Sabtu, 5 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

ASEAN Club Championship Shopee Cup™ Segera Dimulai

11 Mei 2024
in Business
ASEAN Club Championship Shopee Cup™ Segera Dimulai
0
SHARES
25
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Klub-klub sepakbola papan atas di Asia Tenggara akan memulai perjalanan mereka untuk meraih hadiah dengan total US$ 3 juta di ASEAN Club Championship Shopee Cup™ musim 2024/25.

Kejuaraan klub tahunan perdana di wilayah ini akan dimulai pada bulan Juli, setelah Pengundian Resmi selesai dilaksanakan di Kota Ho Chi Minh, Vietnam pada hari ini.

Empat belas klub unggulan dari 10 negara ASEAN akan berpartisipasi dalam kompetisi ini, dengan 12 tim yang akan memastikan posisinya untuk dapat bertanding dalam fase grup. Mereka akan bersiap untuk bertarung memperebutkan gelar Shopee Cup™ dan dinobatkan sebagai klub terbaik di ASEAN.

Young Elephants FC dari Laos akan menghadapi tim dari Kamboja, Svay Rieng FC, sementara Kasuka FC dari Brunei Darussalam akan menghadapi tim dari Myanmar, Shan United FC. Mereka akan bermain pada babak playoff dengan sistem kandang dan tandang pada 17 dan 24 Juli untuk memperebutkan posisi Shopee Cup™, sebelum fase grup dimulai pada tanggal 21 Agustus mendatang. 

Dua grup, yang masing-masing nya terdiri dari enam tim akan saling berhadapan dalam lima pekan pertandingan tengah pekan dengan hasil yang akan ditentukan menggunakan sistem setengah liga (round-robin) kandang dan tandang, dan klub-klub dari negara yang sama tidak bertemu satu sama lain pada fase awal. 

Artinya, perwakilan Thai League, yakni BG Pathum United FC telah diundi bergabung dalam Grup A untuk berhadapan dengan Terengganu FC dari Malaysia, PSM Makassar dari Indonesia, serta Ðông Á Thanh Hóa FC dari Vietnam. Mereka memperebutkan dua posisi teratas untuk lolos ke babak kualifikasi fase gugur selanjutnya.

Sementara itu, Grup B terdiri dari Buriram United FC dari Thailand, serta Kuala Lumpur City FC dari Malaysia dan Công An Hà Nôi FC dari Vietnam dan Borneo FC dari Indonesia. Kaya FC dari Filipina dan Lion City Sailors dari Singapura juga turut melengkapi daftar barisan klub peserta. 

Dua pemenang teratas dari setiap grup akan maju ke babak semi-final, yang akan dilangsungkan pada 2 April dan 30 April 2025 secara kandang dan tandang, begitu juga dengan babak final yang akan diselenggarakan pada 14 Mei dan 21 Mei 2025.

Major General Khiev Sameth, President of AFF mengatakan: “Senang sekali kami telah menyelesaikan undian untuk ASEAN Shopee Cup™ musim 2024/25 hari ini. Melihat jadwal pertandingan, kejuaraan klub sepakbola antar negara di kawasan Asia Tenggara ini akan menjanjikan kompetisi yang menarik. Setelah bertahun-tahun kerja keras dan berkat dedikasi dari semua pihak yang terlibat dalam terciptanya acara ini, kini menjadi kenyataan. Shopee Cup™ akan memberikan kesempatan bagi klub-klub terbaik dari seluruh wilayah kami untuk menguji kemampuan mereka satu sama lain, sambil meningkatkan level permainan. Tentunya, kami sangat senang bisa selangkah lebih dekat dengan kick-off.”

“Selain itu, bersamaan juga dengan diluncurkannya ASEAN United FC, platform digital resmi – aseanutdfc.com dan @aseanutdfc – untuk empat kompetisi utama AFF termasuk Shopee Cup™, para penggemar akan dapat terus menyaksikan pertandingan ini.”

Pan Huiyan, Regional Marketing Lead, Shopee mengatakan, “Sebagai brand favorit masyarakat, kami berharap kehadiran Shopee Cup tidak hanya dapat membawa momen sukacita bagi para penggemar, tetapi juga mampu menyatukan seluruh komunitas sepakbola di ASEAN dalam sebuah perayaan yang penuh akan pertunjukan skil dan semangat. Para penggemar Shopee Cup dapat menantikan berbagai merchandise eksklusif di Shopee, memenangkan koin dengan bermain game Shopee Shake di aplikasi kami selama jeda paruh babak pertandingan, menonton konten dan giveaway dari para pemain melalui Shopee Live dan Shopee Video. Kami tidak sabar untuk melihat Anda menyaksikan piala Shopee Cup secara langsung, yang akan berkeliling di seluruh wilayah.”

Jadwal pertandingan untuk Shopee Cup™ musim 2024/25 juga diumumkan pada Pengundian Resmi. Tempat pertandingan dan waktu kick-off akan diumumkan pada tanggal yang akan datang. 

Post Views: 7,133
Tags: Shopee
Previous Post

Pertamina Renjana Cita Srikandi

Next Post

NUBIA NEO 2 5G, Pengalaman Gaming di HP Semakin Mengesankan

Next Post
NUBIA NEO 2 5G, Pengalaman Gaming di HP Semakin Mengesankan

NUBIA NEO 2 5G, Pengalaman Gaming di HP Semakin Mengesankan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Kinerja Q1 2025: Astra Life Catatkan Pendapatan Premi Bruto Rp1,5 Triliun

Kinerja Q1 2025: Astra Life Catatkan Pendapatan Premi Bruto Rp1,5 Triliun

4 Juli 2025

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

4 Juli 2025

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

4 Juli 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

4 Juli 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

4 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine