Optimisme PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) didukung oleh prospek industri air minum dalam kemasan (AMDK) yang masih akan terus tumbuh kedepannya. Ditambah lagi, meningkatnya kesadaran akan pentingnya mengkonsumsi minuman yang sehat telah menjadi keuntungan tersendiri bagi CLEO. Kesadaran yang semakin meningkat ini membuat konsumen semakin berhati-hati dalam memilih produk yang berkualitas dan aman. CLEO menawarkan air murni yang telah disaring untuk menghilangkan kontaminan, yang ditunjukkan dengan tingkat TDS (Total Dissolved Solids) yang lebih rendah, kandungan mineral yang rendah, serta kemasan yang bebas dari BPA telah berhasil memenangkan hati banyak konsumen.
“Meski terus berupaya mencapai target pertumbuhan, CLEO tetap berkomitmen terhadap lingkungan yang berkelanjutan. Dengan tekun dan konsisten kami menerapkan langkah strategi berkelanjutan sebagai upaya untuk turut berkontribusi terhadap lingkungan yang lestari, sehingga bisnis Perseroan juga bisa terus tumbuh secara berkesinambungan,” kata CEO CLEO, Melisa Patricia.
Target pertumbuhan dobel digit merupakan target yang rasional, karena Perseroan telah secara konsisten meraihnya selama beberapa tahun dengan rata-rata pertumbuhan pendapatan tahunan sebesar 20,3% sejak 2017. Keberhasilan pertumbuhan dobel digit secara berkesinambungan tersebut dapat terjadi, karena CLEO konsisten menjalankan strategi bisnis yang berkelanjutan dengan terus giat melakukan ekspansi secara terukur melalui pembangunan pabrik dan jaringan distribusi strategis, penerapan smart budgeting untuk marketing yang tepat sasaran, serta upaya efisiensi melalui integrasi seluruh proses produksi.
Dalam hal ini, CLEO aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menjadi sponsor di beberapa kegiatan yang akan mendongkrak peningkatan penjualan lebih tinggi lagi.
Keberhasilan CLEO meraih pertumbuhan kinerja positif secara konsisten merupakan buah dari konsistensi Perseroan dalam menjaga kualitas produk sembari melakukan berbagai kegiatan untuk menjaga lingkungan. Dalam mewujudkan komitmen terhadap kelestarian lingkungan, CLEO juga melakukannya dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan, karena mudah di daur ulang.
Untuk terus meningkatkan daya dorong terhadap pertumbuhan penjualan, Perseroan terus aktif berinovasi supaya dapat memenuhi kebutuhan para konsumen. Inovasi merupakan salah satu strategi pertumbuhan CLEO. Yang terbaru, bulan lalu CLEO juga telah meluncurkan CLEO 1 liter dengan kemasan yang mudah dibawa dan tentunya ramah lingkungan.