Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Muamalat Perkaya Fitur Muamalat DIN

18 Januari 2024
in Business
Bank Muamalat Perkaya Fitur Muamalat DIN

Karyawan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperlihatkan fitur Hijrah Lounge di aplikasi mobile banking Muamalat DIN melalui smartphone.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkaya layanan di aplikasi mobile banking Muamalat DIN dengan menambah berbagai fitur terbaru. Saat ini sudah tersedia 196 fitur di Muamalat DIN, bertambah lebih dari dua kali lipat dibandingkan tahun 2022 yang sebanyak 81 fitur.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat – Wahyu Avianto mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi digital seiring dengan perubahan perilaku nasabah yang lebih memilih menggunakan smartphone untuk melakukan beragam transaksi perbankan. Tingginya animo nasabah untuk menggunakan Muamalat DIN terlihat dari jumlah unduhan dan pengguna aktif yang meningkat pesat.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada November 2019, Muamalat DIN telah diunduh lebih dari 500 ribu kali dengan lebih dari 480 ribu pengguna aktif. Oleh karena itu, kami terus memperkaya fitur di Muamalat DIN, termasuk di dalamnya fitur Islami yang sejalan dengan kebutuhan nasabah Bank Muamalat,” ujar Wahyu.

Yang terbaru, Bank Muamalat merilis fitur bernama Hijrah Lounge yang berisi konten-konten Islami seperti jadwal salat, arah kiblat, kalkulator zakat dan hadis harian. Hijrah Lounge tidak eksklusif untuk nasabah Bank Muamalat, tetapi juga bisa diakses oleh non nasabah Bank Muamalat cukup dengan mengunduh Muamalat DIN melalui smartphone.

Di dalam Hijrah Lounge juga terdapat fitur Hijrah Tour yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian paket umrah. Fitur ini bekerja sama dengan partner GoHalalGo dimana nasabah bisa mendapatkan informasi serta memilih paket umrah dari Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang terpercaya.

Wahyu melanjutkan, pada akhir tahun lalu Bank Muamalat juga memperkenalkan fitur Pemesanan dan Manajemen Kartu di aplikasi Muamalat DIN. Dengan menggunakan fitur ini nasabah dapat melakukan pemesanan kartu Shar-E Debit Muamalat di mana saja dan kapan saja. Kartu Shar-E Debit Muamalat yang dipesan dapat dikirim langsung ke alamat nasabah atau diambil di kantor cabang terdekat yang dipilih oleh nasabah.

Selain itu, Bank Muamalat juga mendorong peningkatan pembukaan rekening secara online melalui fitur digital customer on board. Saat ini pembukaan rekening secara online via Muamalat DIN telah mencapai rata-rata 300 rekening per hari atau meningkat lebih dari tiga kali lipat.

Tags: Bank Muamalat
Previous Post

Juarai ASEAN-Chinda-India Summit 2023, Mahasiswi Gagas Pariwisata Berkelanjutan

Next Post

BCA Syariah Gelar Pelatihan UMKM WEpreneur 2

Next Post
BCA Syariah Gelar Pelatihan UMKM WEpreneur 2

BCA Syariah Gelar Pelatihan UMKM WEpreneur 2

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine