Minggu, 17 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Berita

digibank byDBS Luncurkan Kampanye JalaniCerdikmu

27 Maret 2024
in Berita
digibank byDBS Luncurkan Kampanye JalaniCerdikmu
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Bank DBS Indonesia melalui digibank by DBS memperkenalkan kampanye #JalaniCerdikmu, sebuah kampanye yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat kelas menengah pada segmen emerging affluent dalam memaksimalkan kebahagiaan di tengah banyaknya prioritas hidup yakni kesenangan di hari ini dan perencanaan untuk masa depan. Konferensi pers ini dihadiri oleh Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani, Head of Consumer Banking Marketing Technology PT Bank DBS Indonesia Risanti Febriana, serta Travel Content Creator Jovita Ayu.

Pada Januari hingga Juni 2023, digibank by DBS melakukan studi kepada hampir 7.500 responden dari segmen emerging affluent dengan pendapatan individu per bulan sebesar Rp10 juta ke atas guna meneliti beragam aspek seperti nilai kehidupan, gaya hidup, aspirasi, tantangan hidup, serta perilaku keuangan, dan bagaimana hal ini membentuk sikap mereka terhadap produk finansial termasuk perbankan.

Studi ini menemukan termasuk adanya lima persona berdasarkan perilaku yaitu 39 persen responden yang memprioritaskan kebutuhan rumah tangga seperti memenuhi kebutuhan sehari-hari, 26 persen responden yang ingin mengoptimalkan pengalaman hidupnya seperti liburan dan membeli barang mewah, 14 persen responden yang memiliki aspirasi untuk memenuhi kesenangan pribadi dan kebutuhan sosial seperti membeli kendaraan dan mengganti gadget, 12 persen responden yang secara konsisten membangun keuangan untuk kebebasan masa depan seperti mempersiapkan pendidikan anak dan dana pensiun, serta 9 persen responden yang aktif dan ambisius dalam membangun keuangan seperti renovasi dan mengembangkan properti.

Dengan proporsi terbesar kedua dari kelas menengah di Indonesia yakni sebesar 26 persen, responden ‘urbanites’ yang ingin mengoptimalkan gaya hidupnya ini menjadi fokus digibank by DBS karena beragamnya aspirasi hidup yang mereka miliki namun diiringi rasa tanggung jawab tinggi untuk memastikan masa depan yang aman. Kaum urbanites umumnya memiliki pengeluaran sebesar 70 persen dari pendapatan untuk kebutuhan primer dan sekunder.

Sementara, 30 persen lainnya digunakan untuk rencana jangka pendek seperti liburan, hobi dan gaya hidup. Kendati telah memiliki alokasi dana dan perencanaan finansial, mereka masih memiliki beberapa kekhawatiran di antaranya kurangnya dana untuk menikmati hidup, banyaknya prioritas yang harus dijalani, hingga kejadian tak terduga pada anggota keluarga.

Serangkaian studi ini juga menemukan responden sering dihadapkan pada pilihan sulit antara menikmati hidup atau mempersiapkan masa depan. Hal ini disebabkan oleh adanya keterbatasan keuangan sehingga menimbulkan perasaan bersalah dalam mengambil keputusan.

Hasil riset ini sejalan dengan temuan oleh Ipsos pada laporan yang berjudul Ipsos Global Happiness 2023 bahwa salah satu faktor yang dapat meningkatkan kebahagiaan masyarakat Indonesia adalah kondisi keuangan yang kuat. Guna menyikapi tantangan tersebut, dibutuhkan trik-trik cerdik untuk memperkuat kondisi keuangan sehingga mereka dapat menemukan kebahagiaan saat ini tanpa melupakan kebutuhan masa depan.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, “Melalui kampanye #JalaniCerdikmu yang bertepatan dengan hari jadi digibank by DBS yang keenam, kami berkomitmen untuk berperan sebagai sahabat yang memberikan banyak tips dan trik cerdik (resourceful friend) melalui beragam solusi perbankan yang dibutuhkan nasabah dalam satu aplikasi, sejalan dengan misi kami untuk menjadi full-fledged digital banking. Dengan kehadiran kampanye ini, kami berharap agar nasabah dapat memaksimalkan kesenangan hari ini sambil tetap mempersiapkan masa depan.”

Melalui kampanye #JalaniCerdikmu, kini nasabah digibank by DBS dapat memanfaatkan beragam cara cerdik pada aplikasi digibank by DBS, antara lain:

Menjaga cashflow agar dana tumbuh maksimal. digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan hingga 60 bulan agar aliran dana tetap terjaga. Dengan demikian, uang yang belum terpakai dapat ditabung dengan bunga hingga 7 persen per tahun atau diinvestasikan mulai Rp100 ribu di 120+ produk investasi dengan rekomendasi yang dipersonalisasi.

Mendapat lebih banyak manfaat demi hidup lebih bermakna. Kini nasabah dapat menikmati fitur gratis transfer tanpa kuota serta beragam promo cashback atau diskon baik dengan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) maupun kartu kredit. Selain itu, nasabah dapat melakukan pembayaran dengan poin rewards sehingga belanja pun terasa lebih menyenangkan.

Mengendalikan seluruh kegiatan perbankan dalam satu aplikasi secara instan. Dengan kapabilitas digital yang mumpuni, nasabah dapat membuka rekening digibank by DBS tanpa perlu ke cabang serta mengajukan aplikasi kartu kredit dan pinjaman dengan persetujuan hanya 60 detik.

Selama 24/7, nasabah dapat mengelola, memonitor keuangan, memblokir atau mengaktivasi kartu kredit dan debit, transfer gratis, bertransaksi secara praktis dengan QRIS, top up e-wallet, hingga bayar tagihan dengan satu kali klik tanpa berpindah aplikasi.vBerkontribusi pada keberlanjutan. Lebih dari itu, digibank by DBS juga memiliki fitur LiveBetter yang memungkinkan nasabah untuk mendapatkan tips gaya hidup keberlanjutan (sustainable lifestyle) dan berinvestasi pada produk berbasis Environment, Social, and Governance (ESG).

Pada kesempatan yang sama, Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung menyampaikan, “Sebagai bank yang selalu konsisten berfokus pada nasabah (customer-centric), kami terus mengembangkan produk dan layanan digibank by DBS berdasarkan tren dan insights terkini demi menyediakan layanan yang komprehensif dan relevan sehingga nasabah dapat menjadi lebih cerdik dalam mengambil keputusan keuangan serta mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Selain itu, kami berkomitmen untuk mendampingi mereka dalam setiap tahap (wealth continuum) baik dalam bertransisi menuju kelas menengah (44 persen dari populasi Indonesia), ketika sudah menjadi bagian dari kelas menengah (20 persen dari populasi Indonesia), hingga saat menjadi nasabah segmen prioritas. Hal ini kami lakukan agar nasabah dapat “Live more, Bank less”, di mana mereka dapat menikmati hidup secara maksimal tanpa perlu dirumitkan dengan urusan perbankan.”

Post Views: 235
Tags: digibank byDBS
Previous Post

SIG Ajak Vlogger Ekspresikan Kreativitas di Medsos

Next Post

MIND ID Ambil Bagian di ISF 2023

Next Post
MIND ID Ambil Bagian di ISF 2023

MIND ID Ambil Bagian di ISF 2023

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

IFG dan Anggota Holding Hadir Bersama Masyarakat Rayakan HUT RI ke-80

IFG dan Anggota Holding Hadir Bersama Masyarakat Rayakan HUT RI ke-80

17 Agustus 2025

Valencia Nathania Ready to Take Harlette Beauty Global, Expanding to the U.S. and Europe

Valencia Nathania Ready to Take Harlette Beauty Global, Expanding to the U.S. and Europe

17 Agustus 2025

Living Lab Ventures (LLV) Luncurkan InnoLab, Wujudkan BSD City Pusat Inovasi Indonesia,

Living Lab Ventures (LLV) Luncurkan InnoLab, Wujudkan BSD City Pusat Inovasi Indonesia,

17 Agustus 2025

TUMI Perkenalkan Wei Daxun Duta Merek Baru untuk Asia Pacific

TUMI Perkenalkan Wei Daxun Duta Merek Baru untuk Asia Pacific

17 Agustus 2025

Kolaborasi Manulife Aset Manajemen Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation Dorong Inovasi Pendidikan Dasar

Kolaborasi Manulife Aset Manajemen Indonesia dan Putera Sampoerna Foundation Dorong Inovasi Pendidikan Dasar

17 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine