Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Lifestyle

ASICS dan Dassault Systèmes Tawarkan Sol Bantalan Kaki (insole) Sesuai Dengan Bentuk Kaki Individual

9 Agustus 2024
in Lifestyle
ASICS dan Dassault Systèmes Tawarkan Sol Bantalan Kaki (insole) Sesuai Dengan Bentuk Kaki Individual
0
SHARES
14
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – ASICS dan Dassault Systèmes telah bersama-sama membuka studio uji coba dekat kota Paris untuk layanan baru yang menyediakan pesanan khusus sol bantalan kaki bagian dalam sepatu (insole) yang dipersonalisasi untuk bentuk kaki individual.

Foto-foto : istimewa

ASICS Personalization Studio adalah pabrik berdesain ultra-kompak yang terletak di lahan kantor pusat Dassault Systèmes di Vélizy-Villacoublay, tidak jauh dari kota Paris. Struktur modular yang menggabungkan platform 3D EXPERIENCE dan teknologi virtual twin dari Dassault Systèmes dengan teknologi olahraga milik ASICS untuk menawarkan pembuatan bagian sepatu dilokasi sesuai permintaan yang memenuhi spesifikasi yang akurat dari setiap pengguna.

Berdasarkan data bentuk kaki dan preferensi setiap pengguna, ASICS akan menggunakan teknologi pemodelan dan simulasi Dassault Systèmes serta pengetahuan olahraga dan gerakan fisik miliknya untuk memprediksi bentuk sockliner atau bagian dalam sepatu yang paling terpapar dengan kaki yang sesuai secara algoritmik. Teknologi pencetakan 3D canggih kemudian digunakan untuk membuat insole, struktur kisi-kisi tebal yang terbuat dari bahan berlayer sangat fleksibel untuk memberikan breathability atau sirkulasi udara pada bagian kaki dan kelembutan yang sangat baik. Tingkat kelembutan yang tepat dapat bervariasi untuk setiap bagian kaki, yang membantu pemulihan fisik dengan mengurangi ketegangan, yang juga berfungsi untuk meningkatkan kinerja.

ASICS berencana melakukan pengujian operasional dan memantau kepuasan pengguna sebagai bagian dari uji coba untuk merilis secara komersial yang lebih luas. Mulai tahun 2025, ASICS Personalization Studio akan dipindahkan ke Jepang untuk pengujian lebih lanjut, dan di masa depan perusahaan akan mempertimbangkan penerapan teknologi ini pada produk alas kaki lainnya selain sockliner. ASICS dan Dassault Systèmes memulai kemitraan strategis pada tahun 2023 dan bekerja sama untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan dan nilai-nilai berdampak berkelanjutan ke pasar. Proyek ini adalah salah satu inisiatif utama yang mempercepat VISION2030 ASICS, yang bertujuan menciptakan dunia di mana kita semua dapat hidup sehat baik secara mental maupun fisik, mempertahankan keterlibatan dengan kesehatan dan olahraga sepanjang hidup kita. Ini termasuk masa depan di mana sepatu dipersonalisasi sesuai dengan bentuk kaki dan kebutuhan masing-masing individu.

Mitsuyuki Tominaga, Presiden dan COO, Direktur Perwakilan ASICS, menyampaikan, “Kami senang dapat berkolaborasi dengan Dassault Systèmes dalam ASICS Personalization Studio. Kemitraan kami memanfaatkan teknologi canggih dan keahlian dari dua perusahaan terkemuka di industri untuk memberikan nilai optimal kepada setiap pelanggan, membantu mereka menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia dengan produk yang merespons khusus pada kebutuhan individual mereka.”

Selaras dengan misinya secara global, ASICS berkomitmen untuk mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat di Indonesia dengan mendorong gerakan dan aktivitas fisik melalui Kampanye terbaru mereka “Move Your Mind”. Melalui produk-produk inovatif dan dipikirkan dengan matang, ASICS bertujuan untuk mendukung semua orang dengan alat yang mereka butuhkan untuk menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia.

Seiring dengan itu, ASICS akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produknya, dengan tetap berkomitmen pada misi utamanya untuk mempromosikan kesehatan dan kebugaran. Di Indonesia, ASICS berusaha menginspirasi individu untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat melalui teknologi mutakhir dan solusi yang dipersonalisasi. Dengan menawarkan produk yang memenuhi kebutuhan unik setiap individu, ASICS membantu menciptakan masa depan di mana setiap orang dapat menikmati manfaat dari aktivitas fisik dan mencapai pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat.

Post Views: 448
Tags: ASICSASICS Personalization StudioDassault SystèmesMitsuyuki Tominaga
Previous Post

Sebanyak 21 Perusahaan Raih Penghargaan ESG Initiative Awards 2024

Next Post

Siswa SMK Juara ‘Castrol No. 1 Future Mechanic Contest’ Jadi Mekanik di MotoGP™ Mandalika

Next Post
Siswa SMK Juara ‘Castrol No. 1 Future Mechanic Contest’ Jadi Mekanik di MotoGP™ Mandalika

Siswa SMK Juara 'Castrol No. 1 Future Mechanic Contest' Jadi Mekanik di MotoGP™ Mandalika

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Shopee: Sukses Berkarya Sebelum 30, Kisah Project 1945 Angkat Aroma Indonesia dalam Parfum

Shopee: Sukses Berkarya Sebelum 30, Kisah Project 1945 Angkat Aroma Indonesia dalam Parfum

17 Agustus 2025

Rayakan HUT RI ke- 80 PNM Gelar Lomba Mewarnai

Rayakan HUT RI ke- 80 PNM Gelar Lomba Mewarnai

17 Agustus 2025

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine