Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Otomotif

Astra Financial Raih Respon Positif di GIIAS 2024, Capaian Transaksi Rp917,491 Miliar Selama 5 Hari

25 Juli 2024
in Otomotif
Astra Financial Raih Respon Positif di GIIAS 2024,  Capaian Transaksi Rp917,491 Miliar Selama 5 Hari
0
SHARES
9
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Tangerang – Antusiasme masyarakat terhadap GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang pada tanggal 18–28 Juli 2024, terdata meningkat setiap hari. Selama lima hari berjalan, nilai transaksi Astra Financial mencapai Rp917,491 miliar, naik sebesar 4,3% dibandingkan periode yang sama tahun 2023 yang mencapai Rp880,068 miliar.

Dengan performa yang terus meningkat, sepuluh unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, Bank Saqu dan SEVA, berkolaborasi untuk terus mendukung jalannya acara otomotif bertaraf internasional terbesar kedua di dunia ini.

Tahun ini adalah tahun keenam Astra Financial berpartisipasi dan menjadi Platinum Sponsor di GIIAS 2024 di Tangerang dan Surabaya. Astra Financial menargetkan transaksi yang setidaknya sama dengan tahun lalu, yaitu Rp 2,8 triliun untuk GIIAS Tangerang dan GIIAS Surabaya 2024.

Menurut Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial di GIIAS 2024, “Pencapaian transaksi senilai Rp917,491 miliar tersebut tentunya tak terlepas dari kepercayaan publik terhadap reputasi dan pelayanan bermutu Astra Financial. Kami sangat bersyukur bahwa meskipun kondisi pasar saat ini penuh tantangan, kami masih dapat mencapai kinerja yang positif.”

Bisnis Pembiayaan Roda Empat
Pada hari kelima, transaksi roda empat yang dilaporkan Astra Financial melalui ACC dan TAF meningkat sebesar 4% atau sebesar Rp899,197 miliar dari 2.402 unit, dibandingkan dengan periode sebelumnya sebesar Rp864,410 miliar dari 2.368 unit.

Bisnis Pembiayaan Roda Dua
Pada hari kelima pula, FIFGROUP mencatatkan transaksi roda dua sebesar Rp6,109 miliar dari 265 unit pembiayaan sepeda motor, naik 43,7% dari nilai tahun sebelumnya sebesar Rp4,251 miliar dari 174 unit.

Bisnis Asuransi
Untuk transaksi asuransi kendaraan pada GIIAS 2024, Asuransi Astra menghasilkan nilai premi senilai Rp1,064 miliar, naik 68,8% dari premi tahun 2023 senilai Rp630 juta.

Penjualan asuransi jiwa kredit Astra Life yang dipasarkan bersama pembiayaan unit kendaraan roda 4 ACC dan TAF berhasil mencapai Rp8,462 miliar, tumbuh 5,7% dibandingkan periode yang sama di GIIAS tahun 2023 yang mencapai Rp8,003 miliar.

Bisnis Keuangan Digital
Selain itu, SEVA berhasil melakukan 1.949 persetujuan instan (instant approval) pada hari kelima helatan GIIAS tahun ini, dengan pencapaian 126,6% dari target awal. Istimewanya, pengunjung yang ingin mengajukan kredit dapat mendapatkan persetujuan dalam waktu kurang dari 30 menit.

Wealth-tech app milik Astra Financial, Moxa, mencapai hasil yang baik di GIIAS 2024. Sampai hari kelima, jumlah akun baru yang didaftarkan mencapai 1.403 akun, naik 112,3% dari tahun sebelumnya di angka 661 akun.

Tidak hanya itu, AstraPay mencatatkan pencapaian positif dalam mendukung transaksi keuangan digital dengan penggunaan QRIS dan TopUp sebanyak 11.268 transaksi, naik 50,3% dari 7.495 transaksi tahun sebelumnya.

Pada hari kelima, Maucash, perusahaan fintech P2P Lending, juga optimistis akan mencapai target penyaluran productive financing lebih dari Rp100 miliar di penyelenggaraan GIIAS 2024. Hingga hari kelima pencapaian target telah mencapai 73%.

Selain itu, pendatang baru di bisnis Bank Digital dalam perhelatan GIIAS 2024, Bank Saqu, juga mencatatkan respon yang positif. Tercatat sebanyak 4.738 transaksi terbentuk hingga hari kelima, dengan pencapaian target sebesar 153,8%.

Puncak Astra Financial Deals di Hari Terakhir
Astra Financial menawarkan sejumlah program promo menarik dengan mengambil momentum ulang tahun Astra International yang menginjak usia 67 tahun pada tahun ini. Aneka program promo yang ditawarkan serba mengandung unsur angka 6 dan 7.

Selama pergelaran acara GIIAS 2024 di 5 hari pertama, booth Astra Financial juga menghadirkan program special kolaborasi offline dan online yaitu Astra Financial Deals. Di program ini, pengunjung booth adu cepat untuk membeli produk-produk menarik dengan harga spesial, seperti Honda Vario seharga Rp6,7 juta, Daihatsu Ayla seharga Rp67 juta, emas 1 gram seharga Rp670 ribu, iPhone 15 Pro seharga Rp6,7 juta, Cashback Down Payment Rp6,7 juta dan berbagai produk menarik lainnya.

Special di penutupan GIIAS 2024 pada 28 Juli, Astra Financial Deals akan hadir lagi dengan produk spesial Toyota Agya seharga Rp67 juta dan banyak lainnya.

Aktivitas Keberlanjutan di Booth Astra Financial
Astra Financial berupaya untuk terus bertumbuh baik secara portofolio bisnis dengan memperhatikan sisi keberlanjutan, dengan turut mendukung capaian Sustainability Aspirations Astra 2030, serta mendukung program pemerintah untuk Net Zero di 2060 atau lebih cepat.

Di GIIAS, Astra Financial memiliki program CSR bertajuk, I Care I Share. Program ini mengajak pengunjung untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial, diantaranya program pembangunan sekolah dan beasiswa di Madrasah Raudhatul Anwar, salah satu madrasah di sekitar lokasi GIIAS di Kabupaten Tangerang.

Sejak GIIAS 2018 hingga 2023, Astra Financial melalui Care I Share berfokus pada tiga pilar yaitu: (1) Pilar Kewirausahaan, dengan program pemberdayaan UMKM disabilitas, (2) Pilar Lingkungan, dengan program penanaman pohon dalam rangka mewujudkan bumi yang lestari, dan (3) Pilar Pendidikan, dengan revitalisasi pembangunan sekolah dan beasiswa.
Astra Financial secara aktif berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan konsumen di GIIAS, dengan pengenalan berbagai layanan keuangan digital seperti AstraPay dan Bank Saqu.

Post Views: 240
Tags: Astra FinancialGIIAS 2024Tan Chian Hok
Previous Post

AASI Gelar SICA 2024 sebagai Apresiasi Kepada Tenaga Pemasar Asuransi Syariah Indonesia

Next Post

INDO HEALTH CARE GAKESLAB EXPO 2024, Pameran Inovasi Produk Kesehatan Terlengkap

Next Post
INDO HEALTH CARE GAKESLAB EXPO 2024, Pameran Inovasi Produk Kesehatan Terlengkap

INDO HEALTH CARE GAKESLAB EXPO 2024, Pameran Inovasi Produk Kesehatan Terlengkap

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine