Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Muamalat Jadi Bank Syariah dengan Layanan Terbaik

Satu-satunya Bank Umum Syariah penerima Golden Champion in Satisfaction, Loyalty, and Engagement (2019-2024).

6 Februari 2025
in Business
Bank Muamalat Jadi Bank Syariah dengan Layanan Terbaik
0
SHARES
26
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Di tengah ketidakpastian ekonomi global dan tekanan terhadap daya beli masyarakat di Tanah Air, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) berhasil menjaga tingkat kepuasan, loyalitas, dan engagement nasabah terhadap layanannya.

Hal itu Bank Muamalat buktikan dengan meraih 16 penghargaan dari Infobank Media Group dalam ‘The 8th Infobank Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2025′ di Jakarta, Selasa, (4/2/2025). Dalam acara itu, bank pertama murni syariah di Indonesia ini menerima dua trofi yakni The Best Sharia Bank in Satisfaction, Loyalty, Engagement 2025 dan  menjadi satu-satunya Bank Umum Syariah penerima Golden Champion in Satisfaction, Loyalty, and Engagement (2019-2024).

SEVP Operations and Financing Risk Bank Muamalat – Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, Bank Muamalat berkomitmen menjaga keandalan layanan di semua lini dan peka terhadap respons nasabah. Terlebih, layanan dalam aplikasi mobile banking Muamalat DIN kian lengkap dan memudahkan nasabah bertransaksi keuangan.

“Penghargaan ini membuktikan kesungguhan kami menghadirkan layanan perbankan yang Islami dan modern. Apresiasi ini juga memicu kami, sebagai pionir bank syariah di Tanah Air, untuk terus berinovasi agar tetap relevan dengan kebutuhan nasabah,” kata Dedy.

Bank Muamalat terus menghadirkan layanan digital terbaiknya melalui aplikasi Muamalat DIN dengan berbagai fitur menarik seperti pembayaran menggunakan QRIS, top-up uang elektronik, Bank Haji, serta Hijrah Amal untuk memfasilitasi nasabah membayar zakat, infak, sedekah, wakaf (ziswaf) dan kurban.

“Kami berterima kasih kepada seluruh nasabah dan stakeholders yang selalu mendukung Bank Muamalat sehingga kami bisa terus meningkatkan performa,” ungkap Dedy.

Survei satisfaction, loyalty, and engagement (SLE) 2025 yang dilakukan oleh Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) ini melibatkan 1.440 responden yang berasal dari sembilan kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Makassar, Balikpapan, Samarinda, dan Palembang.

Survei SLE 2025 tersebut mendapati Bank Muamalat meraih skor tertinggi sebesar 82,22% pada satisfaction index – mobile banking. Layanan mobile banking Bank Muamalat yaitu Muamalat DIN, terus menunjukkan performa mengesankan dengan jumlah pengguna aktif tumbuh sekitar 20% secara tahunan per Desember 2024. Di survei SLE kali ini, Bank Muamalat juga unggul di aspek marketing engagement.

Secara keseluruhan, skor SLE Index 2025 Bank Muamalat juga naik 8,33% menjadi 66,50%. Itu artinya, strategi peningkatan layanan perbankan digital yang dilakukan Bank Muamalat kepada nasabahnya telah membuahkan hasil, sehingga nasabah merasa makin loyal, puas, dan terikat dengan Bank Muamalat.

 

Post Views: 6,173
Tags: Bank Muamalat
Previous Post

JAECOO Akan Tampil Pertama Kali di IIMS 2025

Next Post

Milad ke-4, BSI Sabet 15 Penghargaan Infobank Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2025

Next Post
Milad ke-4, BSI Sabet 15 Penghargaan Infobank Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2025

Milad ke-4, BSI Sabet 15 Penghargaan Infobank Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine