Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Otomotif

BMW Group Indonesia Kembali Menjadi Sustainable Mobility Partner Maybank Marathon 2025

16 Agustus 2025
in Otomotif
BMW Group Indonesia Kembali Menjadi Sustainable Mobility Partner Maybank Marathon  2025
0
SHARES
7
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – BMW Group Indonesia bersama dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) kembali melanjutkan kolaborasi strategis sebagai Sustainable Mobility Partner dari Maybank Marathon 2025 dan lakukan seremonial serah terima rangkaian kendaraan BMW dan MINI. Total 23 kendaraan dari BMW dan MINI
diserahkan, mulai dari kendaraan-kendaraan flagship paling mewah dari BMW yaitu BMW
XM, BMW Seri 7, dan BMW X7 hingga kendaraan full-listrik dari BMW i5, BMW i4, BMW iX1, dan juga MINI JCW Electric akan hadir di ajang marathon kelas internasional ini.

BMW Group Indonesia dan PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) telah
berkolaborasi secara konsisten untuk hadirkan pengalaman istimewa bagi seluruh
partisipan ajang Maybank Marathon sejak 2019.

Pada acara serah terima ini turut hadir manajemen dari BMW Group Indonesia: Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia; dan Yonatan Bhakti, Head of Financial Services BMW Group Indonesia dan dari Maybank Indonesia: Bianto Surodjo, Community Financial Services Director Maybank Indonesia; Bayu Irawan, Head of Corporate Communications Maybank Indonesia; Reza Varindra, Head of Corporate Brand & Marketing Maybank Indonesia; Christian Tjan, Head of Consumer Maybank Indonesia; dan Dody Krisnadi, Head of Cards & Unsecured Lending Business Maybank Indonesia.

“BMW Group Indonesia bangga kembali menjadi Sustainable Mobility Partner dari
Maybank Marathon 2025 dengan menghadirkan kendaraan-kendaraan listrik
premium mulai dari BMW i5, BMW i4, dan juga MINI JCW Electric. BMW i5 akan
dikendarai oleh Ditto Percussion, musisi sekaligus atlet ironman. Ditto mencerminkan
semangat dan disiplin yang identik dengan BMW. Hadir juga BMW i4, Gran Coupé listrik yang dinamis dengan jarak tempuh dan performa memukau, serta MINI John Cooper Works Electric yang sustainable namun
tetap mempertahankan sensasi go-kart legendaris MINI. Hari ini bukan sekadar seremoni serah terima, tetapi juga perayaan perjalanan yang erat dengan inti dari brand BMW yaitu JOY. Dalam beberapa minggu ke depan, kendaraan-kendaraan ini akan berada di Bali, memimpin para pelari di semua kategori. BMW Group Indonesia tidak hanya mengirimkan kendaraan untuk lead car, tetapi rangkaian kendaraan premium lengkap sehingga total 23 kendaraan BMW dan MINI akan mendukung acara Maybank Marathon 2025 ini. Artinya, setiap VVIP, official, dan race leader akan merasakan kenyamanan dan inovasi BMW yang didukung oleh teknologi berkelanjutan.
BMW Group Indonesia memimpin pasar EV premium, dengan pangsa lebih dari 60%
year-to-date. Rangkaian kendaraan listrik kami tawarkan The Power of Choice, dari i4
hingga i5 dan i7, sehingga pelanggan dapat memilih solusi mobilitas yang sesuai
dengan gaya hidup mereka.
Keberhasilan kami tahun ini tidak hanya di kendaraan listrik, tetapi di seluruh segmen
premium. Per Juli 2025, BMW Indonesia kokoh memimpin segmen premium, menguasai pangsa pasar terbesar. Di tengah pasar yang menantang, BMW menjadi satu-satunya merek premium yang masih mencatat pertumbuhan pangsa pasar
sejauh ini. Ini membuktikan bahwa pelanggan memilih BMW karena inovasi, performa, dan pengalaman kepemilikan. Kepemimpinan ini dibangun di atas kepercayaan pelanggan, mitra diler, dan dedikasi seluruh tim BMW Group Indonesia,” ujar Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia.

Community Financial Services Director Maybank Indonesia Bianto Surodjo, menyambut positif kemitraan berkelanjutan antara Maybank Marathon dan BMW Group Indonesia sebagai Sustainable Mobility Partner. “Kami sangat bersyukur dapat
kembali hadir bersama dalam momentum yang istimewa ini, dan menyampaikan
apresiasi serta terima kasih atas dukungan BMW Group Indonesia sebagai Sustainable Mobility Partner dalam penyelenggaraan Maybank Marathon 2025, ajang lari kelas dunia yang akan digelar di Bali, pekan depan,” ujar Bianto.

Bianto melanjutkan, kolaborasi cobrand antara BMW, MINI dan Maybank Kartu Kredit
telah berjalan selama 3 tahun, sejak tahun 2022, menandai sinergi strategis yang kuat
antara kedua brand. Lebih dari itu, BMW Group Indonesia juga telah resmi menjadi
Sustainability Mobility Partner di Maybank Marathon sejak 2023, yang semakin
memperkuat komitmen bersama dalam mengusung mobilitas berkelanjutan.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012, Maybank Marathon bukan
hanya menjadi pelopor lomba lari maraton tahunan di Indonesia, tetapi juga telah
berkembang menjadi ajang olahraga prestisius yang menginspirasi semangat hidup sehat serta sportivitas, sekaligus mendukung pengembangan atletik nasional. “Dalam semangat itulah, kami sangat mengapresiasi kolaborasi berkelanjutan bersama BMW Group Indonesia, brand yang juga menjunjung tinggi nilai inovasi, keberlanjutan, dan gaya hidup masa depan. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan semakin kuat di tahun-tahun mendatang, dalam mendukung penyelenggaraan Maybank Marathon sebagai event lari kelas dunia yang mengedepankan keberlanjutan,” tutup Bianto.

Maybank Marathon 2025 Lead Car: BMW i5 Touring, BMW i4, MINI JCW E

Generasi keenam BMW Seri 5 Touring tampil lebih progresif, elegan, dan serbaguna
untuk kebutuhan harian maupun perjalanan jarak jauh. Untuk pertama kalinya, model ini
hadir dengan opsi penggerak sepenuhnya listrik melalui BMW i5 Touring, menggabungkan kenikmatan berkendara khas BMW dengan inovasi digital mutakhir,
sistem berkendara dan parkir otomatis, serta komitmen terhadap keberlanjutan. Desain
eksteriornya menonjolkan proporsi dinamis dengan dimensi lebih besar dari pendahulunya, sementara tampilan depan ikonik dan buritan berkarakter memberikan
kesan sporty dan berkelas.

Bagian interior dirancang modern dan progresif, berfokus pada pengemudi dengan BMW Curved Display berukuran 12,3 inci dan 14,9 inci, sport seats baru, setir dengan bagian bawah rata, serta BMW Interaction Bar. Seluruh interior kini menggunakan material vegan sebagai standar dengan pelapis Veganza yang tetap premium. Ruang kabin lebih lega dan nyaman, dilengkapi bagasi hingga 1.700 liter, menjadikannya ideal untuk aktivitas sehari-hari maupun rekreasi. BMW i5 eDrive40 Touring menawarkan performa bertenaga dengan penggerak roda belakang, tenaga maksimum 340 hp, dan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 6,1 detik, semuanya dengan nol emisi karbon.

Fitur unggulan lainnya meliputi solusi pengisian daya inovatif BMW Charging, pengisian AC hingga 11 kW, teknologi manajemen termal canggih, serta sistem berkendara dan parkir semi-otomatis seperti Driving Assistant Professional dan Parking Assistant Plus.

Sistem infotainment terbaru BMW iDrive dengan BMW Intelligent Personal Assistant
memungkinkan operasi melalui sentuhan maupun perintah suara, bahkan menghadirkan hiburan seperti in-car gaming AirConsole. Keseluruhan inovasi ini menjadikan BMW Seri 5 Touring sebagai pilihan utama bagi mereka yang menginginkan kombinasi sempurna antara kenyamanan, performa, teknologi canggih, dan keberlanjutan.

BMW i4 mengombinasikan aura sporty dalam kenikmatan berkendara bebas emisi
dengan kelapangan dan fungsionalitas gran coupé empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya. BMW i4 tersedia dalam satu varian model di Indonesia: BMW i4 eDrive40 (kombinasi konsumsi daya listrik: 19,9 kWh/100 km sesuai WLTP, emisi CO2: 0 g/km) menggabungkan motor listrik 340 hp
bekerja sama dengan penggerak roda belakang klasik. BMW i4 eDrive40 dapat
mencapai 0 hingga 100 km / jam dalam 5,7 detik dan mencatat jangkauan yang dihitung WLTP hingga 580 kilometer*.

MINI John Cooper Works Electric buktikan performa tinggi khas MINI JCW, ditenagai listrik untuk pertama kalinya. Arsitektur kendaraan MINI listrik sepenuhnya ini sangat cocok dengan karakter MINI yang selalu mengedepankan performa. MINI John Cooper Works memiliki daya hingga 190 kW/258 hp dan torsi sistem 350 Nm yang langsung tersedia.
Model ini juga dilengkapi dengan fungsi electric boost yang menambah 20 kW tenaga
motor untuk akselerasi dinamis. Suspensi khusus JCW memaksimalkan sensasi go-kart khas MINI dan menjamin handling yang lincah. Ban performa tinggi juga menjadi
perlengkapan standar.

Detail desain eksklusif memperkuat koneksi emosional dengan warisan motorsport MINI,
seperti logo JCW merah-putih-hitam bergaya bendera kotak-kotak, side skirt hitam, aeroblade khusus di pilar C, dan spoiler belakang aerodinamis yang membantu efisiensi jarak tempuh. MINI JCW Electric mampu menempuh 371 km dalam satu kali pengisian daya.

BMW di Maybank Marathon 2025

Sebagai Sustainable Mobility Partner Maybank Marathon, BMW Group Pavilion akan hadir di Bali United Training Center pada 23 dan 24 Agustus 2025. Pengunjung dapat melihat model BMW terbaru, menikmati penawaran menarik, dan menemukan koleksi terbaru BMW Lifestyle. Pelari, pendukung, dan tamu untuk berkunjung ke BMW Group Pavilion sebelum dan sesudah Maybank Marathon. Anda dapat merasakan perpaduan sempurna antara performa, desain, dan gaya hidup khas BMW.

Selain menjadi Sustainable Mobility Partner dari ajang Maybank Marathon, BMW dan
Maybank telah menjalin kerjasama untuk terus berkolaborasi untuk memudahkan
pelanggan BMW dan MINI dalam proses pembelian kendaraan impian mereka. BMW
merupakan satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia yang menawarkan
layanan kartu kredit dan meluncurkan co-branding credit card yang menawarkan sangat banyak keuntungan: BMW Maybank Credit Card.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2022, BMW Maybank Credit Card telah memiliki lebih
dari tujuh belas ribu pengguna dan terus bertambah. Dirancang untuk para penggemar otomotif sejati, kartu ini menawarkan manfaat eksklusif untuk pembelian kendaraan BMW dan MINI, item BMW Lifestyle, serta bonus poin untuk belanja sehari-hari.

Selama akhir pekan Maybank Marathon, pemegang BMW Maybank Credit Card akan
mendapatkan penawaran khusus di BMW Group Pavilion yaitu mendapatkan 5,000
Maybank TREATS Points. Ini adalah kemitraan co-branding yang sempurna bagi mereka yang ingin menikmati gaya hidup BMW baik di jalan maupun di luar jalan.

Post Views: 76
Tags: Bianto SurodjoBMW Group IndonesiaMaybank IndonesiaPeter “Sunny” MedallaSustainable Mobility Partner
Previous Post

Menuju Pelaminan? Kunjungi Jakarta Wedding Festival 2025 di JICC pada 15-17 Agustus

Next Post

Hybrid Irit Tanpa Nge-Charge, Ya Rocky Hybrid!

Next Post
Hybrid Irit Tanpa Nge-Charge, Ya Rocky Hybrid!

Hybrid Irit Tanpa Nge-Charge, Ya Rocky Hybrid!

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine