Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

BSI Optimistis Lanjutkan Kinerja Positif Pembiayaan Otomotif di 2025

9 Januari 2025
in Business
BSI Optimistis Lanjutkan Kinerja Positif Pembiayaan Otomotif di 2025
0
SHARES
22
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Bisnis pembiayaan otomotif di PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menunjukkan pertumbuhan positif sepanjang tahun 2024 dengan pembiayaan BSI OTO mencapai Rp5,258 triliun atau tumbuh 33,8% secara tahunan (year on year/yoy) per November 2024. Perseroan optimistis dapat melanjutkan tren positif tersebut pada 2025.

SEVP Consumer Product Solution BSI Wawan Setiawan menjelaskan bahwa melalui BSI OTO, BSI menyalurkan pembiayaan untuk sekitar 10.000 unit kendaraan sepanjang periode Januari – November 2024. Wawan pun memprediksikan penyaluran pembiayaan melalui BSI OTO akan melanjutkan kinerja positif yang dicapai pada 2024 lalu.

“Tren pembelian kendaraan diprediksi akan terus positif. Apalagi saat ini banyak stimulus yang diberikan pemerintah dan juga beberapa alternatif kendaraan ramah lingkungan,” kata Wawan.

Menurut Wawan, pencapaian perseroan di lini bisnis pembiayaan otomotif pada tahun lalu menunjukkan bahwa pembiayaan syariah menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang masih fluktuatif.

Tren pertumbuhan bisnis kendaraan di BSI sepanjang 2024 tumbuh positif dipengaruhi beberapa faktor yakni dengan berfokus pada target segmen yang dituju, penyelenggaraan event di beberapa kota besar, juga berbagai gelaran promo yang menarik bagi nasabah.

“Tahun ini kami akan menyasar daerah-daerah potensial yang membutuhkan pembiayaan kendaraan seperti kawasan industri, area komersial dan juga melalui program COP [Car Ownership Program] yang telah dilakukan di beberapa perusahaan,” paparnya.

Wawan menambahkan bahwa memasuki tahun ini BSI akan melakukan ekspansi dengan sejumlah dealer. Pihaknya juga memperkuat kolaborasi dengan perusahaan mitra seperti PT Mandiri Utama Finance Syariah untuk optimalisasi perkembangan bisnis kendaraan.

“Pada awal tahun dan momen mendekati Ramadhan dan Idul Fitri biasanya tren pembelian mobil juga akan tinggi,” tambahnya.

Selain itu, BSI juga terus mendorong literasi dan inklusi layanan perbankan syariah melalui BYOND Fest di berbagai kota di Tanah Air guna memberikan awareness kepada masyarakat serta konsultasi tentang pembiayaan syariah. Pada pekan ini, tepatnya mulai 6 – 9 Januari 2025, BYOND Fest Bandung dilaksanakan di Trans Studio Mall Bandung. Gelaran ini menghadirkan berbagai penawaran menarik seperti margin yang menarik, admin mulai Rp4,-, car grooming senilai Rp3 juta, dan berkesempatan meraih paket umrah.

Di sejumlah daerah, BSI juga memberikan stimulus pembiayaan kendaraan berupa promo yang menarik, khususnya dalam rangka menyambut Milad BSI ke-4.

Post Views: 7,043
Tags: BSI
Previous Post

Honda Perkenalkan Honda 0 Saloon & Honda 0 SUV Prototype Pertama Kalinya di CES 2025

Next Post

Kemenag Jalin Kerjasama dengan AS Berikan Beasiswa Fulbright untuk Mahasiswa dan Dosen di Kementerian Agama

Next Post
Kemenag Jalin Kerjasama dengan AS Berikan Beasiswa Fulbright untuk Mahasiswa dan Dosen di Kementerian Agama

Kemenag Jalin Kerjasama dengan AS Berikan Beasiswa Fulbright untuk Mahasiswa dan Dosen di Kementerian Agama

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine