Rabu, 19 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

BSI Siapkan 200 Kursi Roda di Tanah Suci Untuk Layani Jamaah Haji Lansia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) optimalkan layanan bagi jamaah haji yang berusia lanjut usia (lansia) melalui penyediaan 200 kursi roda selama ibadah haji di Tanah Suci.

3 Juni 2024
in Business
BSI Siapkan 200 Kursi Roda di Tanah Suci Untuk Layani Jamaah Haji Lansia

Bank Syariah Indonesia (BSI) mengoptimalkan layanan bagi para jamaah haji yang berusia lanjut (lansia) melalui penyediaan 200 kursi roda selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – BSI bekerjasama dengan Kementerian Agama RI bersinergi memberikan layanan kursi roda bagi lansia di titik Masjidil Haram dan Terminal Syib Amir dan Jiyad.

Nantinya, jamaah lansia Indonesia dapat mengajukan ke ketua kloter kemudian diteruskan ke ketua sektor, dengan syarat jamaah tersebut merupakan jamaah kategori lansia atau sakit yang sangat tergantung dengan kursi roda serta tidak membawa kursi roda dari Tanah Air.

Berdasarkan data internal BSI, sebanyak 53% calon jamaah haji di BSI sebagian besar berusia di atas 55 tahun. Untuk memudahkan para jamaah, BSI telah menyiapkan layanan pra dan pasca haji yang bisa digunakan calon jamaah haji BSI, terutama lansia.

Direktur Sales & Distribution BSI – Anton Sukarna mengatakan jamaah haji Indonesia yang berusia lansia harus difasilitasi dengan baik, apalagi mereka adalah tamu istimewa yang telah menunggu lama untuk bisa beribadah haji di tahun ini. Hal inilah yang menjadi spirit BSI untuk terus menjadi sahabat finansial, sosial dan spiritual bagi masyarakat”.

Sejalan dengan komitmen tersebut,kinerja tabungan haji BSI juga mengalami pertumbuhan positif. Hingga April 2024, dana pihak ketiga (DPK) tabungan haji BSI mencapai Rp11,86 Triliun tumbuh 14,09% secara year on year dengan jumlah nasabah tabungan haji sebanyak 5,1 juta nasabah.

Anton menambahkan “Kami menghimbau bagi para jamaah haji untuk melakukan cashless selama ibadah haji guna keamanan maupun kemudahan bertransaksi. Nasabah bisa memanfaatkan kartu BSI Debit Mabrur/Debit Haji”.

Berbagai penawaran penggunaan BSI Debit Mabrur/Debit Haji diantaranya gratis biaya tarik tunai di ATM berlogo Visa di Arab Saudi tiga kali per bulan, nilai tukar kurs kompetitif untuk transaksi belanja, cashback Rp500.000 dengan total belanja Rp 10.000.000/ bulan di Arab Saudi (tidak berlaku kelipatan) serta BSI memberikan 0,1% untuk donasi dari setiap transaksi nasabah di merchant Food & Beverages.

Sementara itu, Pejabat Kementerian Agama Kepala kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengatakan siap memfasilitasi layanan jamaah haji Indonesia yang berusia lansia. Nantinya kursi roda ini akan dioptimalkan bagi jamaah yang membutuhkan agar bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

Saat ini Kementerian Agama RI juga menyediakan 11 posko kesehatan di Mekkah dan 6 posko kesehatan di Madinah.

Tags: BSI
Previous Post

Bank Saqu Tembus 1 Juta Nasabah dalam 6 Bulan Berkat Produk Inovatif

Next Post

Lintasarta Raih Penghargaan Diamond dalam Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

Next Post
Lintasarta Raih Penghargaan Diamond dalam Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

Lintasarta Raih Penghargaan Diamond dalam Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

Penjurian IQSA Award 2025; Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Perkuat Implementasi QHSSE Melalui Digitalisasi dan Inovasi Proyek Konstruksi

19 November 2025

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

Blu by BCA Digital Berikan Rencana Sports Trip Impian 2026

19 November 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

Ford Tingkatkan Standar Layanan, RMA Indonesia Gelar Ford National Skill Competition 2025

19 November 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Optimistis Bukukan Kinerja Positif Hingga Akhir Tahun

19 November 2025

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

AFTECH dan PERBANAS Tegaskan Pentingnya Sinergi Bank-Fintech Perluas Akses Kredit Nasional

17 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine