Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Asuransi Oona Catat Peningkatan Penjualan Asuransi Perjalanan, Masyarakat Kian Sadar Pentingnya Proteksi Saat Liburan

12 Juni 2025
in Business
Asuransi Oona Catat Peningkatan Penjualan Asuransi Perjalanan, Masyarakat Kian Sadar Pentingnya Proteksi Saat Liburan
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  – Oona Insurance, perusahaan asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara, mencatat lonjakan signifikan dalam penjualan asuransi perjalanan.

Tren ini menegaskan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap perjalanan luar negeri yang kembali meningkat. Di tengah melambatnya daya beli masyarakat secara umum, Oona mencatat kenaikan signifikan penjualan asuransi perjalanan pada kuartal pertama 2025 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Lonjakan ini menunjukkan bahwa semakin banyak wisatawan yang memprioritaskan perlindungan menyeluruh untuk perjalanan mereka.

Elizabeth Eka Suryana, Head of Commercial Travel Insurance Oona Indonesia, menyatakan bahwa permintaan terhadap produk perlindungan perjalanan dari konsumen Indonesia terus mengalami peningkatan.

“Penjualan asuransi perjalanan naik sebesar 328% pada kuartal pertama tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, di saat daya beli masyarakat justru sedang melemah,” ujarnya.

Elizabeth juga menjelaskan bahwa dari sisi jenis perjalanan, proporsi asuransi perjalanan untuk liburan keluarga meningkat dari 21% menjadi 30% (YoY). Sementara itu, perjalanan individu tetap mendominasi dengan porsi 70%, yang menunjukkan bahwa mayoritas wisatawan tetap memilih perlindungan individual, meskipun bepergian bersama keluarga.

Dari sisi destinasi, tiga kawasan terfavorit bagi wisatawan Indonesia adalah Eropa, Asia Pasifik, dengan Jepang sebagai tujuan utama, dan negara-negara ASEAN seperti Singapura, Vietnam, dan Malaysia. Tren ini dicerminkan oleh penjualan asuransi, dimana terjadi lonjakan hingga sepuluh kali lipat untuk asuransi perjalanan ke destinasi Asia Pasifik, disusul pertumbuhan ke kawasan ASEAN, dan untuk Eropa (Schengen).

Tren ini juga mencerminkan peningkatan kesadaran wisatawan Indonesia akan pentingnya perlindungan selama bepergian ke luar negeri. “Kesadaran akan pentingnya asuransi ini merupakan bentuk perubahan perilaku masyarakat yang positif, di mana wisatawan semakin proaktif merencanakan perjalanan dengan perlindungan menyeluruh. Asuransi perjalanan memberikan solusi praktis terhadap berbagai risiko tak terduga seperti kehilangan bagasi, keterlambatan penerbangan, hingga pembatalan perjalanan,” tambah Elizabeth.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang ke luar negeri pada kuartal pertama 2025 tercatat mencapai 4.741.829 orang, naik sebesar 11,72% dibandingkan pada periode yang sama tahun 2024 (YoY) sejumlah 4.244.600 orang. Di sisi lain, daya beli masyarakat pada kuartal pertama tahun ini tercatat sebesar 4,89% (YoY), sedikit lebih rendah dibandingkan tahun lalu yang berada di angka 4,91% (YoY).

Untuk memanfaatkan tingginya minat terhadap perjalanan internasional, Oona menghadirkan promo diskon hingga 30% untuk produk asuransi perjalanan selama periode libur sekolah tahun ini, yang berlangsung antara bulan Juni hingga Juli. Saat ini, Oona Insurance menyediakan berbagai produk perlindungan perjalanan, termasuk asuransi perjalanan internasional, asuransi perjalanan domestik, serta perlindungan untuk keterlambatan penerbangan.

Tentang Oona Insurance

Berkantor pusat di Singapura, Oona Insurance adalah perusahaan asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara, dengan didukung oleh firma ekuitas swasta global Warburg Pincus. Didirikan pada tahun 2022, Oona Insurance bertujuan menjadi asuransi umum pilihan bagi mitra dan pelanggan melalui strategi buy-and-build, dengan memanfaatkan pilar layanan pelanggan yang unggul, teknologi canggih, dan merek yang mapan di seluruh Asia Tenggara. Perusahaan ini saat ini beroperasi di dua pasar di kawasan: Indonesia dan Filipina.

Tags: Asuransi Oona
Previous Post

CIMB Niaga dan Solo Cycling Community Kembali Hadirkan CIMB Niaga Tour de Surakarta 2025

Next Post

‘Tokopedia & TikTok Shop Seller Center’ Resmi Diluncurkan

Next Post
‘Tokopedia & TikTok Shop Seller Center’ Resmi Diluncurkan

‘Tokopedia & TikTok Shop Seller Center’ Resmi Diluncurkan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine