Selasa, 22 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Agung Podomoro Land Catatkan Marketing Sales Rp 445 Miliar Hingga April 2025

23 Mei 2025
in Business
Agung Podomoro Land Catat Marketing Sales Rp 980 Miliar Januari-Juli 2024
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Agung Podomoro Land Tbk (“kode saham: APLN” atau “Perusahaan”) mencatatkan marketing sales sebesar Rp 445 miliar (diluar PPn) hingga April 2025, mencerminkan kinerja yang solid di tengah tantangan pasar pada kuartal pertama.

Marketing sales APLN selama periode ini berasal dari proyek unggulan Podomoro Park Bandung, diikuti oleh Bukit Podomoro Jakarta dan Podomoro City Deli Medan, yang menegaskan posisi strategis portofolio APLN di kota-kota besar dengan potensi pertumbuhan tinggi.

Corporate Secretary APLN Justini Omas menyatakan, bahwa capaian ini mencerminkan resiliensi dan daya saing proyek-proyek APLN di tengah dinamika pasar properti yang cenderung melambat selama bulan Ramadan, namun APLN tetap berhasil mempertahankan momentum penjualan.

“Capaian ini menunjukkan bahwa strategi kami dalam merancang proyek yang sesuai kebutuhan pasar, baik sebagai hunian maupun instrumen investasi berhasil menjawab permintaan konsumen, terutama di kawasan yang berkembang pesat seperti Bandung, Medan, dan Karawang,” ujar Justini dalam keterangan resminya pada Kamis (22/5).

Lebih lanjut, Justini menegaskan bahwa penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia menjadi sinyal positif yang akan dimaksimalkan Perusahaan. Seperti diketahui, Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan (BI Rate) sebesar 25 basis poin menjadi 5,50% pada 21 Mei 2025. Kebijakan ini memberikan angin segar bagi industri properti, karena turut mendorong peningkatan daya beli masyarakat dan membuka peluang lebih besar untuk mendorong transaksi, baik di segmen residensial maupun komersial.

Optimisme ini turut diperkuat oleh proyeksi pertumbuhan sektor properti nasional. Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) menyatakan, bahwa investasi di sektor properti residensial dan komersial diperkirakan akan tumbuh sebesar 15–18% sepanjang 2025.

Kontribusi sektor ini terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) diprediksi meningkat dari 10% pada tahun 2024 menjadi 11,5% di tahun ini. Di sisi lain, permintaan terhadap Kredit Pemilikan Rumah (KPR) juga diproyeksikan tumbuh hingga 20% secara tahunan (year-on-year), didorong oleh suku bunga yang lebih kompetitif, kemudahan akses pembiayaan, serta berbagai insentif pemerintah.

“Momentum ini menjadi peluang bagi Perusahaan untuk mengakselerasi penjualan melalui berbagai program pemasaran dan penawaran khusus yang disesuaikan dengan daya beli masyarakat. Kami percaya, sentimen pasar akan menguat seiring pelonggaran kebijakan moneter. Strategi kami akan difokuskan pada optimalisasi setiap momentum yang ada untuk mendorong pertumbuhan signifikan pada kuartal-kuartal berikutnya,” ungkap Justini.

Tidak hanya fokus pada penjualan proyek residensial, APLN juga memperkuat kontribusi recurring income dari pengelolaan aset komersial seperti pusat perbelanjaan, persewaan, dan hotel. Hal ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk menciptakan model bisnis yang berkelanjutan dan tahan terhadap fluktuasi pasar.

“Diversifikasi pendapatan menjadi pilar penting dalam strategi jangka panjang kami. Dengan mengembangkan dan mengelola aset komersial secara profesional, APLN memastikan keberlangsungan pertumbuhan dan nilai perusahaan ke depan dapat terjaga,” jelas Justini.

Dengan kombinasi strategi pemasaran yang adaptif, portofolio proyek di lokasi strategis, serta momentum positif dari kebijakan moneter oleh pemerintah, APLN optimistis dapat mendorong percepatan penjualan properti di tahun 2025 dan memperkuat posisi sebagai pengembang terpercaya yang relevan dengan kebutuhan masyarakat modern.

 

Post Views: 6,201
Tags: Agung Podomoro Land
Previous Post

Yayasan Perisai Cagar Budaya Nusantara Concern Mengingatkan Museum dan Bangunan Cagar Budaya Rentan Kebakaran

Next Post

Kemenekraf Gandeng Tokopedia dan TikTok Shop Luncurkan ‘Creators Lab x Gen Matic’

Next Post
Kemenekraf Gandeng Tokopedia dan TikTok Shop Luncurkan ‘Creators Lab x Gen Matic’

Kemenekraf Gandeng Tokopedia dan TikTok Shop Luncurkan ‘Creators Lab x Gen Matic’

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Young On Top National Conference ke-15 Dorong Aksi Nyata Anak Muda Indonesia

Young On Top National Conference ke-15 Dorong Aksi Nyata Anak Muda Indonesia

22 Juli 2025

Shopee Dukung Bisnis UMKM Camilan Lokal Makaroni SOS Meraih Sukses Penjualan

Shopee Dukung Bisnis UMKM Camilan Lokal Makaroni SOS Meraih Sukses Penjualan

22 Juli 2025

CIMB Niaga Umumkan Tiga Bintang Baru ASEAN di Kejar Mimpi Rising Start 2025

CIMB Niaga Umumkan Tiga Bintang Baru ASEAN di Kejar Mimpi Rising Start 2025

22 Juli 2025

Bitcoin Terus Cetak ATH,  Aplikasi PINTU Gelar Pintu Futures Trading Competition!

Bitcoin Terus Cetak ATH, Aplikasi PINTU Gelar Pintu Futures Trading Competition!

22 Juli 2025

Tahun Ajaran Baru, Baitulmaal Muamalat Gembirakan Anak Yatim dan Dhuafa

Tahun Ajaran Baru, Baitulmaal Muamalat Gembirakan Anak Yatim dan Dhuafa

21 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine