Rabu, 2 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

BSI Siap Jadi Partner Para Ibu Lewat Produk-Produk Syariah yang Cocok untuk Keluarga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong literasi dan inklusi keuangan syariah khususnya pada perempuan dan para ibu.

30 Juni 2024
in Business
BSI Siap Jadi Partner Para Ibu Lewat Produk-Produk Syariah yang Cocok untuk Keluarga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mendorong literasi dan inklusi keuangan syariah khususnya pada perempuan dan para ibu agar mereka tidak masuk dalam risiko kejahatan siber seperti pinjaman online (pinjol) dan judi online (judol).

0
SHARES
11
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – BSI terus mendorong literasi dan inklusi keuangan syariah kepada para perempuan, hal ini dilakukan agar mereka tidak masuk dalam risiko kejahatan siber seperti pinjaman online (pinjol) dan judi online (judol).

Direktur Compliance & Human Capital BSI – Tribuana Tunggadewi mengatakan, peran ibu sebagai pengatur keuangan dalam rumah tangga perlu mendapatkan pemahaman dan literasi pada produk-produk keuangan secara mendalam. Karena itu, Dewi mengatakan BSI terus meningkatkan literasi khususnya tentang investasi yang cocok untuk keluarga.

“Di bank syariah bahkan ada produk sampai kita meninggal pahalanya terus mengalir, namanya wakaf. Wakaf itu pahalanya akan terbawa terus. Jadi kebutuhan finansial, sosial, dan spiritual itu ada di bank syariah. Untuk dana darurat, ibu-ibu bisa pakai produk cicil emas atau beli emas secara langsung. Jadi kalau sedang darurat bisa digadai,” kata Dewi dalam kegiatan Talkshow Edukasi Keuangan Bundaku yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dewi juga mengatakan BSI sejak pertama kali berdiri pada 2021 dan saat itu sedang terjadi pandemi Covid-19, sudah mulai memberikan program pemberdayaan untuk perempuan dan ibu dengan berkolaborasi bersama BSI Maslahat.

Pada saat terjadi Covid-19, BSI memberikan Program Ibu Tangguh yang sasarannya adalah para ibu yang suaminya meninggal karena Covid. Program ini memberikan bantuan modal dan kebutuhan sehari-hari atau pun sekolah. Ada 40 orang penerima manfaat di sekitar Jabodetabek.

Selain itu, BSI juga memiliki Program Pembiayaan Mawar Emas, yaitu pemberian modal untuk masyarakat di lingkungan masjid agar terbebas dari para rentenir atau tengkulak. Ada 828 perempuan yang menerima manfaat dari program ini di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. BSI juga menghadirkan program Program Pembiayaan Bank Wakaf Mikro (BWM), yaitu pemberian modal untuk masyarakat di lingkungan pondok pesantren di seluruh Indonesia, dengan penerima manfaat sekitar 13 ribu perempuan.

“BSI punya komitmen untuk mengembangkan UMKM, untuk yang pemberdayaan usaha-usaha yang masih unbankable kita bekerja sama dengan BSI Maslahat, yang mengelola dana-dana zakat yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Dewi juga bercerita pada gelaran BSI International Expo 2024 yang baru saja diselenggarakan, ada pengusaha perempuan pemilik usaha Capli Sambal Ijo Aceh, yang mendapatkan pembeli dari luar negeri dari hasil business matching yang dilakukan selama acara tersebut berlangsung. Capli mendapatkan pesanan puluhan ton sambal dari para pembeli internasional.

“Jadi perbankan pada prinsipnya melakukan pemdampingan, tidak hanya dia berusaha agar bisnisnya tumbuh tapi juga kita bantu untuk mencari buyernya,” ujarnya.

Program Bundaku merupakan program peningkatan literasi keuangan melalui pemberdayaan komunitas ibu dan perempuan sebagai Duta Literasi Keuangan.

Tujuan dari program tersebut adalah meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang produk dan layanan jasa keuangan, mendapatkan kisah sukses tokoh perempuan sebagai inspirasi kehidupan, mencetak Duta Literasi Keuangan dari kalangan ibu dan perempuan yang berbasis komunitas, meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan menghindarkan masyarakat dari penipuan berkedok keuangan.

Post Views: 6,242
Tags: BSI
Previous Post

BINUS-ASO Rayakan Satu Dekade Mencetak Engineer Berkualitas

Next Post

UGM-BRIN: Kolaborasi Riset dan Transfer Ilmu untuk Ketahanan Pangan

Next Post
UGM-BRIN: Kolaborasi Riset dan Transfer Ilmu untuk Ketahanan Pangan

UGM-BRIN: Kolaborasi Riset dan Transfer Ilmu untuk Ketahanan Pangan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Swiss-Belinn Cawang Sukses Gelar Lomba Tari Kreasi Betawi dalam Rangka HUT Jakarta ke-498

Swiss-Belinn Cawang Sukses Gelar Lomba Tari Kreasi Betawi dalam Rangka HUT Jakarta ke-498

2 Juli 2025

Bank Muamalat Tawarkan Program Bebas Biaya Transfer BI-Fast untuk Tabungan Wadiah

Bank Muamalat Tawarkan Program Bebas Biaya Transfer BI-Fast untuk Tabungan Wadiah

2 Juli 2025

CIMB Niaga Hadirkan Pengalaman Inspiratif di Konser Sunset di Kebun TMII

CIMB Niaga Hadirkan Pengalaman Inspiratif di Konser Sunset di Kebun TMII

2 Juli 2025

Penjurian BEST Human Capital Awards 2025: “BPR Bank Klaten Berkomitmen Kuat Memajukan Kompetensi SDM”

Penjurian BEST Human Capital Awards 2025: “BPR Bank Klaten Berkomitmen Kuat Memajukan Kompetensi SDM”

2 Juli 2025

Prodia Widyahusada Ambil Langkah Strategis Beli Saham ProSTEM

Prodia Widyahusada Ambil Langkah Strategis Beli Saham ProSTEM

2 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine