Minggu, 7 September 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Muamalat Tambah Fitur-Fitur Baru di Muamalat DIN

18 Juli 2025
in Business
Bank Muamalat Tambah Fitur-Fitur Baru di Muamalat DIN
0
SHARES
6
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk terus mengoptimalkan aplikasi mobile banking Muamalat DIN dengan menambah beragam fitur baru tahun ini.

Hingga Mei 2025, terdapat empat fitur baru di Muamalat DIN dimana sebagian besar merupakan fitur terkait keuangan sosial syariah sebagai perhatian Bank Muamalat terhadap penguatan spiritualitas nasabah.

Head of Digital Banking & Marketing Communication Bank Muamalat – Dadang Rohandi mengatakan, hingga Mei 2025, fitur zakat fitrah, pembayaran fidiah, bingkisan lebaran, dan pengaktifan menu kurban ditambahkan ke Muamalat DIN. Sejak diluncurkan pada November 2019, sudah lebih dari 200 fitur tersedia di Muamalat DIN.

“Penambahan sejumlah fitur ini merupakan upaya Bank Muamalat memberikan pelayanan yang prima dan nyaman melalui kanal digital kepada seluruh nasabah,” kata Dadang.

Sejak awal tahun ini hingga Mei 2025, pionir bank syariah di Indonesia ini mencatat sekitar 1,1 juta transaksi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di Muamalat DIN. Jumlah tersebut tumbuh sekitar 11,5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Alhamdulillah, nasabah semakin percaya untuk menyalurkan ZIS menggunakan Muamalat DIN. Kami pun memastikan lembaga pengelola ZIS yang bermitra merupakan institusi yang amanah dan akuntabel,” kata Dadang.

Terdapat 12 lembaga kemanusiaan yang bermitra dengan Bank Muamalat untuk memfasilitasi penyaluran dana sosial keislaman. Mereka tidak hanya menyalurkan ZIS dan donasi di pelosok negeri, tetapi juga bantuan kemanusiaan ke berbagai negara.

Bank pertama murni syariah di Tanah Air ini senantiasa menghadirkan inovasi pada fitur-fitur di Muamalat DIN agar tetap relevan dengan kebutuhan nasabah. Apalagi, lebih dari 90% transaksi nasabah kini telah dilakukan melalui kanal-kanal digital.

“Kami ingin Muamalat DIN menjadi solusi lengkap, praktis, dan aman untuk seluruh nasabah, baik untuk memfasilitasi transaksi keuangan maupun nonkeuangan,” ujar Dadang.

Memudahkan nasabah bertransaksi secara digital selaras dengan visi baru Bank Muamalat yang telah dirumuskan yakni Menjadi Jalan Hijrah Menuju Berkah.

Visi tersebut memiliki makna bahwa Bank Muamalat bertekad menjadi solusi hijrah terdepan bagi ekosistem bisnis dan keuangan syariah dengan kinerja keuangan yang berkelanjutan untuk mencapai keberkahan.

 

Post Views: 6,850
Tags: Business Asia
Previous Post

Jabra Luncurkan PanaCast 40 VBS: Video Bar Android untuk Ruang Meeting Kecil

Next Post

GrabAds Antar Hansaplast ke Panggung Asia dan Top of Mind Konsumen

Next Post
GrabAds Antar Hansaplast ke Panggung Asia dan Top of Mind Konsumen

GrabAds Antar Hansaplast ke Panggung Asia dan Top of Mind Konsumen

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Sucofindo Sukses Mendapat Dua Penghargaan BEST Human Capital Award 2025

Sucofindo Sukses Mendapat Dua Penghargaan BEST Human Capital Award 2025

7 September 2025

Bank BPD Bali Raih 3 Penghargaan Best HC Award 2025, Terapkan Budaya Kerja CINTA

Bank BPD Bali Raih 3 Penghargaan Best HC Award 2025, Terapkan Budaya Kerja CINTA

6 September 2025

Modernland Realty Raih 2 penghargaan Best HC Award 2025

Modernland Realty Raih 2 penghargaan Best HC Award 2025

6 September 2025

Finnet Indonesia Raih 2 Penghargaan Best HC Awards 2025, Dorong Inovasi HC

Finnet Indonesia Raih 2 Penghargaan Best HC Awards 2025, Dorong Inovasi HC

6 September 2025

PTPN I Raih 3 penghargaan Best HC Award 2025, Mampu Jalankan Strategi Operation Excellence

PTPN I Raih 3 penghargaan Best HC Award 2025, Mampu Jalankan Strategi Operation Excellence

6 September 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine