum PERHUMAS, Benny Siga Butarbutar menekankan pentingnya menghadapi krisis secara langsung dan cepat.

“Menghadapi situasi krisis di era digital, brand harus mampu menerapkan formula Progressive dan Prudent. Diperlukannya manajemen yang  aktif dalam menghadapi krisis seperti menyediakan data informasi yang akurat, kebijakan komunikasi satu pintu (menunjuk spokesperson), dan memperdayakan tim krisis dengan SOP yang jelas terhadap issue serta melakukan media monitoring. Selain itu, diperlukannya \kemampuan menetapkan rancangan agenda yang kuat serta terarah, memaksimalkan peran juru bicara, dan bersedia untuk bekerja sama ketika krisis semakin parah,” tutur Benny.

Senior Vice President Marketing Communication PT Bank Central Asia, Tbk, Norisa Saifuddin menjelaskan, bahwa di dalam masa krisis brand dapat mengubahnya menjadi suatu kesempatan dengan kreativitas.

“Dalam proses berkomunikasi dengan customer, brand harus dapat mendefinisikan keinginan customer. Brand harus mampu mendengarkan keinginan customer dan mendapatkan poin penting, kemudian brand dapat membuat kreativitas dalam melakukan campaign. Sehingga pesan – pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dan tercapai tujuan dari suatu campaign tersebut,” jelas Norisa.

Melalui pelaksanaan acara ini, diharapkan praktisi marketing dan komunikasi di perusahaan asuransi dapat menerapkan wawasan serta pengalaman yang diperoleh dari para narasumber. Tujuannya adalah untuk membentuk citra positif industri asuransi, agar dapat mencapai kemajuan, pertumbuhan yang berkualitas, serta dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Post Views: 2,916
Tags: aaji
Previous Post

Tiket.com Tawarkan Kenikmatan Perjalanan Libur Akhir Tahun dengan Berlayar di Ferry

Next Post

Asuransi Generali Dukung Semarang 10K, Konsisten Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Pentingnya Proteksi

Next Post
Asuransi Generali Dukung Semarang 10K, Konsisten Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Pentingnya Proteksi

Asuransi Generali Dukung Semarang 10K, Konsisten Promosikan Gaya Hidup Sehat dan Pentingnya Proteksi

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine