Minggu, 20 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

BSI dan PELNI Perluas Akses Layanan Perbankan Syariah

3 November 2022
in Business
BSI dan PELNI Perluas Akses Layanan Perbankan Syariah
0
SHARES
1
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan PT PELNI (Persero) menjalin sinergi yang berkelanjutan untuk mendorong kemajuan bisnis kedua belah pihak untuk  memperluas akses digitalisasi layanan perbankan syariah di dalam negeri. 

Sinergi antara BSI dan PELNI ini ditandai penandatanganan kesepahaman kerjasama terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. Hal ini dituangkan dalam nota kesepahaman antara PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero).

Bentuk kesepakatan ini merupakan kelanjutan komitmen bersama untuk mendorong kemajuan bisnis kedua belah pihak melalui digitalisasi layanan perbankan berbasis syariah di lingkungan PELNI. Maka dengan adanya kesekapatan ini, BSI dan PELNI menyepakati beberapa aspek yang nantinya akan dijalankan. Diantaranya pemanfaatan produk pendanaan seperti giro (BSI Giro rupiah dan valas, giro wadiah, giro mudharabah), deposito, pemanfaatan layanan jasa dan produk treasury, custodian, global market, trade finance, cash management system serta layanan literasi perbankan syariah lainnya yang mendukung kedua belah pihak. 

Direktur Retail Banking BSI – Ngatari mengatakan, sinergi dan kolaborasi ini merupakan dukungan dari BSI untuk mempercepat digitalisasi keuangan di lingkungan PELNI. Harapannya, perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran ini dapat meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pelaporan keuangan dan manajemen.

“Pada tahap awal ini, nantinya layanan BSI akan disinkronkan dengan PELNI sehingga mendukung digitalisasi di lingkungan perusahaan pelayaran tersebut. Harapannya dengan masuknya layanan BSI ini akan semakin memudahkan PELNI untuk mengelola keuangan sesuai prinsip syariah, tentunya untuk meningkatkan efisiensi serta transparansi manajemen,” ujar Ngatari.

BSI optimis bahwa langkah awal ini merupakan awalan kerjasama yang strategis mengingat PELNI merupakan perusahaan BUMN pelayaran nasional. Saat ini,  PELNI mengoperasikan armada kapal penumpang, kapal ferry cepat dan armada kapal barang serta melayani rute perjalanan domestik dan menyinggahi lebih dari 94 pelabuhan di seluruh pelosok Nusantara.

Sementara BSI telah dipercaya lebih dari 13.000 nasabah korporasi yang menggunakan layanan cash management BSI.  Melalui cash management BSI, Perusahaan dapat menikmati layanan inhouse transfer, domestik transfer, account statement, balance inquiry, bill payment, pertamina payment, liquidity management, virtual account, thru account dan payroll. 

Senada dengan hal tersebut, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PELNI – Andy Saleh Bratamiharja menyampaikan sinergi PELNI dan BSI ini merupakan kolaborasi yang akan meningkatkan value untuk kedua belah pihak sebagai upaya bersama untuk meningkatkan service excellent kepada para pengguna jasa pelayaran milik BUMN.

Post Views: 220
Tags: BSI
Previous Post

Indo Defence 2022 Expo & Forum di JIEXpo Kemayoran

Next Post

BSI Gandeng Anak Perusahaan PLN Percepat Digitalisasi di Aceh

Next Post
BSI Gandeng Anak Perusahaan PLN Percepat Digitalisasi di Aceh

BSI Gandeng Anak Perusahaan PLN Percepat Digitalisasi di Aceh

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

19 Juli 2025

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

19 Juli 2025

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

19 Juli 2025

Permata Bank X Japan Airlines Travel Fair 2025 Kembali Hadir, Tawarkan Diskon dan Cashback Menarik

Permata Bank X Japan Airlines Travel Fair 2025 Kembali Hadir, Tawarkan Diskon dan Cashback Menarik

19 Juli 2025

AFTECH Bersama AWS Kupas Pemanfaatan AI Guna Mendeteksi dan Memitigasi Ancaman Siber Industri Fintech

AFTECH Bersama AWS Kupas Pemanfaatan AI Guna Mendeteksi dan Memitigasi Ancaman Siber Industri Fintech

19 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine