Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Cerita Taza, Brand Fashion Modest Syar’i Menuju Satu Tahun Perjalanan

17 Februari 2025
in Business
Cerita Taza, Brand Fashion Modest Syar’i Menuju Satu Tahun Perjalanan
0
SHARES
42
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  – Identitas yang kuat dan kemampuan bersaing dalam industri yang kompetitif menuntut sebuah brand untuk memiliki keunikan dan nilai autentik agar dapat bertahan serta mencuri perhatian.

Sebagai pendatang baru di dunia fashion modest syar’i Indonesia, Taza hadir membawa angin segar dengan menawarkan perspektif dan pendekatan berbeda.

Di tengah maraknya brand fashion syar’i yang menyuguhkan konsep bahan dan model serupa, Taza justru keluar dari zona tersebut dan muncul lewat harmonisasi koleksi yang memadukan prinsip busana syar’i dengan perpaduan bahan eco-friendly, inovatif, desain eksklusif dengan gaya yang terinspirasi dari abaya bergaya Eropa.

Ashila Ramadani, Founder Taza, menyampaikan, “Taza lahir bukan dari strategi bisnis yang rumit tetapi dari passion pribadi, membuat sesuatu yang benar-benar aku sukai, lalu mengobservasi apakah itu bisa diterima di pasar. Sebagai seseorang yang selalu mencari busana syar’i yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan pribadi, aku merasa ini menjadi tantangan terbesar karena  keterbatasan pilihan, model, dan bahan. Banyak yang kurang cocok dengan preferensi, terutama dalam hal bahan dan potongan. Awalnya, aku hanya ingin menciptakan pakaian syar’i yang nyaman untuk diri sendiri, tetapi kecintaanku pada model Abaya oversized dengan sentuhan semi-street style ala Eropa dengan menggunakan bahan eco-friendly, akhirnya menjadi dasar dari perjalanan brand ini.”

Perjalanan Taza Raih Potensi di Industri Modest Syar’i

Sejak awal perjalanannya yang dimulai pada Mei 2024, Taza memegang teguh satu keyakinan sederhana: bahwa setiap karya yang dihasilkan bukan hanya untuk dikenakan, tetapi untuk memberdayakan dan menginspirasi. Berbisnis bukan hanya sekadar menghadirkan produk bagi konsumen, tetapi juga tentang menyampaikan pesan dan membangun identitas.

Maka dari itu, sebagai brand yang tumbuh dari negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Taza bangga dapat berkontribusi dan telah mencatatkan sejumlah pencapaian signifikan sejak kemunculannya.

  • Fokus pada Material Premium dan Ramah Lingkungan

Salah satu faktor pembeda Taza adalah pemilihan material yang cermat. Dengan fokus pada material yang ramah lingkungan (eco-friendly), Taza berupaya mendukung keberlanjutan sekaligus memberikan kualitas terbaik untuk para pelanggan. Material yang digunakan tidak hanya lembut di kulit tetapi juga memberikan kesan timeless yang nyaman digunakan untuk berbagai kesempatan.

  • Ekspansi Koleksi yang Terus Berkembang

Dalam perjalanannya, Taza terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan pasar yang dinamis. Tidak hanya memadukan unsur abaya Eropa ke dalam setiap koleksinya, tetapi juga secara aktif mendengarkan masukan pelanggan dan mengikuti perkembangan tren modest fashion.

Dari yang awalnya hanya 1 model dengan total puluhan produk yang diluncurkan melalui laman media sosialnya (Instagram @taza_id), kini Taza telah menghadirkan lebih dari 20 koleksi busana syar’i, mencakup abaya, set gamis, dan berbagai pilihan desain maupun warna yang lebih variatif.

Menariknya, koleksi terlaris seperti Fina Abaya dan Shila Abaya menjadi produk yang paling banyak diminati dan tetap menjadi produk hero di 2025 ini. Lewat material serat menghadirkan perpaduan gaya abaya klasik tapi stylish, karena memiliki sentuhan khusus pada beberapa detail cutting yang memberikan siluet lebih modern dan eksklusif.

  • Raih Kesempatan Lewat Pameran Lokal hingga Internasional

Sebagai bagian dari strategi ekspansi dan keterlibatan dengan pasar yang lebih luas, Taza aktif berpartisipasi dalam berbagai pameran fashion dan event industri Muslim wear. Keikutsertaan pertamanya di Bazaar Halal Fair pada Agustus 2024 menjadi titik Taza mulai dikenal. Konsep booth yang berbeda dari brand syar’i lainnya berhasil mencuri perhatian, memberikan pengalaman visual yang unik di tengah standar konvensional modest fashion. Selain itu, koleksi yang didominasi warna-warna earthy dan netral menjadi highlight yang berulang kali menarik minat pengunjung.

Tak berhenti di situ, pada Desember 2024, Taza juga mengikuti Bazaar Halal Kulture. Menariknya, produk dengan harga tertinggi (Rp1.599.000) justru menjadi yang pertama habis dalam 2 jam. Hal ini membuktikan bahwa market modest fashion kini semakin mengapresiasi produk premium dengan desain yang unik dan material berkualitas tinggi.

“Kami harap, Taza dapat terus memberikan ruang ekspresi diri bagi wanita Muslimah untuk tampil percaya diri, anggun, dan tetap setia pada nilai-nilai syariat lewat koleksi yang kami hadirkan. Dan tidak hanya pasar lokal yang bisa kami capai, namun Taza segera bisa menginjakan kakinya di pasar internasional.” Tutup Ashila.

Post Views: 7,357
Tags: Taza
Previous Post

IFEX 2025 Siap Hadirkan Produk Furnitur Unggulan dengan Desain Unik Refleksi Budaya Indonesia 

Next Post

Wuling Bersama JICAF Umumkan Pemenang Kompetisi “Your Art Your Icon” Di Ajang IIMS 2025

Next Post
Wuling Bersama JICAF Umumkan Pemenang Kompetisi “Your Art Your Icon” Di Ajang IIMS 2025

Wuling Bersama JICAF Umumkan Pemenang Kompetisi “Your Art Your Icon” Di Ajang IIMS 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine