Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

CIMB Niaga Raih Kinerja Positif Kuartal I 2025, Gelar Rangkaian Kegiatan di Makassar

3 Mei 2025
in Business
CIMB Niaga Raih Kinerja Positif Kuartal I 2025, Gelar Rangkaian Kegiatan di Makassar
0
SHARES
12
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) yang akan diperingati pada 26 September mendatang, Perseroan menyelenggarakan rangkaian kegiatan, termasuk di Makassar, yang mencerminkan semangat inovasi, kolaborasi, dan kontribusi kepada masyarakat.

Kegiatan ini diawali dengan peresmian Digital Branch terbaru di Jl. Ahmad Yani, Makassar pada Jumat (2/5/2025), dilanjutkan Fun Walk bersama karyawan CIMB Niaga, bincang santai bersama media, dan CIMB Niaga 70th Anniversary Town Hall pada Sabtu (3/5/2025).

Presiden Direktur CIMB Niaga – Lani Darmawan menyampaikan, bahwa kehadiran cabang digital ini merupakan bagian dari upaya CIMB Niaga untuk semakin dekat dengan masyarakat dan mendukung kemajuan ekonomi Makassar. “Cabang baru ini merupakan bukti komitmen kami untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi nasabah dan masyarakat, dalam mendapatkan produk dan layanan perbankan berkualitas. Melalui Digital Branch ini, kami menggabungkan teknologi digital dengan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga, sehingga dapat memberikan customer experience yang semakin baik,” ujarnya.

Digital Branch Makassar-Ahmad Yani ini merupakan Digital Branch kedua di Makassar, setelah sebelumnya dibuka di Jalan Veteran Selatan, Makassar pada 8 Mei 2024. Beragam fasilitas dapat dinikmati nasabah termasuk mesin Self-Service Banking dan Self-Service Tablet yang memungkinkan berbagai transaksi dilakukan lebih cepat dan nyaman. Hingga 31 Maret 2025, konsep ini telah diimplementasikan di 52 kantor cabang di seluruh Indonesia, termasuk Makassar.

Adapun Digital Branch ini dapat menyediakan layanan perbankan yang Simpler, Better, dan Faster, yang memungkinkan pembukaan tabungan, penggantian kartu dan proses pengkinian/maintenance Customer Information File (CIF) dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 5 menit melalui mesin Self-Service Banking.

Tak hanya fokus pada inovasi layanan untuk nasabah, CIMB Niaga juga terus meningkatkan gaya hidup sehat, soliditas, dan kesejahteraan karyawan melalui beragam kegiatan, di antaranya Fun Walk di Jalan Ahmad Yani, Makassar dan dilanjutkan dengan Town Hall yang menghadirkan Direksi dan para Senior Leaders CIMB Niaga.

Raih Kinerja Positif pada pada Kuartal I 2025

Selain menghadirkan beragam inisiatif dan kegiatan tersebut, CIMB Niaga juga memaparkan perolehan kinerja pada kuartal pertama 2025 dalam sesi bincang santai dengan media.

Pada kuartal pertama 2025, CIMB Niaga mencatatkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik 3,2% year-on-year (Y-o-Y), dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kredit tumbuh 8,7% menjadi Rp230,1 triliun, sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat menjadi Rp254,2 triliun atau tumbuh 2,5% Y-o-Y dengan rasio current account and savings account (CASA) yang baik sebesar 67,4%. Kinerja positif tersebut juga didukung dengan pertumbuhan transaksi digital melalui OCTO Mobile dan OCTO Clicks .

“Kami senang dapat menyambut awal tahun 2025 dengan hasil yang baik, didukung oleh konsistensi dalam menjalankan strategi prioritas kami. Pertumbuhan laba serta kualitas aset yang baik mencerminkan penerapan manajemen risiko yang disiplin, yang terlihat dari perbaikan Gross Non-Performing Loan (NPL) menjadi 1,85% dari 2,14% pada periode yang sama tahun lalu. Kami terus memperkuat fondasi bisnis melalui pertumbuhan dengan prinsip kehati-hatian dan investasi strategis untuk mendukung penciptaan nilai jangka panjang,” ujar Lani.

Dalam menghadapi kondisi yang semakin dinamis saat ini, CIMB Niaga tetap berkomitmen untuk memberikan nilai berkelanjutan kepada seluruh stakeholders, termasuk nasabah, pemegang saham, dan masyarakat luas.

Melalui inovasi digital dan strategi yang berfokus pada nasabah, CIMB Niaga berupaya untuk menjadi Bank yang senantiasa menyediakan layanan yang Simpler, Better dan Faster. Dengan fokus ini, CIMB Niaga berada dalam posisi yang solid untuk mendukung kemajuan ekonomi Indonesia serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif.

Selain itu, sebagai bank yang aktif mengimplementasikan sustainability, hampir 25% dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp56,6 triliun) mendukung transisi yang berkeadilan, ekonomi rendah karbon, dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Komitmen ini ditunjukkan melalui terpilihnya CIMB Niaga sebagai salah satu dari tujuh bank yang mewakili industri perbankan nasional dalam mendukung target net zero emission (NZE) Indonesia, sebagaimana ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sejalan dengan komitmen ini, kami juga berpartisipasi dalam peresmian perdagangan karbon internasional di Bursa Karbon Indonesia pada Januari tahun ini.

Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, melalui Program Community Link #JadiBerkelanjutan, CIMB Niaga juga aktif melakukan Program Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Berkelanjutan untuk pelaku UMKM wanita dan teman disabilitas di Indonesia Timur yaitu Mamminasata (Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar), Toraja, Kupang, Samarinda, Balikpapan, serta Manado yang selama ini belum banyak terjangkau pembiayaan perbankan. Program yang telah dilakukan sejak 2022 ini telah sukses memberdayakan 423 UMKM di Indonesia Timur.

 

Post Views: 7,146
Tags: CIMB Niaga
Previous Post

Siapkan Dana Pendidikan Anak ala Astra Life

Next Post

Aksi Asri Gerakan Operasi Semut di Jakarta Martial Arts Extravaganza 2025

Next Post
Aksi Asri Gerakan Operasi Semut di Jakarta Martial Arts Extravaganza 2025

Aksi Asri Gerakan Operasi Semut di Jakarta Martial Arts Extravaganza 2025

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

1 Juli 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine