Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

DAIKIN Gencarkan Pemasaran AC Multi S Bagi Hunian Keluarga Modern

AC DAIKIN kategori multi split ini memiliki satu unit outdoor yang dapat melayani lebih dari satu unit indoor.

25 November 2024
in Business
DAIKIN Gencarkan Pemasaran AC Multi S Bagi Hunian Keluarga Modern
0
SHARES
11
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) menyatakan tengah menggencarkan pemasaran AC Multi S. Lebih menyasarkannya sebagai solusi bagi hunian keluarga modern, sektor perumahan yang terus tumbuh dengan dukungan stimulus pemerintah menjadi pemicu langkah bisnis perusahaan spesialis tata udara asal Jepang ini.

“Kehadiran AC Multi S ini menjadi jawaban bagi dua tantangan kepemilikan AC bagi keluarga modern saat ini. Ruang hidup yang semakin kecil disatu sisi dengan biaya listrik tinggi,” ujar Alexander Eko Wibowo, Asisten General Manager PT Daikin Airconditioning Indonesia. Pernyataan tersebut terkait keunggulan AC Multi S DAIKIN yang terdapat pada cara kerja uniknya.

Tak seperti AC single split yang membawa ciri pada satu unit indoor terhubung pada satu unit outdoor, AC DAIKIN kategori multi split ini memiliki satu unit outdoor yang dapat melayani lebih dari satu unit indoor. Pengguna punya fleksibilitas luas untuk memilih mengoperasikannya bersamaan atau tidak, maupun untuk melakukan pengaturan terpisah bagi tiap unit indoor AC yang terpasang.

Terdapat dua pilihan yang dibagi berdasarkan jumlah unit indoor yang terpasang pada satu unit indoor. Keduanya yaitu AC Multi S 2 koneksi dengan satu unit outdoor dapat terhubung pada 2 unit indoor dan AC Multi S 3 koneksi yang satu unit outdoor miliknya didesain dapat melayani keterhubungan 3 unit indoor sekaligus. “Ringkasnya instalasi karena hanya butuh ruang untuk satu unit outdoor inilah yang membuatnya tepat menjadi jawaban bagi kebutuhan hunian modern,” ujar Alexander Eko lagi.

Pernyataannya ini menurutnya bila melihat pada sebagian besar rumah tinggal, terlebih di perkotaan, memiliki area luar ruangan yang semakin terbatas. Sementara penataan ruang dalam rumah, membuatnya tak cukup bila hanya menggunakan satu unit AC untuk menyejukkan ruangan.

Hal inilah yang menurutnya lagi, membuat penempatan unit outdoor ini menjadi tak ideal. Pada rumah tapak yang sebagian besar berbatasan dinding langsung dengan rumah disebelahnya, membuat petak tanah yang sedianya untuk penghijauan mesti dikorbankan. Sementara pada hunian vertikal atau apartemen, balkon yang mestinya menjadi ruang bersantai, lebih sering dipenuhi unit outdoor AC.

Lebih lanjut dikatakan Alexander Eko Wibowo, disamping hemat tempat, AC Multi S DAIKIN juga memiliki keunggulan pada hematnya konsumsi listrik. Melengkapi keunggulannya yang dikembangkan berbasis teknologi inverter, AC DAIKIN multi split ini juga memiliki pilihan pengoperasian pada mode Low Watt.

Sesuai namanya, mengaktifkan fitur ini akan membuat AC inverter DAIKIN ini dapat beroperasi dengan konsumsi listrik dibawah kebutuhannya. Cukup menekan tombol pada remote control, penggunaan fitur Low Watt dapat memberikan penghematan listrik hingga 50% ketimbang keperluan daya normalnya.

Bagi AC Multi S dengan 2 unit indoor, konsumsi listriknya hanya membutuhkan 380 Watt dengan dua unit AC menyala berbarengan. Sementara untuk Multi S dengan pilihan koneksi pada tiga unit indoor, konsumsi listriknya dapat mencapai 800Watt dengan ketiga AC menyala bersama.

Rancangan dengan kerja penghematan konsumsi listrik AC DAIKIN ini dibuat sesuai dengan kebutuhan hunian di Indonesia. Hal ini bila mengingat besaran daya listrik hunian Indonesia yang didominasi pada tingkatan 1,300 kWh.

Menurut Alexander Eko Wibowo, kerja dengan konsumsi listrik rendah ini memberikan penggunanya fleksibel lebih dalam membagi daya listrik untuk memenuhi ragam aktivitas yang juga memerlukan daya listrik. Mulai dari menyelesaikan cucian atau menyetrika, menikmati tayangan TV di ruang keluarga, hingga bersantai di kamar, dapat dilakukan bersamaan.

“Masing-masing anggota keluarga dapat menjalankan aktivitas harian tanpa harus mengorbankan kenyamanan,” ujar Alexander Eko Wibowo.

Lebih lanjut dikatakan Alexander Eko Wibowo, DAIKIN telah menyiapkan bauran program untuk mendukung pemasaran AC Multi S ini. Berbarengan dengan komunikasi yang gencar pada berbagai kanal, DAIKIN juga menghelat penawaran spesial bagi AC Multi S yang berjalan sepanjang dua bulan dari awal November ini.

Sepanjang periode tersebut, DAIKIN menetapkan harga khusus bagi peminat AC Multi S, khususnya AC Multi S 2 koneksi. Memastikan kemudahan bagi peminat untuk mendapatkannya, penawaran ini berlaku baik pada jaringan toko elektronik maupun berbagai platform pemasaran daring terkemuka di Indonesia.

“Kami ingin memastikan kemudahan bagi lebih banyak orang untuk mendapatkan penawaran khusus ini,” ujar Alexander Eko Wibowo. Detail terkait penawaran khusus ini, menurutnya, dapat diakses melalui website resmi DAIKIN di www.daikin.co.id ataupun dengan mengunjungi akun sosial media resmi DAIKIN di Indonesia.

 

 

Post Views: 2,040
Tags: DAIKIN
Previous Post

Transformasi Sampoerna Academy Medan: Renovasi Kampus Cipto dan Fasilitas Kelas Dunia Pendidikan ELC

Next Post

Mencari Pembersih Udara Yang Dapat Dipercaya, Mendukung Kesehatan Keluarga

Next Post
Mencari Pembersih Udara Yang Dapat Dipercaya, Mendukung Kesehatan Keluarga

Mencari Pembersih Udara Yang Dapat Dipercaya, Mendukung Kesehatan Keluarga

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine