Rabu, 24 Desember 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Brand Lokal-Chocochips, Perkuat Perjalanan dan Optimalkan Ekosistem Shopee  

24 Desember 2025
in Business
Brand Lokal-Chocochips, Perkuat Perjalanan dan Optimalkan Ekosistem Shopee   
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Berawal dari ketertarikan mendalam terhadap dunia fashion, perjalanan Chocochips tumbuh dari mimpi sederhana seorang Lita Gunawan untuk memiliki brand fesyen sendiri.

Dari sebuah toko kecil yang dibangun dengan keberanian dan keyakinan Lita, yang saat itu masih berusia 24 tahun, langkah demi langkah ditempuh untuk membangun brand yang dapat menjawab kebutuhan perempuan Indonesia akan busana yang stylish, nyaman dan timeless. Nilai-nilai inilah yang terus dijaga Lita hingga kini, mulai dari perjalanan transformasi Chocochips sebagai brand berbasis penjualan luring hingga berhasil memperluas jangkauannya melalui Shopee.

“Sejak dulu saya sangat tertarik dengan dunia fesyen dan saya bahkan bermimpi untuk memiliki toko saya sendiri. Chocochips sendiri sudah berusia 18 tahun dan, kami menyadari bahwa beradaptasi dengan perkembangan zaman merupakan kunci untuk terus bertahan. Upaya kami melakukan transformasi ke ranah digital salah satunya dengan menghadirkan Chocochips di Shopee. Dengan usaha tersebut kami ingin membuka kesempatan bagi kami untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Tidak hanya ingin menghadirkan fesyen yang  dapat menemani di berbagai momen kehidupan, tetapi juga kemudahan akses untuk berbelanja produk-produk kami,” jelas Founder Chocochips, Lita Gunawan.

Dari Toko Kecil hingga Brand Fesyen yang Memberdayakan

Lita memulai impiannya dari sebuah toko kecil, sembari aktif berpartisipasi dalam berbagai bazar di pusat perbelanjaan. Sambutan positif dari para pelanggan menjadi validasi untuk semakin mengembangkan usahanya.

Berbekal semangat tersebut, Chocochips kemudian melangkah membuka toko permanen di salah satu pusat perbelanjaan ternama, hingga dalam kurun waktu dua tahun berhasil berkembang dengan total 10 cabang.

Seiring pertumbuhan bisnis, tantangan yang dihadapi pun semakin kompleks. Di awal perjalanan, keterbatasan modal, pengelolaan produksi, hingga manajemen keuangan menjadi pembelajaran penting. Lita pun membangun ekosistem kerja yang solid melalui penerapan standar operasional prosedur (SOP), budaya kerja yang jelas, serta komunikasi terbuka antar-tim. Mengelola tim dan cashflow dengan sehat adalah tantangan besar, tapi itu juga yang membuat bisnis bisa bertumbuh secara berkelanjutan.

Dalam proses produksi, Chocochips mengedepankan kualitas material lokal, proses riset serta pengembangan yang matang. Setiap desain melalui tahapan yang cermat, mulai dari pemilihan bahan, perincian aksesori hingga proses cutting dan sizing yang disesuaikan dengan postur konsumen. Pendekatan ini dilakukan untuk memastikan setiap produk tidak hanya tampil menarik secara visual, tetapi juga nyaman digunakan.

“Kami berkomitmen menggunakan bahan baku berkualitas yang tetap terjaga bentuk dan ketahanannya meski digunakan berulang kali. Setiap material dipilih secara cermat dan disesuaikan dengan desain serta cutting yang ingin kami capai. Tidak hanya itu, untuk menjaga relevansi di tengah persaingan industri yang dinamis, Chocochips secara konsisten menghadirkan koleksi baru setiap minggu. Upaya ini diharapkan dapat memberikan pilihan yang segar dan sesuai kebutuhan untuk para pelanggan,” lanjut Lita

Perpaduan antara inovasi produk yang berkelanjutan dan konsisten pelayanan merupakan dua strategi utama Lita dalam mengembangkan bisnisnya. Chocochips selalu mengutamakan customer experience sebagai prioritas. Sistem membership juga dirancang semenarik mungkin baik untuk kanal offline maupun online. Selain itu, mereka juga memastikan pengalaman belanja yang nyaman dari awal hingga akhir, mulai dari layanan customer service yang responsif, pengemasan rapi dan cepat, interaksi dengan pelanggan, serta proses penukaran yang mudah.

Bertumbuh Lebih Cepat bersama Ekosistem Shopee

Seiring dengan perubahan perilaku belanja masyarakat yang mengikuti perkembangan teknologi, Chocochips pun turut menyesuaikan langkah bisnisnya. Lita kemudian mulai memperkuat penjualan melalui berbagai kanal di ranah digital, mulai dari website, media sosial hingga platform e-commerce. Transformasi ini menjadi salah satu momen penting yang memungkinkan Chocochips menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai kota di Indonesia.

Chocochips resmi bergabung dengan Shopee sekitar delapan tahun yang lalu sebagai bagian dari strategi memperluas jangkauan pasar secara online. Lebih dari ekosistem dan fitur Shopee, Chocochips memaksimalkan platform Shopee untuk membangun hubungan yang lebih dekat dengan konsumennya.

“Lewat Shopee, kami bisa melihat langsung respons pelanggan, belajar dari feedback mereka, dan menyesuaikan koleksi dengan lebih cepat. Shopee memberi kami akses ke fitur dan program yang sangat lengkap. Mulai dari Shopee Live, Shopee Video, Affiliate, hingga data performa toko yang detail. Semua ini membantu kami mengambil keputusan bisnis yang lebih terarah. Dengan mengoptimalkan berbagai fitur serta kampanye yang dihadirkan, kami merasakan pengaruh positif hingga saat ini. Dapat dilihat dari pencapaian kami selama kampanye 12.12 Birthday Sale kemarin, di mana terdapat peningkatan pesanan hingga lima kali lipat dibandingkan dengan hari biasa,” tambah Lita.

Sejak bergabung dengan Shopee, Chocochips mencatat pertumbuhan bisnis yang konsisten setiap tahun, mendorong peningkatan kapasitas produksi dan penyerapan tenaga kerja. Dalam tiga tahun terakhir, Chocochips juga memaksimalkan fitur interaktif seperti Shopee Live yang dikelola langsung oleh tim internal, serta menjalin kerja sama dengan affiliate untuk memperluas jangkauan secara organik.

“Shopee Live memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan harian kami karena memungkinkan interaksi langsung dengan pelanggan. Sementara Shopee Video dan Affiliate membantu meningkatkan awareness dan kredibilitas produk tanpa pelanggan harus berpisah platform,” jelasnya.

Tak hanya di dalam negeri, Shopee juga membuka peluang bagi Chocochips untuk menjangkau pasar Asia Tenggara lewat Program Ekspor Shopee. Berbagai kampanye Shopee, seperti Finest Brand Day, turut berperan penting dalam meningkatkan eksposur brand dan mendukung pencapaian penjualan Chocochips, termasuk saat peluncuran koleksi spesial Imlek 2025.

Inspirasi Mix & Match Outfit Liburan Nataru ala Chocochips

Liburan akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk tampil lebih rileks tanpa meninggalkan sentuhan gaya. Menemani berbagai aktivitas, mulai dari quality time bersama keluarga, agenda liburan singkat, hingga momen santai menyambut tahun baru. Chocochips menghadirkan pilihan outfit yang nyaman, versatile, dan mudah dipadupadankan dengan karakter banyak perempuan di Indonesia.

●      Padukan atasan yang statement dengan bawahan yang timeless

Pilih atasan dengan detail yang subtle seperti kancing bermotif, tekstur kain yang lembut, atau potongan yang memberi siluet manis. Padukan dengan celana atau rok berdesain clean untuk menciptakan tampilan yang rapi, effortless, dan tetap nyaman dikenakan sepanjang hari.

●      Pilih palet warna hangat dan lembut

Warna-warna seperti maroon, hijau gelap, putih, beige, hingga pastel lembut menjadi pilihan yang aman untuk akhir tahun. Selain memberi kesan hangat dan elegan, palet ini juga mudah dipadukan untuk berbagai suasana, baik santai maupun sedikit lebih formal.

●      Knitwear nyaman untuk berbagai momen

Knitwear menjadi salah satu pilihan produk andalan Chocochips untuk liburan akhir tahun. Menggunakan material yang breathable dengan detail sederhana seperti aksen kancing atau sentuhan minimalis, koleksi ini dirancang untuk mendukung kenyamanan pengguna sambil tetap tampil menawan.

“Menutup tahun ini, Chocochips berharap setiap koleksi yang dihadirkan dapat menjadi pilihan yang menemani momen liburan dan awal tahun pelanggan, nyaman dikenakan, mudah dipadukan, dan tetap setia pada karakteristik brand kami,” pungkas Lita Gunawan.

Kunjungi Chocochips Official Store di Shopee melalui https://shopee.co.id/chocochips.official. Untuk mendukung pertumbuhan brand lokal dan UMKM, Shopee menghadirkan kanal Shopee Pilih Lokal, wadah khusus untuk kurasi produk lokal berkualitas dengan berbagai penawaran menarik.

 

Tags: Shopee
Previous Post

Mengapa Bantuan Sering Terlambat? Pakar UPER Soroti Tantangan Logistik Bencana di Sumatera

Next Post

Aice Group dan NOC Indonesia Rayakan Dominasi Kontingen Merah Putih di SEA Games 2025  

Next Post
Aice Group dan NOC Indonesia Rayakan Dominasi Kontingen Merah Putih di SEA Games 2025   

Aice Group dan NOC Indonesia Rayakan Dominasi Kontingen Merah Putih di SEA Games 2025  

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Kolaborasi Amar Bank dan JAFF Market Hasilkan Dampak Ekonomi Rp130 Miliar

Kolaborasi Amar Bank dan JAFF Market Hasilkan Dampak Ekonomi Rp130 Miliar

24 Desember 2025

AFSI Academic Partner (AAP), Menjembatani Perguruan Tinggi Selaraskan Kualitas Talenta Muda dengan Kebutuhan Industri

AFSI Academic Partner (AAP), Menjembatani Perguruan Tinggi Selaraskan Kualitas Talenta Muda dengan Kebutuhan Industri

24 Desember 2025

Aice Group dan NOC Indonesia Rayakan Dominasi Kontingen Merah Putih di SEA Games 2025   

Aice Group dan NOC Indonesia Rayakan Dominasi Kontingen Merah Putih di SEA Games 2025  

24 Desember 2025

Brand Lokal-Chocochips, Perkuat Perjalanan dan Optimalkan Ekosistem Shopee   

Brand Lokal-Chocochips, Perkuat Perjalanan dan Optimalkan Ekosistem Shopee  

24 Desember 2025

CEO Amartha Andi Taufan Optimis Potensi Fintech Terus Tumbuh

CEO Amartha Andi Taufan Optimis Potensi Fintech Terus Tumbuh

23 Desember 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine