Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

Coex dan KITA Kembali Gelar Pameran JIPREMIUM di JCC

18 September 2023
in Berita, Lifestyle
Coex dan KITA Kembali Gelar Pameran JIPREMIUM di JCC
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

COEX, Penyelenggara acara terkemuka di Korea asal Seoul, Korea, KITA (Korea International Trade Association) dan PT Aremgo Grafindo kembali mengadakan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) di Jakarta Convention Centre, Jakarta Hall A & B, pada

14 – 17 September 2023. JIPREMIUM 2023 didukung oleh KADIN dan Korea Ministry of SMEs and Startupsmerupakan satu-satunya  pameran  produk  konsumen  premium  di  Indonesia  yang  memberikan kesempatan untuk  bertemu dengan peserta pameran lokal dan luar negeri dari Korea, China, Taiwan, dan  lainnya.

Tahun ini, JIPREMIUM dengan bangga mengumumkan idol Korea Nine to Six (dari DKZ) sebagai Official Ambassador JIPremium 2023. Akan ada pertemuan penggemar yang bisa diikuti oleh pengunjung umum dan sesi tanda tangan bagi pengunjung terpilih. Acara ini akan diadakan pada hari Sabtu, 16 September 2023.  Pengunjung JIPREMIUM 2023 dapat memperoleh tiket masuk gratis dengan mendaftar secara online melalui www.jipremium.com/visit.

“Kami memahami bahwa antusiasme masyarakat Indonesia, khususnya anak muda terhadap K-Culture cukup tinggi. Karenanya kami menggandeng Nine to Six dan menghadirkannya sebagai salah satu rangkaian acara pada JIPREMIUM 2023. Banyak hal yang menarik yang dapat menjadi inspirasi dengan hadirnya Nine to Six ini. Maka, jangan ragu untuk berkunjung ke JIPREMIUM pada pecan mendatang,” ujar  Jun Choi, Deputy Director of COEX Global Business.

Menampilkan lebih dari 300 exhibitors dan 400 stan produk premium dari Korea, China dan Taiwan, JIPREMIUM 2023 membaginya menjadi 4 kategori produk premium, yakni Rumah & Seni, Kecantikan & Fashion, Ibu & Anak, serta Makanan & Minuman.  Selain itu, akan ada tiga pavilion khusus yakni Zona KLifestyle, Zona Penjualan Terbesar dan Premium Home Pavilion dimana pengunjung akan mendapatkan pengalaman dan penawaran  terbaik selama pameran berlangsung.  Sebagai bagian dari rangkaian acara pada JIPREMIUM 2023 ini juga akan diselenggarakan berbagai konferensi, seminar, dan program business matching yang akan mempertemukan penjual dan pembeli skala besar (B2B) secara langsung.

Tidak hanya menampilkan produk-produk premium dari luar negeri, pameran ini juga bertujuan untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, memberdayakan mereka untuk mempromosikan merek lokal kepada audiens yang lebih luas dan merambah pasar internasional.

“JIPREMIUM berupaya membantu pasar lokal seperti UMKM untuk dapat memasuki pasar internasional. Dengan bantuan dari Pemerintah Korea, kami siap membawa UMKM go global. Konsep one-stop sourcing solution ini kami tekankan untuk dapat dirasakan langsung oleh para pengunjung nantinya,” ujar Andrew
Soh, CEO PT Aremgo Grapindo.

Salah satu tenant yang berpartisipasi Nuosmiq misalnya, merek sepatu asal Korea, berpartisipasi dalam JIPremium 2023. Menempati booth di Hall B JCC, Nuosmiq memamerkan berbagai model sepatu untuk wanita. Uniknya, bahan baku tersebut adalah dari daur ulang (recycle), seperti terbuat dari daur ulang kemasan minuman (softdrink) dan kain katun.

“Seluruh sepatu Nuosmiq kami buat secara hand made dan bahan bakunya dari recycle,” ujar Heesun Qim selaku Direktur Nuosmiq kepada awak media, Jumat (15/9), di JCC Jakarta. Sepatu Nuosmiq dibuat di Korea, dan dipasarkan ke konsumen di berbagai secara online. Nuosmiq hadir di market sejak 2020.

Dijelaskan Heesun, pihaknya aktif mengikuti pameran untuk mengenalkan brand Nuosmiq ke konsumen. Bahkan, belum lama ini Nuosmiq hadir pada pameran di Perancis. Selain Nuosmiq, produk lain asal Korea yang meramaikan pameran JIPremium 2023 adalah produk sepatu bermerek Shoehi. Booth Shoehi letaknya bersebelahan dengan Nuosmiq.

Nuosmiq dan Shoehi, Brand Sepatu Asal Korea Ramaikan JIPremium 2023

Menurut Hyun-il shin selaku CEO Shoehi, produk sepatu Shoehi hadir di market sejak 2009. Sepatu dibuat secara hand made di Korea dan Cina. Produk membidik konsumen wanita dan pemasarannya diakukan secara online. “Setiap bulan rata-rata kami memproduksi 5-6 ribu sepatu,” ujar Hyun-il. Harganya mulai Rp 800 ribu hingga di atas Rp1 juta.

Pasar Indonesia, diakuinya, cukup potensial. Oleh sebab itu, ia berencana mengembangkan channel pemasaran dengan membuat outlet atau menjual sepatu Shoehi di mall-mall di Indoensia. Termasuk rencana membangun pabrik di Indonesia, saat ini pihaknya sedang mempertimbangkan. “Kami akan survei untuk buat pabrik di Indonesia,” tandas Hyun-il shin.

Tidak hanya menampilkan produk-produk premium dari luar negeri, pameran ini juga bertujuan untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, memberdayakan mereka untuk mempromosikan merek lokal kepada audiens yang lebih luas dan merambah pasar internasional.

Post Views: 188
Tags: Coex
Previous Post

PYC: Human Capital Kunci Sukses Transisi Energi

Next Post

Ikuti Penjurian IDIA 2023, PTBA Paparkan Pemanfaatan TI di Operasional Pertambangan

Next Post
Ikuti Penjurian IDIA 2023, PTBA Paparkan Pemanfaatan TI di Operasional Pertambangan

Ikuti Penjurian IDIA 2023, PTBA Paparkan Pemanfaatan TI di Operasional Pertambangan

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine