Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

DANA Catat Tren Investasi dan Asuransi Mikro Meningkat Signifikan

31 Oktober 2023
in Business
DANA Catat Tren Investasi dan Asuransi Mikro Meningkat Signifikan
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Layanan keuangan digital dinyatakan sebagai pendukung penting bagi fokus pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan yang dilakukan dengan memanfaatkan potensi ekonomi digital.

Transisi Indonesia menuju ekonomi digital dapat dilihat melalui peningkatan pembayaran non-tunai dari USD 813 juta menjadi USD 26,2 miliar pada 2017 hingga 20221, menunjukkan bahwa kesadaran terhadap manfaat transaksi non tunai semakin meningkat.

Di akhir kuartal ketiga tahun 2023, DANA mencatat lonjakan pada fitur layanan keuangan yang terdiri dari produk investasi dan asuransi mikro, mencapai 769% (YoY).

“Kami melihat adanya tren pembelian produk investasi melalui platform digital seperti emas digital dan produk asuransi mikro seperti proteksi layar gawai. Peningkatan ini menunjukkan bahwa ternyata para pengguna memiliki kebutuhan terhadap produk investasi dan asuransi mikro. Kami berharap, kemudahan dalam memiliki produk investasi, asuransi perlindungan serta produk layanan keuangan lainnya akan senantiasa dirasakan oleh para pengguna DANA, karena kami berkomitmen untuk terus menghadirkan  solusi layanan keuangan modern bagi setiap orang di Indonesia,” ujar Ivan Kusuma, Head of Investment and Insurance DANA.

Layanan keuangan merupakan salah satu fitur yang terus berinovasi seiring dengan kebutuhan pengguna terhadap berbagai layanan keuangan. Pengguna dapat membeli emas digital melalui fitur eMAS, mengelola dan mengembangkan usahanya dengan layanan DANA Bisnis, serta pembelian asuransi kesehatan melalui DANA Siaga. Produk asuransi mikro DANA juga menjadi andalan pengguna, seperti proteksi layar gawai atau crack screen protection, proteksi kuliner atau safe dining plan, dan asuransi pembayaran tagihan.

Menurut Ivan, DANA, sebagai jasa pembayaran dan layanan keuangan juga mencatat bahwa transaksi secara keseluruhan di dompet digital DANA meningkat sebesar 144% pada kuartal ketiga 2023 (YoY), dengan kenaikan transaksi nontunai melalui QRIS mencapai 247%.

Hal ini menunjukkan bahwa pembayaran nontunai yang semakin inklusif dan efisien, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Transaksi kirim uang meningkat juga tercatat meningkat sebesar 232%, serta fitur pembayaran tagihan meningkat sebesar 103%. Fitur kirim uang, disbursement, pulsa dan data, e-commerce, serta pembayaran QRIS memang menjadi lima fitur andalan pengguna DANA hingga kuartal ketiga tahun 2023.

“Pertumbuhan positif ini menjadi semangat kami untuk kedepannya dalam melengkapi solusi pembayaran digital, tentunya dengan menjamin keamanan dan kenyamanan pengguna dalam bertransaksi. Selain melengkapi kebutuhan layanan keuangan pengguna demi akselerasi inklusi keuangan di Indonesia, DANA juga berdedikasi untuk terus meningkatkan literasi keuangan melalui edukasi kepada para pengguna melalui berbagai kanal, termasuk laman @dana.finteach di media sosial yang terus menyuarakan edukasi finansial dan investasi, sebagai upaya memberikan pengalaman transaksi terbaik bagi para pengguna,” demikian tutup Ivan Kusuma.

Post Views: 1,072
Tags: DANA
Previous Post

Bukukan Kenaikan Omset Berkali-Kali Lipat, UMKM Rasakan Manfaat Akses Pembiayaan Fintech Lending

Next Post

Gojek Umumkan 478 Gojek Campus Ambassador Terpilih, Sasar Perluasan Dampak Teknologi ke Generasi Muda

Next Post
Gojek Umumkan 478 Gojek Campus Ambassador Terpilih, Sasar Perluasan Dampak Teknologi ke Generasi Muda

Gojek Umumkan 478 Gojek Campus Ambassador Terpilih, Sasar Perluasan Dampak Teknologi ke Generasi Muda

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

Aset DPLK Syariah Muamalat Capai Rp1,8 Triliun

15 Agustus 2025

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

Semen Merah Putih Dukung Pendidikan Yang Merdeka, Untuk Negeri Yang Lebih Berdaya

15 Agustus 2025

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine