Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Muamalat Optimalkan Kanal Digital Selama Libur Tahun Baru

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengoptimalkan kanal digital untuk mengantisipasi peningkatan transaksi selama periode libur Tahun Baru 2025.

23 Desember 2024
in Business
Bank Muamalat Optimalkan Kanal Digital Selama Libur Tahun Baru
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Pionir bank syariah di Indonesia ini juga memastikan ketersediaan uang tunai di kantor cabang maupun jaringan ATM Bank Muamalat.

Direktur Bank Muamalat – Karno mengatakan, lonjakan transaksi selama masa liburan akan lebih banyak terjadi pada transaksi digital. Apalagi, saat ini lebih dari 92% transaksi nasabah Bank Muamalat telah beralih ke kanal digital. Menurutnya, faktor kemudahan, kecepatan, dan keamanan menjadi alasan utama di balik pergeseran tren tersebut.

“Sekarang kan buat pembayaran, pembelian atau transfer bisa langsung menggunakan mobile banking Muamalat DIN. Jadi kebutuhan nasabah akan kantor cabang sudah mulai berkurang. Transisi tersebut juga tercermin dari pertumbuhan transaksi digital di Bank Muamalat yang mencapai sekitar 21% secara year on year (yoy) per akhir November 2024,” kata Karno.

Kendati begitu, Karno memastikan Bank Muamalat tetap menyediakan ketersediaan uang tunai. Selama periode libur kali ini, bank pertama murni syariah di Indonesia ini telah menyiapkan uang tunai sekitar Rp630 miliar. Adapun alokasinya adalah Rp400 miliar untuk kantor cabang dan sisanya Rp230 miliar untuk kebutuhan mesin ATM.

Saat ini, Bank Muamalat memiliki 564 ATM yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air. Bank Muamalat juga telah terkoneksi dengan lebih dari 81.000 jaringan ATM Bersama, 69.000 jaringan Prima, dan 14.500 mesin CRM.

Karno menjelaskan, selama periode cuti bersama dan libur pada 25-26 Desember 2024 serta 1 Januari 2025, seluruh kantor cabang Bank Muamalat di Indonesia tidak beroperasi. Sedangkan 1 kantor cabang Bank Muamalat di Kuala Lumpur, Malaysia tetap beroperasi pada 26 Desember 2024.

Adapun layanan pelanggan SalaMuamalat tetap beroperasi selama 24 jam setiap hari melalui nomor 1500016 atau untuk nasabah yang berada di luar negeri melalui nomor +6221 8066 8000.

Nasabah juga bisa mengakses fitur Digital Customer Care yang merupakan layanan untuk melakukan pengaduan langsung melalui Muamalat DIN apabila terdapat kendala yang bersifat transaksional maupun non-transaksional. Dalam proses pengaduan ini, nasabah akan mendapatkan informasi penanganan secara langsung. Nasabah cukup mengakses button “Pengaduan Transaksi” di Mualamat DIN untuk menyampaikan pengaduan.

“Kami akan menyiagakan tim operasional untuk memastikan kanal digital Bank Muamalat berjalan lancar selama periode libur kali ini. Sehingga transaksi nasabah dapat terlayani dengan baik,” pungkas Karno.

 

Tags: Bank Muamalat
Previous Post

BSI Ajak Masyarakat Terapkan Wisata Berkelanjutan di Cikole Lembang

Next Post

BMW Motorrad Indonesia End of Year Sunday Morning Ride

Next Post
BMW Motorrad Indonesia End of Year Sunday Morning Ride

BMW Motorrad Indonesia End of Year Sunday Morning Ride

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine