Senin, 7 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Muamalat Pastikan Kesiapan Uang Tunai untuk Idulfitri 1446 H

25 Maret 2025
in Business
Bank Muamalat Pastikan Kesiapan Uang Tunai untuk Idulfitri 1446 H
0
SHARES
8
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT
Jakarta, Business Asia – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memastikan ketersediaan uang tunai layak edar selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1446 Hijriah.

Direktur Bank Muamalat – Karno mengatakan, kesiapan tersebut guna mengantisipasi tingginya kebutuhan uang tunai di masyarakat sepanjang Ramadhan dan libur Idulfitri. Hal ini sekaligus dukungan Bank Muamalat dalam kegiatan Semarak Rupiah dan Berkah Idulfitri (Serambi) 2025 yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI).

“Untuk kebutuhan uang tunai tahun ini, kami menyiapkan sekitar Rp624 miliar. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan realisasi pada Ramadan dan Idulfitri tahun 2024 yang mencapai Rp515,3 miliar,” jelas Karno.

Adapun untuk penukaran uang layak edar di Bank Muamalat, masyarakat bisa menukarkan uang mulai dari pecahan Rp1.000 kertas hingga Rp50.000.

Menurut Karno, bersama BI, Bank Muamalat mengoperasikan kas keliling di Basket Hall Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2025 pukul 08.00 WIB hingga selesai, kemudian pada 22 dan 23 Maret 2025 pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Selain itu, terdapat 15 titik lokasi penukaran di area Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi yang akan berlangsung pada 24-27 Maret 2025. Layanan penukaran uang layak edar ini mengoptimalkan penggunaan aplikasi penukaran uang rupiah BI Pintar.

“Kami mengingatkan nasabah dan masyarakat untuk membawa ‘Bukti Pemesanan’ dari aplikasi BI Pintar dan KTP saat hendak melakukan penukaran uang di kas keliling,” ujar Karno.

Bank pertama murni syariah di Indonesia ini juga tetap mengoptimalkan layanan digital melalui aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking Madina, serta jaringan ATM guna melayani kebutuhan transaksi perbankan. Nasabah Bank Muamalat dapat juga melakukan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret dan Kantor Pos menggunakan aplikasi Muamalat DIN. Penarikan tunai di ATM juga bisa dilakukan di ATM Bank Muamalat serta ATM bank-bank lainnya dengan menggunakan kartu ATM seperti biasa.

Selama bulan Puasa ini, jam operasional layanan kantor cabang Bank Muamalat dimulai dari pukul 08.00-15.00 waktu setempat untuk seluruh kantor cabang. Sementara layanan contact center Salamuamalat tetap dapat diakses selama 24 jam setiap hari melalui nomor 1500016 atau untuk nasabah luar negeri melalui nomor +6221 8066 8000.

Karno lalu menjelaskan, nasabah juga bisa mengakses fitur Digital Customer Care yang merupakan layanan untuk melakukan pengaduan langsung melalui Muamalat DIN apabila terdapat kendala yang bersifat transaksional maupun non-transaksional. Dalam proses pengaduan ini, nasabah akan mendapatkan informasi penanganan secara langsung. Nasabah cukup hanya mengakses button “Pengaduan Transaksi” di Mualamat DIN untuk menyampaikan pengaduan.

 

Post Views: 6,329
Previous Post

Sambel Pecel Naik Kelas: Kuliner Khas Blitar Siap Tembus Pasar Global

Next Post

Collinson Group Ekspansi ke Indonesia Melalui Investasi Airport Dimensions di Blue Sky Lounge

Next Post
Collinson Group Ekspansi ke Indonesia Melalui Investasi Airport Dimensions di Blue Sky Lounge

Collinson Group Ekspansi ke Indonesia Melalui Investasi Airport Dimensions di Blue Sky Lounge

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Turunnya Suku Bunga Acuan Bank Indonesia Jadi Katalis Pendorong Pembiayaan Bank Syariah

Bank Mega Syariah Dorong Masyarakat Giat Menabung

6 Juli 2025

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

Amar Bank Bawa Perspektif Baru bagi Pendekatan Dukungan Sektor Kreatif

5 Juli 2025

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

Privy dan PinjamanGo Kolaborasi Hindari Ancaman Fraud di Pinjaman Daring via Tanda Tangan Digital Tersertifikasi

6 Juli 2025

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

Menangani Multiple Sclerosis: Kolaborasi untuk Kesadaran, Akses, dan Perawatan Berkelanjutan

5 Juli 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

TAZA Menjadi Satu-Satunya Brand Modest Syar’i Indonesia di World Expo 2025

5 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine