Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Asuransi Generali Delapan Kali Jadi Official Insurance Partner Bank Jateng Borobudur Marathon, Gencar Promosikan Gaya Hidup Sehat ke Masyarakat

17 November 2025
in Business
Asuransi Generali Delapan Kali Jadi Official Insurance Partner Bank Jateng Borobudur Marathon, Gencar Promosikan Gaya Hidup Sehat ke Masyarakat
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (“Generali Indonesia”) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dengan menjadi official insurance partner Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) untuk ke-8 (delapan) kalinya.

Ajang lari bergengsi ini sukses digelar hari ini (16/11) di kawasan Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, dan diikuti oleh 11.500 pelari yang seluruhnya telah diproteksi oleh Generali Indonesia.

Sebagai mitra resmi asuransi, Generali Indonesia memberikan perlindungan menyeluruh terhadap risiko kesehatan dan jiwa akibat kecelakaan, termasuk risiko yang berkaitan langsung dengan olahraga lari. Proteksi ini memungkinkan para pelari untuk fokus mencapai garis finish dan mencetak personal best mereka tanpa rasa khawatir.

 Sesi simbolis penyerahan proteksi dilakukan oleh direksi Generali Indonesia Rebecca Tan, President Director & CEO yang didampingi oleh Windra Krismansyah selaku Head of Corporate Communications, kepada perwakilan pelari saat acara berlangsung.

Sejak pertama kali berpartisipasi pada tahun 2018, Generali Indonesia telah memproteksi lebih dari 55.500 pelari Borobudur Marathon.

Rebecca menyampaikan, “Kemitraan selama delapan tahun ini bukan sekadar kolaborasi, melainkan wujud nyata komitmen kami dalam mendorong masyarakat untuk hidup lebih aktif, sehat, dan terlindungi. Dengan terus mendukung acara ini selama delapan tahun, kami menunjukkan bahwa nilai-nilai inti perusahaan seperti keberlanjutan (sustainability) dan juga purpose Generali yaitu empowering lives and dreams, bukan hanya kata-kata, tetapi benar-benar kami wujudkan dalam tindakan nyata. Selain di Indonesia, Generali Group juga konsisten mendukung berbagai ajang lari dan aktivitas yang mempromosikan gaya hidup sehat, di Asia seperti Malaysia, serta di berbagai belahan dunia—terutama di Eropa, tempat asal Generali—termasuk dukungan pada ajang bergengsi World Major Marathon seperti Berlin Marathon.”

Mengusung tema ‘Stride to Glory’, BJBM 2025 mengajak pelari untuk melangkah menuju kejayaan. Semangat ini sejalan dengan kampanye global terbaru Generali Indonesia, #HereNow, yang mengajak masyarakat untuk mulai merencanakan masa depan yang aman dan sejahtera melalui keputusan-keputusan yang diambil hari ini—termasuk dalam hal kesehatan, keuangan, dan perlindungan asuransi.

Prestasi BJBM tahun ini semakin diperkuat dengan perolehan label ‘Elite’ dari World Athletics, menjadikannya salah satu ajang lari paling bergengsi di Asia Tenggara. Label ini menunjukkan peningkatan kualitas dari sisi penyelenggaraan, keselamatan, fasilitas, hingga pengalaman peserta, sekaligus memperkuat posisi BJBM di kancah internasional.

Sebelum puncak acara, Generali Indonesia juga aktif dalam rangkaian Road to BJBM, termasuk memproteksi 2.000 pelari dalam Friendship Run di Solo dan Purwokerto, serta menggelar running coaching, webinar, dan diskusi publik seputar kesehatan dan perencanaan finansial.

Di lokasi acara, Generali Indonesia menghadirkan berbagai aktivitas interaktif seperti cheering zone, expression zone berbasis teknologi AI, refreshment booth, serta program penggalangan kontribusi sosial melalui penjualan atribut lari untuk mendukung gerakan sosial The Human Safety Net (THSN).

Komitmen Generali Indonesia terhadap edukasi kesehatan dan finansial semakin relevan di tengah tantangan ekonomi dan risiko kesehatan yang terus meningkat.

Sepanjang Januari–September 2025, Generali Indonesia telah membayarkan klaim senilai lebih dari Rp974,9 miliar untuk lebih dari 198.000 klaim, di mana 83% merupakan klaim kesehatan—menunjukkan kenaikan 5,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Di sisi lain, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, yakni 2,72% menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK)[1]. Hal ini menjadi motivasi bagi Generali Indonesia untuk terus meningkatkan literasi dan inklusi asuransi melalui berbagai kanal dan kegiatan.

 Harapan Generali Indonesia dengan mendukung BJBM selama delapan tahun adalah untuk semakin menumbuhkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan, serta pentingnya memiliki proteksi kesehatan sebagai bagian perencanaan keuangan diri dan keluarga.

 

Tags: Generali
Previous Post

Bank Muamalat dan Hainantiket.com Jalin Kemitraan Strategis di Indonesia Travel Agent Summit

Next Post

Permata Bank GJAW 2025 Hadirkan Pengalaman Test Drive dan Test Ride yang Semakin Seru

Next Post
Permata Bank GJAW 2025 Hadirkan Pengalaman Test Drive dan Test Ride yang Semakin Seru

Permata Bank GJAW 2025 Hadirkan Pengalaman Test Drive dan Test Ride yang Semakin Seru

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

Orange Forum 2025: Aksi Menggerakkan Orange Capital Guna Menutup Kesenjangan Pendanaan SDG

Orange Forum 2025: Aksi Menggerakkan Orange Capital Guna Menutup Kesenjangan Pendanaan SDG

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine