Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Bank Saqu Mengedukasi Anak Untuk Menabung di Festival Keluarga ‘Happinest Fest’

26 Januari 2025
in Business
Bank Saqu Mengedukasi Anak Untuk Menabung di Festival Keluarga ‘Happinest Fest’
0
SHARES
19
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Setelah sukses meluncurkan kampanye Menabung dan remake lagu legendaris “Menabung” ciptaan Titiek Puspa pada tahun 2024, yang menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menabung dengan cara yang mudah dan menyenangkan, Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab, kini melanjutkan semangat tersebut melalui Menabung Road to School. Kegiatan ini resmi dimulai dengan partisipasi Bank Saqu sebagai official  banking partner di Happinest Fest, sebuah acara festival keluarga dari STEM & Play, organisasi yang berfokus pada pengembangan pendidikan berbasis Science, Technology, Engineering, dan Mathematics (STEM).

Willy Apriando, Head of Marketing & Branding, PT Bank Jasa Jakarta mengatakan, “Happinest Fest menjadi langkah strategis bagi Bank Saqu untuk memperkenalkan Menabung Road to School. Kami berharap melalui program ini dapat membantu siswa memahami manfaat menabung sekaligus membangun kebiasaan finansial yang positif sejak dini.”

Happinest Fest menjadi momen penting untuk menghubungkan nilai literasi keuangan dengan pendekatan pendidikan STEM, yang bertujuan mengembangkan kemampuan berpikir kritis, inovasi, dan pemecahan masalah di kalangan anak-anak sejak dini. Kolaborasi Bank Saqu dan STEM & Play dalam acara ini menjadi langkah awal untuk mendorong generasi muda menghadapi tantangan masa depan dengan persiapan yang matang, baik dari sisi pendidikan maupun pengelolaan keuangan.

Happinest Fest berlangsung di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta, pada 25–26 Januari 2025. Festival keluarga ini menghadirkan berbagai kegiatan menari, mulai dari kompetisi Lego, menyanyi remake  lagu “Menabung” versi Bank Saqu dengan juri penyanyi cilik aslinya yaitu Saskia dan Geofanny, cooking  class, storytelling, yoga dan zumba anak, serta melukis. Pengunjung yang ingin ikutan kelas dan lomba di Happinest Fest berkesempatan mendapatkan cashback senilai Rp 100.000 untuk kelas paket dan cashback  50% untuk kelas satuan jika membayar tiket menggunakan Bank Saqu dengan kode referral HAPFESTBSQ. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor hotline di 08119106605 dan email di info@stemandplay.id.

”Lagu Menabung bukan hanya nostalgia bagi saya, tetapi juga pesan penting untuk generasi muda. Saya sangat senang menjadi bagian dari kampanye Menabung yang diinisiasi oleh Bank Saqu, karena ini adalah cara yang hebat untuk mengingatkan semua orang bahwa menabung itu penting dan bisa dilakukan dengan mudah,” ucap Geofanny penyanyi lagu Menabung.

Sebagai kelanjutan dari kick-off di Happinest Fest, Menabung Road to School akan mengunjungi berbagai sekolah di Jabodetabek. Program ini dirancang untuk menciptakan pengalaman belajar yang interaktif melalui sesi kelas literasi keuangan, tanya jawab, hingga kompetisi yang dirancang khusus untuk anak-anak sekolah.

“Menabung Road to School bertujuan untuk mengedukasi siswa tentang pentingnya menabung dan pengelolaan keuangan yang bijak, menginspirasi budaya menabung sejak usia dini serta meningkatkan kesadaran masyarakat melalui kegiatan yang melibatkan siswa, sekolah, dan komunitas,” tambah Willy.

Saskia penyanyi lagu Menabung mengatakan, ”Saya senang sekali melihat Bank Saqu mengambil langkah nyata melalui Menabung Road to School. Ini bukan hanya soal edukasi keuangan, tetapi juga membangun kebiasaan positif yang akan berdampak besar pada masa depan generasi muda kita.”

Bank Saqu percaya bahwa kebiasaan menabung yang ditanamkan sejak dini dapat menjadi fondasi yang kuat untuk masa depan keuangan yang lebih baik. Melalui kampanye ini, Bank Saqu berharap dapat mendorong generasi muda Indonesia untuk tumbuh menjadi individu yang cerdas secara finansial. Sebagai bagian dari upaya tersebut, Bank Saqu juga menghadirkan fitur Tabungmatic, fitur menabung otomatis pertama di Indonesia.

Fitur ini memudahkan masyarakat untuk menabung dengan cara yang menyenangkan: uang kembalian dari setiap transaksi belanja menggunakan QRIS di aplikasi Bank Saqu akan otomatis diubah menjadi tabungan yang disimpan di Saku Booster, dengan insentif sebesar 10% p.a. (per tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku). Dengan Tabungmatic, menabung menjadi lebih konsisten dan tanpa repot, sekaligus memperkaya pengalaman belajar finansial bagi siswa dan orang tua.

 

Post Views: 5,924
Tags: Bank Saqu
Previous Post

Sarihusada dan Alodokter Luncurkan Aksi “3 Langkah MAJU (3LM)” Dukung Anak Generasi Maju Bebas Stunting  

Next Post

Luncurkan BINTANG Arak Jeruk dan Madu, BINTANG Rayakan Kolaborasi Legendaris Dengan Ikon Pulau Dewata

Next Post
Luncurkan BINTANG Arak Jeruk dan Madu, BINTANG Rayakan Kolaborasi Legendaris Dengan Ikon Pulau Dewata

Luncurkan BINTANG Arak Jeruk dan Madu, BINTANG Rayakan Kolaborasi Legendaris Dengan Ikon Pulau Dewata

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine