Selasa, 20 Mei 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Avrist Catat Pertumbuhan Kinerja Positif Sepanjang Tahun  

5 Desember 2022
in Business
Avrist Catat Pertumbuhan Kinerja Positif Sepanjang Tahun  
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Avrist Assurance (Avrist), perusahaan asuransi jiwa dengan pengalaman selama lebih dari 45 tahun di Indonesia meraih pertumbuhan positif dalam kinerja keuangannya sepanjang tahun 2021 hingga tahun 2022. Kondisi ini membuat Avrist memiliki rapor biru, di tengah industri yang harus terus melakukan adaptasi oleh adanya badai pandemi selama kurang lebih 2 tahun.  

Berdasarkan laporan keuangan per September 2022, tercatat peningkatan yang signifikan pada laba neto tahun berjalan (net income) menjadi Rp92,74 Miliar, atau meningkat 62 persen dibanding periode yang sama dari tahun sebelumnya sebesar Rp57,36 miliar. Avrist pun telah mengejar peningkatan total pendapatan menjadi Rp 1.2 Triliun meningkat dari tahun sebelumnya Rp 1 Triliun per September 2021.  

Simon Imanto, Presiden Direktur Avrist Assurance, mengungkapkan, “Pandemi telah mendorong pelaku usaha, termasuk Avrist, untuk dituntut mampu beradaptasi dengan melakukan berbagai inovasi agar bisa bertahan. Salah satunya melalui digitalisasi, dimana behaviour masyarakat telah mengalami perubahan. Tata cara penjualan asuransi yang semula dilakukan secara konvensional, kini beralih menjadi non face to face melalui sarana digital.”  

Simon berterus terang bila digitalisasi sebenarnya masih menjadi sebuah tantangan, dimana industri asuransi jiwa mengalami perubahan dan berimbas ke bentuk pemasaran yang terdisrupsi dengan cara baru. Digitalisasi berdampak siginifikan bagi proses peningkatan kesadaran masyarakat dalam berasuransi. Masyarakat kian paham bahwa proteksi diri dan kesehatan menjadi sangat berharga, dimana kesehatan setiap individu terbilang rentan pada masa pendemi. Oleh karena itu, Avrist memberikan solusi dengan meluncurkan berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terkini.  

 “Selama 20 tahun terakhir, penetrasi yang hanya 3 persen membuat peluang asuransi menjadi sangat besar. Kami secara konsisten melakukan edukasi literasi dan inklusi keuangan ke komunitas dengan melakukan kolaborasi antar Distribution Channel serta menciptakan kebutuhan produk asuransi sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan begitu kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi akan terbentuk,” tambah Simon.  

Manuver ini menjadi kiat Avrist agar prospek asuransi semakin baik kedepannya. Kolaborasi Distribution Channel dilakukan melalui 5 channel, yakni; Agency, Partnership Distribution, Employee Benefit Distribution (EBD), Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) dan Syariah.  

Pada Channel Agency, Avrist berencana untuk terus meningkatkan jumlah agent yang berkualitas. Sementara pada Channel Partnership Distribution, Avrist akan memperluas kerjasama dengan bank dan non-bank serta aggregator, sehingga jangkauan untuk mengedukasi produk asuransi pun bisa semakin lebih luas.  

Lalu, Channel Employee Benefits Division (EBD) serta DPLK, Avrist akan memperluas jaringan di berbagai korporasi. Kemudian pada Channel Syariah, Avrist berfokus untuk mengembangkan produk berbasis syariah yang terjangkau dengan menyasar individu, sekolah, maupun UMKM serta perluasan distribusi dan kerja sama dengan berbagai lembaga atau komunitasi di Indonesia.  

Avrist juga menerapkan langkah strategis lain dengan bersinergi melibatkan anak perusahaan, yaitu Avrist General Indonesia dan Avrist Asset Management, guna memasarkan produk-produknya, sehingga memudahkan perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas berkelanjutan serta menjangkau masyarakat dalam memberikan perlindungan melalui produk asuransi.  

Prestasi gemilang ini membuat Avrist kembali diganjar oleh dua penghargaan dari Bisnis Indonesia dalam Bisnis Indonesia Financial Awards (BIFA) 2022, yakni “The Best Performance Insurance” untuk perusahaan asuransi aset di bawah Rp 25 Triliun dan “The Best CEO” untuk kategori asuransi kepada Simon Imanto, Presiden Direktur Avrist Assurance.  

Penghargaan “Best Insurance 2022” with Top Financial Performance and Providing Protection and Added Value to Customers juga menghampiri Avrist dalam acara Indonesia Best Insurance Awards (IBIA) 2022 yang dihelat Warta Ekonomi. Best Insurance 2022 ini diberikan bagi life insurance dengan total aset Rp 5-10 Triliun.  

“Kami bersyukur dan sangat bangga mendapat penghargaan atas kinerja yang telah dilakukan. Tentu ini menjadi bukti komitmen Avrist dalam memberikan layanan ke masyarakat dan tanda bila perusahaan memiliki keuangan yang baik. Ke depannya Avrist akan melangkah lebih jauh dengan memasuki posisi 15 besar melalui strategi mengutamakan pengembangan bisnis secara holistik di seluruh channel distribution, pengembangan digitalisasi serta menguatkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Ian Ferdinan Natapradja, Direktur Keuangan Avrist Assurance.  

Berdasarkan laporan keuangan per September 2022, perusahaan berhasil mendongkrak hasil investasi naik menjadi Rp576,64 miliar, dari tahun sebelumnya berada di angka Rp343,64 Miliar pada September 2021. Begitupun dengan Rasio kesehatan keuangan, RBC Avrist naik ke angka 586,93 persen per September 2022 (September 2021 berada pada level 427,02 persen). Seiring dengan hal tersebut, perusahaan juga telah menjalankan operasionalnya secara efisien, dimana biaya operasional per September 2022 sebesar Rp178.37 miliar turun dari tahun sebelumnya Rp180,18 miliar.  

Disamping itu, masih pada tahun yang sama, Avrist kembali berhasil mendapatkan penghargaan dari Fitch Ratings selama 14 kali berturut-turut dengan peringkat AA-. Fitch Ratings adalah suatu lembaga pemeringkat kredit internasional yang digunakan sebagai standar global dalam menentukan performa keuangan perusahaan.  

Sederet penghargaan ini membuktikan bila Avrist memiliki potensi keuangan yang tumbuh secara gradual, terpola dan stabil, sehingga kedepannya Avrist akan menjadi salah satu perusahaan asuransi terkuat di Indonesia, demikian pungkas Ian.  

Post Views: 163
Tags: Avrist
Previous Post

BSI Gandeng BPD Dukung Pembangunan Islamic Ecosystem

Next Post

DANA Raih Bank Indonesia Award 2022

Next Post
DANA Raih Bank Indonesia Award 2022

DANA Raih Bank Indonesia Award 2022

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Janji Publik untuk Pendidikan Setara bagi Semua Anak: KPI 2025 Tutup dengan Komitmen Nasional Baru

Janji Publik untuk Pendidikan Setara bagi Semua Anak: KPI 2025 Tutup dengan Komitmen Nasional Baru

19 Mei 2025

Muhammad Arif Angga, Ketum APJII: Indonesia Digital Forum 2025 Sebagai Upaya Gotong Royong Membangun Masa Depan Ekosistem Digital Indonesia

Muhammad Arif Angga, Ketum APJII: Indonesia Digital Forum 2025 Sebagai Upaya Gotong Royong Membangun Masa Depan Ekosistem Digital Indonesia

19 Mei 2025

BOLDe Hadir di Jakarta Premium Outlets: Grand Opening dengan Promo dan Hadiah Menarik!

BOLDe Hadir di Jakarta Premium Outlets: Grand Opening dengan Promo dan Hadiah Menarik!

18 Mei 2025

Perfect Corp. Raih “AI Company of The Year”, Bukti Dedikasi Hadirkan Inovasi Teknologi AI dan AR

Perfect Corp. Raih “AI Company of The Year”, Bukti Dedikasi Hadirkan Inovasi Teknologi AI dan AR

18 Mei 2025

Agrinas Jaladri Berhasil Kawal Pembangunan Rusun Jagakarsa

Agrinas Jaladri Berhasil Kawal Pembangunan Rusun Jagakarsa

17 Mei 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine