Jumat, 8 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Alodokter Hadirkan Layanan Kesehatan Ke Rumah Nyaman dan Lengkap

7 Oktober 2023
in Business
Alodokter Hadirkan Layanan Kesehatan Ke Rumah Nyaman dan Lengkap
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Banyak faktor yang mengakibatkan layanan ke rumah menjadi penting sekarang ini, faktor tersebut antara lain adalah meningkatnya kebutuhan diagnosa dan monitoring penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, asthma dan penyakit pernafasan lainnya disertai  kesadaran tinggi terhadap deteksi dini masalah kesehatan mencegah keluarnya biaya tak terduga untuk fasilitas dan layanan kesehatan.

Di Indonesia sendiri jumlah pasien dengan penyakit diabetes semakin meningkat, data dari Organisasi International Diabetes Federation (IDF) menunjukkan bahwa Indonesia berada pada peringkat ke-7 dengan jumlah penderita diabetes tertinggi di dunia pada tahun 2019. Diabetes merupakan penyakit yang memerlukan penanganan khusus secara intensif serta berkala, karena itulah Alodokter Ke Rumah menciptakan program-program Ke Rumah yang memungkinkan perawatan yang lebih personal dan berpusat pada kebutuhan pasien. Contohnya program diabetes control yang diciptakan berkala setiap 3 bulan.

“Sudah menjadi misi dari Alodokter untuk memberikan layanan kesehatan yang berpusat pada kebutuhan pasien. Kami percaya bahwa setiap individu berhak mendapatkan layanan kesehatan berkualitas tinggi dan dengan menghadirkan telemedis ke rumah, kami menjadikan layanan kesehatan lebih mudah diakses, nyaman, dan berpusat pada pasien. Alodokter memastikan bahwa layanan kesehatan Alodokter Ke Rumah tidak hanya efektif secara medis tetapi juga selaras dengan tujuan dan aspirasi pasien, yang pada akhirnya mengarah pada pengalaman layanan kesehatan yang lebih personal, memuaskan, dan efektif.” kata Suci Arumsari Co-Founder dan President Director dari Alodokter.

Alodokter melengkapi layanan Ke Rumah dengan layanan terbaru yaitu:

●        Tes Laboratorium, meliputi berbagai tes darah dan tes urin.

●        Irigasi Telinga, tes ini dilakukan menggunakan video otoscopy.

●        Skrining TB Anak di Rumah (Mantoux Test) dikenal sebagai Tes Tuberculin Skin Test atau TB Test yaitu tes yang digunakan untuk mendeteksi paparan terhadap bakteri Mycobacterium tuberculosis, yang menyebabkan tuberkulosis (TB).

●        Program Perawatan Nyeri Punggung Bawah di Rumah (Back Pain) yaitu program perawatan dan rehabilitasi komprehensif yang dirancang khusus untuk membantu individu yang mengalami nyeri punggung kronis atau berulang dalam periode waktu 12 minggu. Program ini bertujuan untuk mengurangi nyeri punggung, meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas otot-otot punggung, serta meningkatkan fungsi punggung secara keseluruhan.

●        Pemeriksaan Tipes atau Demam Tifoid di Rumah.

●        Dokter Spesialis Ke Rumah.

●        Pemeriksaan Asam Lambang (GERD) di rumah.

“Adanya Alomedika, platform khusus dokter, di ekosistem Alodokter memberikan akses yang luas antara dokter, pasien, dan fasilitas kesehatan. Sementara ada banyak kondisi pasien yang seringkali memerlukan perawatan kesehatan ekstra dan pemantauan dari tempat yang mereka anggap aman dan nyaman, yaitu rumah mereka sendiri. Alodokter Ke Rumah memberi akses layanan kesehatan tidak hanya menghemat waktu dan biaya pasien, tetapi juga memungkinkan pemantauan kondisi kesehatan secara rutin dan membantu dalam pencegahan penyakit.” Ungkap Dr. Louise Hewitt sebagai Chief Medical Officer Alomedika.

Konsultasi dengan Dokter Spesialis di rumah pastinya semakin dimudahkan karena dapat dilakukan tanpa harus mendatangi fasilitas kesehatan. Perawat akan datang Ke Rumah pasien untuk melakukan pemeriksaan, kemudian melaporkan hasilnya kepada dokter spesialis melalui chat Alodokter sehingga dokter dapat menentukan diagnosis secara lebih tepat dan memberikan perawatan yang sesuai. Langkah yang diambil oleh perawat dari Alodokter Ke Rumah untuk membantu dokter spesialis melakukan diagnosa dengan tepat adalah:

●        Menanyakan keluhan dan riwayat kesehatan pasien dengan jelas untuk disampaikan kepada dokter spesialis.

●        Melakukan skrining dan pemeriksaan awal yang diperlukan dan diminta oleh dokter spesialis.

●        Melaporkan hasil pemeriksaan secara rinci kepada dokter spesialis.

●        Jika diperlukan akan mengambil sampel untuk pemeriksaan laboratorium, seperti sampel darah atau urine.

“Kami tidak akan berhenti sampai disini, pelayanan Alodokter Ke Rumah akan kami terus kembangkan selaras dengan kebutuhan pasien yang juga berubah. Besar harapan Alodokter dapat mendukung masyarakat memiliki standar dan kualitas hidup yang lebih baik melalui pelayanan kesehatan yang holistik.” tandas Suci. 

Untuk info lebih lanjut mengenai layanan Alodokter Ke Rumah bisa mengunjungi situs www.alodokter.com dan Instagram @alodokter_id.

Post Views: 1,011
Tags: Alodokter
Previous Post

Jakarta Architecture Festival 2023, Sebuah Optimisme Jakarta

Next Post

Bank Muamalat Bersinergi dengan Universitas Padjadjaran, Dukung Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan

Next Post
Bank Muamalat Sediakan Layanan Pendaftaran Haji Diaspora Indonesia di Malaysia

Bank Muamalat Bersinergi dengan Universitas Padjadjaran, Dukung Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

SeaBank Hadirkan Pesta Untung 2025 Berhadiah BYD Sealion

SeaBank Hadirkan Pesta Untung 2025 Berhadiah BYD Sealion

8 Agustus 2025

Guardian Run 2025 Siap Digelar, Ajak Konsumen Bergerak Aktif dan Tampil Percaya Diri

Guardian Run 2025 Siap Digelar, Ajak Konsumen Bergerak Aktif dan Tampil Percaya Diri

8 Agustus 2025

AWS Luncurkan AWS AI League untuk Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan

AWS Luncurkan AWS AI League untuk Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan

8 Agustus 2025

Hadiri IndoBeauty Expo 2025, Pameran Industri Kosmetik dan Perawatan Diri Terlengkap!

Hadiri IndoBeauty Expo 2025, Pameran Industri Kosmetik dan Perawatan Diri Terlengkap!

8 Agustus 2025

Kementerian PPN/Bappenas dan Uni Eropa Luncurkan Blue Food Assessment dan Indonesia Blue Economy Index

Kementerian PPN/Bappenas dan Uni Eropa Luncurkan Blue Food Assessment dan Indonesia Blue Economy Index

8 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine