Sabtu, 5 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Danamon Cash Connect, Solusi Internet Banking untuk Nasabah Korporasi, SME & Pebisnis

15 Januari 2024
in Business
Danamon Cash Connect, Solusi Internet Banking untuk Nasabah Korporasi, SME & Pebisnis
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Dalam membangun dan mengelola bisnis untuk tumbuh berkesinambungan, pengusaha selalu dihadapkan pada berbagai tantangan, di mana salah satu tantangan tersebut adalah pengelolaan cash flow (arus kas) perusahaan yang lancar, efektif, dan efisien. Hal ini sangat beralasan karena cash flow yang lancar adalah salah satu kunci keberhasilan dalam pengelolaan sebuah bisnis.

Di tengah tantangan dunia yang menuntut serba cepat dan presisi, pengelolaan cash flow saat ini sudah bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Hal ini dikarenakan adanya peran digitalisasi yang dinilai dapat membantu baik kegiatan perorangan maupun kegiatan para pebisnis.

Menurut Gartner Inc.—perusahaan riset dan konsultasi global yang berfokus pada teknologi informasi (TI) dan analisis bisnis tentang tren dan inovasi di berbagai industri mengungkapkan sekitar 91% bisnis tertarik dengan beberapa bentuk inisiatif digital dan 87% para pemimpin senior bisnis mengatakan digitalisasi adalah prioritas saat ini.

Berkaitan dengan kebutuhan korporasi atas tersedianya media pengelolaan uang yang dapat melayani kebutuhan nasabah dari hulu ke hilir, perbankan saat ini berlomba menyediakan produk dan layanan yang bisa mendukung efektivitas dan efisiensi perusahaan sebagai nasabah. Salah satunya melalui penyediaan payment solution melalui web dan mobile banking oleh beberapa perbankan besar di Indonesia.

Bagi nasabah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), layanan Danamon Cash Connect yang merupakan salah satu payment solution yang disediakan Danamon, kini kian dekat dan menemani aktivitas keuangan sehari-hari.

“Danamon mengedepankan layanan terbaik untuk berbagai kalangan Nasabah Bisnis melalui satu platform Danamon Cash Connect yang mengintegrasikan berbagai ekosistem industri yang meliputi cash management, diantaranya digitalisasi financial supply chain. Danamon Cash Connect mendukung efektivitas dan efisiensi nasabah korporasi hingga SME dalam melakukan transaksi bisnisnya,” ujar Andrew Suhandinata, Transaction Banking Head – PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Aplikasi Danamon Cash Connect kini menjadi solusi paling fundamental bagi pelaku bisnis korporasi dengan pengoperasian yang mudah dan aman. Nasabah dapat menggunakan layanan Danamon Cash Connect selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui jaringan yang terhubung secara online.

Dengan demikian, Nasabah dapat melakukan transaksi finansial maupun transaksi non-finansial secara langsung melalui perangkat PC (personal computer) dan mobile yang berada di lokasi nasabah.

Selain itu, penggunaan Danamon Cash Connect akan memudahkan proses transaksi valuta asing (valas) dalam negeri dan luar negeri, pembayaran tagihan PLN Prabayar/Pascabayar, BPJS Kesehatan, penggunaan layanan virtual account, dan Telkom. Transaksi dapat dilakukan secara praktis satu persatu maupun banyak transaksi sekaligus melalui aplikasi Danamon Cash Connect.

Danamon Cash Connect memiliki beberapa layanan antara lain Layanan Rekening, Transfer Management, Deposito Online (Time Deposit), Collection Services, Payment Services, Liquidity Management, Virtual Account (VA), Bill Payment, Tax Payment, dan Financial Supply Chain (FSC).

Danamon Cash Connect memiliki sejumlah keunggulan, antara lain Danamon Cash Connect dirancang dengan standar tinggi dalam industri keamanan internet untuk otentikasi situs web serta dilindungi dengan teknologi enkripsi data canggih, dan mutakhir.

Dalam menggunakan Danamon Cash Connect, nasabah memiliki password untuk login dan security token yang digunakan setiap otorisasi transaksi, sebagai 2 factor of authentication. Terdapat 2 tipe token yang dapat dipilih, hard token atau mobile token.

Danamon Cash Connect cukup fleksibel untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah yang berbeda-beda. Melalui Danamon Cash Connect, nasabah juga dapat mengatur sendiri pengelompokan berbagai rekening, user beserta hak akses, matriks persetujuan, serta limit transaksi masing-masing berdasarkan kebutuhan spesifik nasabah. Nasabah juga dapat memperoleh informasi atas berbagai produk dan layanan Danamon melalui Danamon Cash Connect, seperti laporan finansial/non-finansial, interest rate, exchange rate, hingga transaction status.

Post Views: 3,397
Tags: Danamon
Previous Post

BSI Dorong Digitalisasi Pembayaran di Pasar Gede

Next Post

Shopee Hadirkan Kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale

Next Post
Shopee Hadirkan Kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale

Shopee Hadirkan Kampanye 2.2 Shopee Live & Video Mega Sale

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Kinerja Q1 2025: Astra Life Catatkan Pendapatan Premi Bruto Rp1,5 Triliun

Kinerja Q1 2025: Astra Life Catatkan Pendapatan Premi Bruto Rp1,5 Triliun

4 Juli 2025

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

Amanah Kelola Dana, Peserta Korporasi DPLK Syariah Muamalat Kian Meningkat

4 Juli 2025

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

GPay dan Jaringan PRIMA Luncurkan Layanan QRIS Terintegrasi, Perluas Akses Pembayaran Digital

5 Juli 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

DIBBA Tampilkan Koleksi Fall/Winter 2025 “Odyssey” di Ajang Thailand Fashion Week 2025

4 Juli 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

Huawei Tampilkan Perkembangan 5G-A dan Keunggulan AI Berbasis Skenario di MWC Shanghai 2025

4 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine