Senin, 21 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Aice Bersama NOC Tandatangani MoU Untuk Melanjutkan Dukungan Bagi Tim Indonesia di Ajang Internasional

Tegaskan posisi Aice sebagai satu-satunya es krim pilihan atlet Indonesia.

15 Mei 2025
in Business
Aice Bersama NOC Tandatangani MoU Untuk Melanjutkan Dukungan Bagi Tim Indonesia di Ajang Internasional
0
SHARES
9
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Produsen es krim Aice, telah secara resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dalam Rapat Anggota NOC, baru-baru ini.

Kerja sama strategis ini menandai babak baru dalam dukungan sektor swasta terhadap pengembangan olahraga nasional, dengan fokus pada dukungan terhadap Tim Indonesia dalam persiapan menghadapi kompetisi internasional di berbagai cabang olahraga, termasuk Olimpiade 2028.

Mengawali tahun 2025, Aice turut mendampingi Tim Indonesia dalam ajang The 9th Asian Winter Games di Harbin, sebuah wujud nyata komitmen terhadap kemajuan prestasi atlet nasional lintas cabang olahraga.

Dukungan ini akan terus berlanjut di sejumlah multievent internasional lainnya hingga akhir 2025, seperti Asian Youth Games di Manama, Islamic Solidarity Games di Riyadh, dan SEA Games di Thailand.

MoU tersebut menandai dimulainya kerja sama triple helix yang lebih luas antara NOC, sektor swasta dan atlet olahraga nasional. Konsep triple helix ini menggabungkan peran serta antara pemerintah, sektor swasta, dan akademisi dalam menciptakan ekosistem yang mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Aice berperan sebagai mitra yang akan mendampingi perjalanan atlet-atlet Indonesia menuju prestasi tingkat dunia. Komitmen Aice terhadap kemajuan olahraga nasional tidak hanya tercermin melalui kontribusi teknis dan non-teknis, tetapi juga melalui kampanye publik yang mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya mendukung para atlet.

Sepanjang tahun 2024, Aice menjalin kolaborasi erat dengan Komite Olimpiade Nasional (NOC Indonesia) dan para atlet Indonesia, salah satunya lewat kampanye bertajuk “Menuju Paris, Bersorak Untuk Indonesia!”. 

Inisiatif ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Aice, terutama dalam mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung atlet Indonesia.

Dukungan ini semakin berarti bagi Aice karena semangat tersebut turut mendukung atlet Indonesia meraih 2 medali emas dan 1 medali perak di Olimpiade Paris 2024, mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

Penandatanganan MoU turut disaksikan oleh Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Taufik Hidayat, Menteri Koperasi dan UKM RI, Maman Abdurrahman, Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung, dan Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin.

Beragamnya pemangku kepentingan yang hadir tersebut makin mempertegas bahwa kolaborasi multi sektor tersebut mendapat dukungan signifikan, dan diakui dapat memperkuat ekosistem olahraga sekaligus mempromosikan partisipasi sektor swasta dalam format kampanye nasional.

Aice menyatakan bahwa kolaborasi dengan NOC menjadi peluang strategis untuk memperkuat peran perusahaan dalam mendukung kemajuan olahraga nasional. Melalui kemitraan ini, Aice tak hanya mendorong keterlibatan elemen swasta, tetapi juga menggandeng pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk bersama-sama menyuarakan semangat dukungan kepada para atlet.

Lewat jaringan distributor dan reseller-nya, Aice mengajak masyarakat turut ambil bagian dalam kampanye nasional yang tidak hanya mendukung Tim Indonesia, tetapi juga mempromosikan semangat sportivitas dan gaya hidup sehat.

Menurut Vice President Supply Assurance Aice Group, Simon, perusahaannya tidak hanya menjadi mitra dalam mendukung berbagai kegiatan olahraga, tapi juga berpartisipasi nyata dalam pengembangan prestasi atlet Indonesia secara menyeluruh.

“Aice ingin menginisiasi gerakan kolektif multi-stakeholders dari kalangan olahraga dan swasta untuk bersama-sama berperan dalam membangunkebanggaan prestasi olahraga nasional. Di balik kemasan es krim yang menyenangkan, kami meyakini  ruang besar untuk kontribusi kolektif kita di olahraga, mulai dari bentuk semangat, perjuangan, hingga solidaritas dalam mendukung prestasi atlet-atlet kebanggaan bangsa,” ujar Simon.

Lewat kolaborasi konkret sinergi antara sektor swasta dan dunia olahraga ini, Aice ingin menciptakan momentum positif kemajuan olahraga Indonesia dengan berbagai pendekatan.

Aice tidak hanya menyediakan dukungan dalam aktivitas  keolahragaan, tetapi juga membangun kampanye komunikasi publik yang melibatkan partisipasi luas masyarakat.

Dalam sambutannya, Raja Sapta Oktohari, Ketua Komite Olimpiade Indonesia, menegaskan bahwa kolaborasi lintas sektor adalah kunci dalam memperkuat ekosistem olahraga nasional. Kemitraan seperti ini merupakan contoh nyata bagaimana kolaborasi swasta-pemerintah dapat mempercepat pencapaian prestasi olahraga.

“Olahraga bukanlah sekadar ajang kompetisi, tetapi juga simbol jati diri dan kebanggaan bangsa. Kita berjuang untuk olahraga, sambil terus mendorong kemajuan produk-produk lokal. Mari kita lanjutkan perjuangan ini dengan semangat kolaborasi, inovasi, dan Merah Putih yang tak pernah padam, serta menggaungkan semangat ‘Together for Excellence’ di setiap langkah,” ujarnya.

Sinergi Pemerintah dan Sektor Swasta Perkuat Prestasi Olahraga

Sementara itu, Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, Taufik Hidayat, yang turut hadir dalam acara pembukaan, menggarisbawahi pentingnya sinergi antara sektor swasta dan pemerintah dalam memperkuat ekosistem olahraga di Indonesia.

“Kemenpora mendorong kolaborasi yang solid antara NOC, cabang olahraga, dan pemangku kepentingan lainnya. Dengan semangat gotong royong, prestasi olahraga Indonesia akan terus berkembang dan mengharumkan nama bangsa,” tambah Taufik.

Aice Bawakan Semangat Berbagi Kebahagiaan di Olahraga

Sebagai brand yang telah dikenal di pasar Asia Tenggara dengan berbagai produk inovatif seperti Aice Histeria dan Aice Crispy Balls, Aice meyakini banyak nilai dalam olahraga yang sejalan dengan filosofi brand-nya, seperti konsistensi, kreativitas, hingga semangat berbagi kebahagiaan.

Aice sendiri selama ini telah konsisten mendukung tim olahraga Indonesia. Sebelumnya Aice juga mendukung tim Indonesia di ajang Olimpiade 2024 lalu. Aice menjadi Official Ice Cream Tim Indonesia dan menjadi Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara untuk World Cup 2022.

Menurut Simon, sumbangsih Aice di olahraga Indonesia adalah kehormatan besar baginya, yang sekaligus menandai kontribusi brand anak bangsa di panggung dunia.

“Aice ingin menjadi jembatan antara semangat olahraga dan masyarakat luas, terutama generasi muda. Dukungan kami bukan hanya untuk para atlet, tetapi juga untuk menginspirasi gaya hidup aktif dan sehat di masyarakat. Kami percaya bahwa kolaborasi ini adalah bagian dari perjalanan bersama anak bangsa untuk meraih prestasi Indonesia di kancah dunia,” tutupnya.

Post Views: 6,959
Tags: Aice
Previous Post

Permata Institute for Economic Research (PIER) Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi 2025 Bergerak di Kisaran 4,5 – 5,0%

Next Post

Shopee Rayakan Hari Keluarga Sedunia Lewat Kisah Inspiratif Dhatu Rembulan dan UMKM Lokal

Next Post
Shopee Rayakan Hari Keluarga Sedunia Lewat Kisah Inspiratif Dhatu Rembulan dan UMKM Lokal

Shopee Rayakan Hari Keluarga Sedunia Lewat Kisah Inspiratif Dhatu Rembulan dan UMKM Lokal

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

20 Juli 2025

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

19 Juli 2025

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

19 Juli 2025

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

19 Juli 2025

Permata Bank X Japan Airlines Travel Fair 2025 Kembali Hadir, Tawarkan Diskon dan Cashback Menarik

Permata Bank X Japan Airlines Travel Fair 2025 Kembali Hadir, Tawarkan Diskon dan Cashback Menarik

20 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine