Kamis, 31 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Braze Luncurkan Data Center di Indonesia Pertegas Komitmen Ekspansi di APAC

4 Juni 2025
in Business
Braze Luncurkan Data Center di Indonesia Pertegas Komitmen Ekspansi di APAC
0
SHARES
43
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – Braze, platform customer engagement terkemuka, hari ini resmi meluncurkan data center pertamanya di Indonesia. Diluncurkan di acara “Braze Connections Jakarta: Membangun Kepercayaan Pelanggan di Era Kecerdasan Buatan dan Personalisasi,” investasi ini menandai pencapaian penting Braze di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik (APAC).

Peluncuran ini menyusul pembukaan kantor Braze di Jakarta pada September 2023 dan
merefleksikan komitmen kuat Braze dalam mendukung bisnis lokal melalui solusi customer engagement terbaik di kelasnya.

Braze memungkinkan berbagai bisnis, mulai dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) hingga korporasi, memanfaatkan kemampuan AI milik Braze untuk menghadirkan layanan personalisasi dan real time sesuai dengan kebutuhan konsumen lokal, serta memastikan keamanan dan
kepatuhan terhadap regulasi data.

Braze telah menunjuk Franz Sihaloho sebagai Country Director untuk Indonesia. Beliau membawa pengalaman yang luas dari peran kepemimpinan sebelumnya di beberapa perusahaan teknologi global di Indonesia. Sebagai bagian dari investasi berkelanjutan Braze di kawasan ini, Braze berencana merekrut lebih banyak talenta terbaik dan memperluas kantor di Jakarta bulan depan untuk membantu bisnis di Indonesia membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan mereka.

“Dipercayai oleh pelanggan di lebih dari 75 negara, Braze menggabungkan keahlian global dengan pemahaman lokal untuk menciptakan customer engagement yang berdampak melalui teknologi AI terdepan. Dari Canva, Sephora SEA, hingga Bank Digital BCA, Braze memberdayakan perusahaan di APAC dalam retensi pelanggan, mendorong pendapatan, memperpanjang nilai seumur hidup pelanggan, serta membangun kepercayaan dalam setiap interaksi. Karena setiap wilayah memiliki persyaratan data yang unik dan lanskap regulasi yang terus berkembang, kami ingin memberikan infrastruktur lokal yang dibutuhkan oleh bisnis untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna,” ungkap Shahid Nizami, Vice President Braze untuk Asia-Pasifik (APAC) dan Gulf Cooperation Council (GCC).

Pemerintah Indonesia memiliki target untuk meningkatkan Daya Saing Digital Indonesia dari peringkat 51 di tahun 2022 menjadi peringkat 20 di tahun 2045, dengan kontribusi ekonomi digital mencapai 20% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Untuk mencapai visi tersebut, pemerintah harus memprioritaskan infrastruktur digital yang handal dan aman. Kehadiran data
center lokal berperan penting dalam membantu bisnis beroperasi dengan latensi yang lebih rendah, kepatuhan yang lebih baik, dan kepercayaan pelanggan yang lebih besar. Investasi ini memperkuat komitmen Braze untuk berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi digital melalui
pengembangan infrastruktur digital.

Franz Sihaloho, Country Director Braze Indonesia, mengatakan, “Peluncuran data center ini mempertegas komitmen jangka panjang Braze di Indonesia dalam mendukung pertumbuhan bisnis dan tujuan pemerintah. Investasi ini akan membantu perusahaan Indonesia meningkatkan
customer engagement dengan lebih aman, sekaligus berkontribusi terhadap pengembangan infrastruktur dan talenta digital yang lebih luas di Indonesia.”

Peluncuran ini menandai babak baru bagi Braze di Indonesia. Dengan menyediakan data center lokal yang aman untuk pelanggan, Braze memberdayakan perusahaan dalam menavigasi regulasi yang terus berkembang. Braze juga menghadirkan customer engagement yang dipersonalisasi dan berdampak, baik di tingkat lokal maupun global, melalui pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin.

Bersama para mitranya, Braze berkomitmen
menciptakan ekosistem digital yang dinamis dan terpercaya untuk mendukung transformasi dan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Post Views: 258
Tags: BrazeData CenterFranz SihalohoShahid Nizami
Previous Post

Motorola edge 60 FUSION Raih Penghargaan ‘The Most Durable Smartphone of the Year’ di Ajang Selular Award

Next Post

Motorola edge 60 FUSION Hadir dengan Pengalaman AI Terbaik

Next Post
Motorola edge 60 FUSION Hadir dengan Pengalaman AI Terbaik

Motorola edge 60 FUSION Hadir dengan Pengalaman AI Terbaik

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Pameran Indo Healthcare Gakeslab Expo 2025 Siap Digelar 6–8 Agustus 2025 di JIEXPO Kemayoran

Pameran Indo Healthcare Gakeslab Expo 2025 Siap Digelar 6–8 Agustus 2025 di JIEXPO Kemayoran

30 Juli 2025

CIMB Niaga Menutup Tahun 2023 dengan Perolehan Kinerja Tertinggi

CIMB Niaga Laporkan Perolehan Laba Sebelum Pajak Konsolidasi sebesar Rp4,4 Triliun

30 Juli 2025

IFG Bangun Ekosistem Asuransi Tangguh, Hadirkan Dialog Strategis Bersama Media

IFG Bangun Ekosistem Asuransi Tangguh, Hadirkan Dialog Strategis Bersama Media

30 Juli 2025

Perkuat Bisnis Retail, Bank Muamalat Gencarkan Produk Prohajj Plus

Perkuat Bisnis Retail, Bank Muamalat Gencarkan Produk Prohajj Plus

30 Juli 2025

APBRI Gaungkan Transformasi dan Dorong Kolaborasi Industri dan Pemerintah Perkuat Industri Readymix Berkelanjutan

APBRI Gaungkan Transformasi dan Dorong Kolaborasi Industri dan Pemerintah Perkuat Industri Readymix Berkelanjutan

30 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine