Jumat, 3 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

BSI Dorong ZISWAF Jadi Instrumen Ekonomi Syariah Berkelanjutan

7 Maret 2024
in Business
BSI Dorong ZISWAF Jadi Instrumen Ekonomi Syariah Berkelanjutan

Nasabah sedang menunjukkan fitur ZISWAF di BSI Mobile. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) serius menggarap ekosistem halal untuk peningkatan penetrasi pasar syariah di tanah air, salah satunya dengan ZISWAF yang merupakan instrumen syariah berkelanjutan.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Berbagai langkah strategis terus dilakukan yakni menggandeng 18 lembaga ZISWAF untuk pengembangan proyek wakaf di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan dan bidang jasa lainnya. Serta optimalisasi penghimpunan ZISWAF dan Donasi secara digital melalui BSI Mobile. Campaign tematik ZISWAF juga disesuaikan dengan periode tematik misalnya pembayaran fidyah menjelang bulan Ramadhan.

Tercatat per Januari 2024, volume transaksi ZISWAF di e-channel BSI mencapai Rp8,8 miliar, tumbuh 21% secara year on year. Pada tahun 2024, perseroan menargetkan volume ZISWAF di BSI mencapai Rp200 miliar dibandingkan pencapaian tahun 2023 sebesar Rp96 miliar melalui kanal BSI Mobile.

SEVP Digital Banking BSI – Saut Parulian Saragih mengatakan; “ZISWAF adalah bagian dari ekosistem halal yang harus didorong guna memberikan dampak keberlanjutan bagi masyarakat, karena nantinya dengan ZISWAF ini akan membentuk masyarakat menjadi tangguh dan sustain dari pengelolaan ZISWAF yang tepat dan effisien”.

Seperti halnya ZISWAF sebagai instrumen syariah yang high potential, tentu tidak dapat berdiri sendiri, namun membutuhkan elaborasi antara kesiapan proyek, skema pendanaan, penghimpunan maupun hilirasi proyek agar kedepannya ZISWAF ini menjadi potential instrument untuk pembangunan ekonomi. Untuk itulah, disini menjadi peran BSI untuk memfasilitasi transaksi ZISWAF agar instrumen ini berfungsi secara optimal.

Untuk meningkatkan penghimpunan ZISWAF di BSI Mobile, beberapa strategi yang akan didorong, diantaranya Pertama, peningkatan jumlah mitra Lembaga Amil Zakat (LAZ), dimana saat ini perseroan telah bekerjasama dengan BSI Maslahat, BAZNAS, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, LAZISNU, LAZISMU, DT Peduli, Rumah Yatim, Mizan Amanah, Baitul Maal Hidayatullah, Badan Wakaf Indonesia, YBM PLN, dan Yayasan Mandiri Amal Insani.

Kedua, Memfasilitasi donasi tematik diantaranya donasi untuk anak yatim, bantuan kemanusiaan, bantuan untuk korban banjir di Demak, bangun masjid di atas Kapal, sedekah makan gratis, zakat pemberdayaan desa dan program kemanusiaan lainnya.

Ketiga, Peningkatan awareness untuk ZISWAF online di BSI Mobile dimana saat ini user BSI Mobile mencapai 6,3 juta pengguna dengan jumlah pengguna fitur ZISWAF dan donasi di BSI Mobile di tahun 2024 ditargetkan mencapai 3 juta pengguna.

Tags: BSI
Previous Post

PermataBank Catat Laba Bersih Rp2,6 Triliun atau Tumbuh 28,4% YoY di 2023

Next Post

Meorient Gelar 3 Pameran Terbesar BDExpo, AES dan HomeLife

Next Post
Meorient Gelar 3 Pameran Terbesar BDExpo, AES  dan HomeLife

Meorient Gelar 3 Pameran Terbesar BDExpo, AES dan HomeLife

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aice Hadirkana “Aice Got You! Panggung Crispymu!”, Panggung Hiburan Seru untuk Semua

Aice Hadirkana “Aice Got You! Panggung Crispymu!”, Panggung Hiburan Seru untuk Semua

3 Oktober 2025

EDENA Egypt Secures Strategic Cooperation with UN-Affiliated CEDARE, Unlocking 22 Arab Nations’ Carbon Markets Worth $100 Billion

EDENA Egypt Secures Strategic Cooperation with UN-Affiliated CEDARE, Unlocking 22 Arab Nations’ Carbon Markets Worth $100 Billion

3 Oktober 2025

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi Kehilangan Barang dan Kecelakaan

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi Kehilangan Barang dan Kecelakaan

3 Oktober 2025

Jakarta Premium Outlets Melangkah Menuju Masa Depan Berkelanjutan

Jakarta Premium Outlets Melangkah Menuju Masa Depan Berkelanjutan

3 Oktober 2025

Living Lab Ventures (LLV) Jalin Kerja Sama Strategis dengan IGPI Singapore

Living Lab Ventures (LLV) Jalin Kerja Sama Strategis dengan IGPI Singapore

3 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine