Jumat, 15 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Raya Optimis Terus Kembangkan Produk Raya App yang Built to Last

15 Agustus 2025
in Business
Bank Raya Optimis Terus Kembangkan Produk Raya App yang Built to Last
0
SHARES
6
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) terus mendorong transformasi digital melalui aplikasi digital saving Raya App.

Di tengah semakin meningkatkan peran teknologi dalam kehidupan sehari-hari, Raya App by Bank Raya terus berinovasi menghadirkan solusi finansial secara menyeluruh yang meliputi layanan menabung dan transaksi perbankan lainnya yang terintegrasi seperti pembayaran, pinjaman, maupun investasi.

Hingga Juni 2025, Raya App telah memiliki 83 fitur dengan berbagai layanan yang dapat diakses nasabah mulai dari Fitur Saku personal yang terdiri dari Saku Bujet, Saku Pintar, Saku Jaga, dan juga untuk kebutuhan pelaku usaha yaitu Saku Bisnis dan QRIS Bisnis, juga Saku Bareng untuk kebutuhan menabung kolektif komunitas.

Dengan keunggulan Raya App yaitu aplikasi yang ringan dan memiliki user interface yang intuitif, semakin menambah kenyamanan nasabah dalam bertransaksi, seperti misalnya nasabah dapat melakukan customize menu sesuai dengan preferensi. Disamping itu untuk memastikan keamanan nasabah dalam bertransaksi, Raya App juga memiliki fitur two factor authentication atau verifikasi ekstra untuk menggunakan aplikasi Raya di ke perangkat baru.

Disamping itu Raya App juga dilengkapi dengan fitur ekstra pengamanan transaksi yang bertujuan untuk menjaga pengguna Raya App dari transaksi melebihi limit yang telah diatur oleh pengguna dengan menggunakan verifikasi ekstra agar nasabah dapat bertransaksi dengan aman.

Tampilan Raya App juga dirancang sesuai prinsip Perceivable, Operable, Understandable, dan Robust dari Web Content Accessibility Guidelines (WCAG) untuk memastikan pengalaman digital banking yang ramah bagi semua pengguna.

Raya App diharapkan dapat membantu nasabah dengan menyesuaikan kontras warna, text spacing dan ukuran font sesuai dengan standar WCAG untuk meningkatkan kenyamanan membaca. Hal ini dapat membuat nasabah menggunakan aplikasi dengan waktu lebih lama dan nyaman dalam bertransaksi.

Kicky Andrie Davetra selaku Direktur Bisnis Bank Raya mengatakan “Dalam berinovasi, Bank Raya berupaya untuk menghadirkan produk perbankan digital yang built to last, sehingga produk yang dihadirkan tidak lekang oleh waktu karena fungsinya yang selalu relevan dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi perbankan, serta mudah dan reliable. Kami menjaga produk yang diluncurkan adalah produk digital berkualitas dan essential sehingga menciptakan pengalaman perbankan yang berfokus pada kenyamanan, efisiensi, dan kepuasan nasabah.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2022, Raya App telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan. Per Juni 2025, penggunaan transaksi Raya App mencapai 2,1 juta transaksi atau meningkat 42,7% (yoy), dengan jumlah pengguna Raya App tercatat lebih dari 1,05 juta nasabah.

Pertumbuhan digital saving tercatat sebesar Rp1,5 triliun atau tumbuh 66,6% (yoy). Pertumbuhan tersebut terus meningkat seiring dengan berkembangnya fitur dan inovasi  yang dikembangkan oleh Bank Raya di Raya App, yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah dalam bertransaksi perbankan digital sehari-hari.

Dengan peningkatan tersebut maka semakin memicu pertumbuhan dana murah, sehingga mendorong pertumbuhan positif CASA sebesar 7,6% (yoy) menjadi Rp2,5 triliun dan semakin meningkatkan rasio CASA Bank Raya pada Kuartal II/2025 menjadi 29,72% dari sebelumnya 26,77% di Kuartal II/2024.

Kicky menambahkan, “Fitur Saku sebagai champion product di Raya app dikembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Melihat tingkat mobilitas masyarakat di perkotaan yang cukup tinggi dan membutuhkan pengelolaan keuangan praktis dalam satu aplikasi, maka Fitur Saku dan berbagai turunannya seperti Saku Bujet, Saku Pintar, Saku Jaga, Saku Bisnis dan Saku Bareng dapat menjawab kebutuhan tersebut agar menabung maupun bertransaksi perbankan dapat lebih mudah dan nyaman.”

Tidak hanya itu, melalui Raya App nasabah dapat bertransaksi praktis dengan QRIS Bank Raya, top up e-wallet, membeli pulsa dan paket data, pembelian token listrik dan pembayaran tagihan listrik, pembayaran kartu kredit, pembayaran internet dan TV kabel dan Virtual Account, pembayaran zakat & donasi, pembayaran BPJS.

Disamping itu, nasabah juga dapat melakukan setor dan tarik tunai di ATM BRI serta Agen BRILink di seluruh Indonesia, dan juga tarik tunai di jaringan Indomaret. Pengembangan fitur ini adalah bagian dari customer journey yang diharapkan ke depan dapat memenuhi kebutuhan user untuk transaksi.

Terbaru dari Raya App, Bank Raya juga telah menghadirkan fitur “Buy Now Pay Later” (BNPL) yaitu Raya Paylater yang tersedia bagi para pengguna Raya App agar memiliki pilihan opsi pembiayaan tambahan dengan ketentuan pembayaran yang transparan dan fleksibel dan salah satu fitur unggulan dalam kategori analisis keuangan adalah “Raya Story”, yaitu fitur yang menyajikan ringkasan informasi keuangan nasabah dalam format interaktif berbentuk story selayaknya story social media.

Raya Story memberikan pengalaman yang intuitif dan memudahkan nasabah dalam mengevaluasi kondisi keuangan secara rutin. Informasi yang ditampilkan mencakup informasi uang masuk dan uang keluar, jumlah transaksi yang paling sering digunakan, total promo dan cashback yang telah didapatkan, level Raya membership, rekomendasi fitur saku yang dapat digunakan serta informasi promo Bank Raya.

“Untuk mewujudkan semangat kami menjadi digital attacker BRI Group, kami terus menciptakan teknologi yang mendorong kemajuan nasabah secara inklusif, serta secara bersamaan terus meningkatkan user experience seluruh pengguna Raya App. Sehingga Bank Raya dapat terus menghadirkan solusi keuangan yang relevan untuk nasabah dan ekosistem pelaku usaha serta dapat mendukung langkah kami menjadi bank digital pilihan bagi masyarakat”” ujar Kicky

Post Views: 7,156
Tags: Bank Raya
Previous Post

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Publikasikan Hasil Survei Internet APJII 2025

Next Post

Bank Mega Syariah Catat Kinerja Positif Semester I 2025

Next Post
Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Catat Kinerja Positif Semester I 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Xiaomi Kukuh di Posisi Puncak Pasar Smartphone Indonesia Dua Kuartal Berturut-turut

Xiaomi Kukuh di Posisi Puncak Pasar Smartphone Indonesia Dua Kuartal Berturut-turut

15 Agustus 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Catat Kinerja Positif Semester I 2025

15 Agustus 2025

Bank Raya Optimis Terus Kembangkan Produk Raya App yang Built to Last

Bank Raya Optimis Terus Kembangkan Produk Raya App yang Built to Last

15 Agustus 2025

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Publikasikan Hasil Survei Internet APJII 2025

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Publikasikan Hasil Survei Internet APJII 2025

15 Agustus 2025

Strategi Arbitrase dalam Trading Cryptocurrency: Memanfaatkan Perbedaan Harga Antar Exchange

Strategi Arbitrase dalam Trading Cryptocurrency: Memanfaatkan Perbedaan Harga Antar Exchange

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine