Sabtu, 16 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

CIMB Niaga Gandeng DAV Hadirkan Mesin Pintar pada Ajang XTRA XPO 2023

18 Juni 2023
in Business
CIMB Niaga Gandeng DAV Hadirkan Mesin Pintar pada Ajang XTRA XPO 2023
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Acara ini merupakan kegiatan apresiasi untuk nasabah loyal dari CIMB Niaga dengan memberikan penawaran menarik bagi nasabah serta masyarakat umum melalui diskon dan program lainnya.

XTRA XPO tahun ini menghadirkan pengalaman berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, antara lain dengan mengadopsi teknologi berbasis digital di mana masyarakat harus melakukan point redemption secara digital pada mesin pintar DAV di lokasi dan hari yang telah dipilih oleh nasabah.

Mesin pintar DAV dalam hal ini dirancang untuk memberikan diskon melalui penukaran Poin Xtra yang telah terkumpul selama ini oleh nasabah melalui transaksi perbankan.

Mesin pintar DAV sebagai Internet of Things (IoT) menggunakan teknologi dan algoritme canggih untuk memfasilitasi nasabah  dalam proses penebusan poin secara efektif dan efisien.

Kemampuan mesin ini antara lain memberi informasi jumlah poin, manajemen poin, serta validasi poin untuk  diskon 50%  yang berhak diterima nasabah.

Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group, mengatakan “Semua proses yang dilaksanakan oleh mesin pintar dalam program ini dapat mempersingkat proses bagi nasabah dalam menukarkan Poin Xtra secara real time. Informasi yang diberikan juga akurat terkait dengan Poin Xtra yang dipergunakan dan disesuaikan dengan reward program CIMB Niaga.”

“Hal ini sangat mempermudah CIMB Niaga sebagai mitra kami dalam memberikan pengalaman yang menarik bagi nasabahnya dan masyarakat umum untuk tetap mengoptimalkan program loyalitas mereka,” sambung Gupta.

Lebih lanjut, kemampuan mesin pintar DAV dalam hal ini didukung oleh penerapan teknologi canggih IoT pada Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning.

Solusi teknologi ini telah berhasil mengoptimasi pengalaman nasabah pada nasabah CIMB Niaga dalam mengotomatisasi penggunaan poin.

Solusi teknologi ini juga memungkinkan untuk meningkatkan potensi bisnis di berbagai industri dalam memberikan pengalaman yang menarik bagi konsumen serta menyediakan data dan informasi yang berguna bagi berjalannya operasional bisnis.

“Mesin pintar DAV dapat mengumpulkan dan menganalisis sejumlah data dari berbagai sumber, termasuk transaksi penjualan, media sosial, dan faktor pasar eksternal. Dengan menerapkan teknik programming di dalam mesin, pemilik bisnis dapat memperoleh informasi tentang perilaku konsumen, pola demand, dan tren pasar. Informasi ini juga membantu bisnis dalam membuat strategi pasar untuk menargetkan konsumen yang lebih tepat,” jelas Gupta.

Consumer Banking & Affluent Marketing Communication Head CIMB Niaga, Deffy Lisa Hardjono, menyatakan “Kami berharap dengan penawaran menarik dan adopsi teknologi tersebut, XTRA XPO 2023 dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan berbeda kepada nasabah setia dan seluruh pengunjung, sehingga animo untuk XTRA XPO berikutnya akan terus meningkat.”

“Lebih dari itu, nasabah pun akan terus termotivasi untuk memperbanyak transaksi dan mengumpulkan Poin Xtra. Demikian juga masyarakat yang belum menjadi nasabah akan lebih tertarik menggunakan produk-produk CIMB Niaga dan mengumpulkan Poin Xtra untuk dapat dinikmati pada XTRA XPO selanjutnya serta program promosi lainnya dari CIMB Niaga,” tambahnya.

 

 

 

 

 

Post Views: 289
Tags: CIMB Niaga
Previous Post

ELEMENT Rilis ‘Sadar Tanpa Dirimu’ Remastered 2023

Next Post

Hasil Survei: Kepraktisan Belanja Adalah Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

Next Post
Titipku Targetkan Model Bisnis B2B2C Cakup 10.000 Pedagang Pasar

Hasil Survei: Kepraktisan Belanja Adalah Alasan Utama Konsumen Belanja di Titipku

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine