Jumat, 3 Oktober 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Otomotif

Daihatsu Terus Perkuat Posisi Pasar Otomotif di Jawa Tengah

24 September 2025
in Otomotif
Daihatsu Terus Perkuat Posisi Pasar Otomotif di Jawa Tengah
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id (Semarang) – Hingga Juli 2025, pasar otomotif di wilayah Jawa Tengah masuk dalam top 5 besar dengan pasar sebesar 25.743 unit atau 6,2% dari total pasar otomotif nasional. Pada periode yang sama, Semarang juga menjadi kontributor utama yang menyumbang penjualan otomotif terbesar sebanyak 7.426 unit atau berkontribusi 29% dari pasar otomotif Jawa Tengah.

Sebagai salah satu kontributor penjualan nasional yang penting, pasar otomotif di Jawa Tengah dan Semarang juga konsisten memperlihatkan penerimaan positif terhadap Daihatsu.

Berdasarkan data penjualan per-wilayah, hingga Juli 2025 Daihatsu menjadi salah satu pilihan mobilitas harian masyarakat Jawa Tengah dengan raihan market share sebesar 14,3% atau cetak penjualan sebanyak 3.682 unit.

Secara kontribusi model, penjualan mobil Daihatsu di Jawa Tengah didukung oleh 3 model utama, yakni Gran Max PU yang mencapai 1.151 unit atau sebesar 31%, Sigra sebanyak 887 unit (24%), dan Ayla 440 unit (12%).

Sedangkan pada area kota Semarang, Daihatsu juga catatkan penjualan sebanyak 890 unit dengan share sebesar 12%. Adapun 3 model utama yang diminati di Semarang meliputi dan menjadi kontributor utama Daihatsu yakni, Sigra sebesar 29%, Gran Max PU 25%, dan Ayla 13%.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayakan pilihan kendaraannya kepada Daihatsu. Kami juga mengajak masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya dapat hadir mengunjungi booth Daihatsu di ajang GIIAS Semarang besok. Nikmati beragam kemudahan dan benefit untuk membantu mewujudkan impian masyarakat memiliki mobil baru Daihatsu di ajang tersebut,” ujar Budhy Lau, Kepala Wilayah Jawa Tengah PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation.

Tags: Budhy LauPasar Otomotif di Jawa TengahPT Astra International Tbk
Previous Post

Siap Dibuka Hari ini, Berikut Informasi yang Perlu Diketahui Menyambut Pembukaan IMOS 2025

Next Post

Audi quattro Cup 2025 Kembali Digelar di Indonesia

Next Post
Audi quattro Cup 2025 Kembali Digelar di Indonesia

Audi quattro Cup 2025 Kembali Digelar di Indonesia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

IARFC Indonesia Ajak Anak Muda Jadi Generasi Anti Galbay Wujudkan Finansial Sehat, Masa Depan Hebat

IARFC Indonesia Ajak Anak Muda Jadi Generasi Anti Galbay Wujudkan Finansial Sehat, Masa Depan Hebat

1 Oktober 2025

Bank Muamalat Raih Penghargaan Pertumbuhan Transaksi Digital Terbaik “ATM Bersama Awards 2025”

Bank Muamalat Raih Penghargaan Pertumbuhan Transaksi Digital Terbaik “ATM Bersama Awards 2025”

1 Oktober 2025

Xiaomi 15T Series Resmi Diluncurkan di Indonesia, Hadirkan Fotografi Kelas Flagship

Xiaomi 15T Series Resmi Diluncurkan di Indonesia, Hadirkan Fotografi Kelas Flagship

1 Oktober 2025

Vidio Kolaborasi dengan Shopee Luncurkan Fitur Vidio Shopping

Vidio Kolaborasi dengan Shopee Luncurkan Fitur Vidio Shopping

1 Oktober 2025

Kayu Manis Khas Kerinci Tembus Pasar Turki, Ekspor Sampai 10,4 Ton

Kayu Manis Khas Kerinci Tembus Pasar Turki, Ekspor Sampai 10,4 Ton

1 Oktober 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine