Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Blibli Adopsi Teknologi Genesys Cloud CX

9 Maret 2023
in Business
Blibli Adopsi Teknologi Genesys Cloud CX
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Teknologi cloud mutakhir yang berpusat pada pelanggan mendukung Blibli secara konsisten meningkatkan efisiensi layanan dan mengatur pengalaman pelanggan yang dapat dipersonalisasi.

GenesysⓇ, perusahaan pelopor cloud customer-experience orchestration terpercaya mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Global Digital Niaga Tbk  (‘Blibli’; ‘Perseroan’; kode saham BEI: ‘BELI’), omnichannel commerce dan platform pemenuhan gaya hidup terpercaya di Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk menyediakan pengalaman belanja yang nyaman, dan tidak ribet untuk pengguna Blibli. Dimana hal ini merupakan faktor yang sangat penting untuk keberhasilan di pasar ecommerce Indonesia.

Blibli berfokus untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memberikan pengalaman yang berkesan dalam customer journey pelanggannya. Melalui inovasi teknologi yang berkelanjutan, 150 agen customer service,  tersebar di tiga lokasi contact center yang dimiliki Blibli,  dilengkapi dengan pengetahuan dan keahlian yang tepat saat berinteraksi dengan pelanggan. Menerapkan platform Genesys Cloud CX™ all-in-one, raksasaomnichannel commerce ini berhasil meningkatkan jaminan kualitas, meningkatkan visibilitas, dan menyelesaikan masalah konektivitas di antara para agen, sehingga membawa pengalaman yang lebih baik kepada para pelanggannya.

Selain itu, solusi cloud melengkapi agen customer service Blibli dengan kemampuan teknologi yang dapat dengan mudah dikelola dengan kebutuhan sumber daya TI minimal sekalipun, seperti membuat perubahan sistem yang cepat, memperbaharui pesan Interactive Voice Response (IVR) dan mengintegrasikan portal penjualan perusahaan. Dengan demikian, menerapkan solusi Genesys Cloud CX memungkinkan Blibli untuk memberikan layanan di channel apapun dengan alat yang memberi para agen strategic insights untuk lebih memahami dan mendukung kebutuhan pelanggan.

“Di Blibli, kepuasan pelanggan adalah inti dari operasional kami. Kami telah bermitra dengan Genesys untuk mewujudkan visi kami dalam memberikan layanan berteknologi tinggi dan personalisasi khusus kepada pelanggan Indonesia. Dengan menerapkan solusi cloud dari Genesys, kami dapat memberikan layanan yang terpercaya di berbagai channel dengan pemantauan real-time, peningkatan visibilitas skor Customer Satisfaction (CSAT) dan rekaman percakapan telepon, serta integrasi yang mudah dengan Salesforce. Hal ini memungkinkan kami untuk meningkatkan produktivitas agen, keterlibatan pelanggan, dan pada akhirnya meningkatkan kesuksesan bisnis kami,” ungkap Lisa Widodo, COO dan Co-Founder Blibli.

“Fleksibilitas dan skalabilitas platform merupakan dua faktor yang menentukan kesuksesan di dunia modern. Kemitraan Genesys dengan Blibli adalah salah satu kolaborasi yang dirasa tepat waktu. Selain itu, kolaborasi ini secara efektif menavigasi kelangsungan bisnis selama COVID-19 dengan memungkinkan lingkungan kerja hybrid bagi para agen. Sebagai bagian dari kemitraan berkelanjutan, kami terus membantu Blibli untuk meningkatkan performanya serta memberikan pengalaman terbaik di kelasnya yang menghasilkan kepuasan pelanggan dan membangun loyalitas merek,” kata Assaf Tarnopolsky, Senior Vice President and General Manager, APAC, Genesys.

Baru-baru ini, berkat dukungan Genesys Cloud CX Blibli mencatat peningkatan skor CSAT perusahaan sebesar 9% menjadi 99% dan kenaikan 6,5% dalam tingkat layanan menjadi 96%. Lebih jauh lagi, berkat teknologi Genesys, Blibli kini dapat memantau agen customer service secara real-time melalui dashboard maupun laporan, serta telah mengembangkan solusi ketika dihadapkan pada masalah seperti traffic surges. Teknologi Genesys juga membantu mengukur skor CSAT individu setiap agen untuk menentukan rencana pembinaan yang lebih efektif.

Di antara sorotan utama yang dimungkinkan dengan menerapkan Genesys Cloud CX, adalah kemampuan untuk terhubung dengan pelanggan melalui inisiatif yang disebut ‘AHA!’ Moments. Di sini, agen customer service berwenang untuk memberikan hadiah yang dipersonalisasi kepada pelanggan, bersama dengan kartu tulisan tangan sebagai apresiasi bagi pelanggan untuk merayakan momen spesial mereka dan membina hubungan yang lebih dalam dengan agen customer service perusahaan. Dilaporkan bahwa melalui fitur Genesys seperti call transfer, whispering dan real-time monitoring, Blibli telah meningkatkan jumlah hadiah ‘AHA!’ Moments yang dikirimkan sebanyak 2,5 kali lipat.

Pada tahun 2022, Blibli diumumkan sebagai pemenang Genesys Customer Innovation Awards (CIA) di bawah kategori CX Empathy atas komitmen Blibli untuk terus menunjukkan empati melalui layanan yang dipersonalisasi serta menjadikan setiap interaksi lebih berkesan dengan menghadirkan Experience as Service, yaitu layanan yang berfokus pada pengalaman yang memuaskan bagi pelanggan.

Dalam upayanya untuk inovasi berkelanjutan dan meningkatkan performa perusahaan, Blibli berencana untuk memanfaatkan artificial intelligence, machine learning, serta berbagai alat otomatisasi untuk meningkatkan produktivitas agen dan agen customer service dapat diarahkan untuk menangani masalah pelanggan yang tergolong spesifik berdasarkan skill set yang dimilikinya.

Post Views: 231
Tags: Blibli
Previous Post

PermataBank Kembali Menggelar Unite for Education (UFE) Ke-12

Next Post

BEI ‘Bunyikan Bel untuk Kesetaraan Gender’

Next Post
BEI ‘Bunyikan Bel untuk Kesetaraan Gender’

BEI ‘Bunyikan Bel untuk Kesetaraan Gender’

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mmulai 4 Juli 2025

30 Juni 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine