Kamis, 20 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Dorong Customer Based di Luar Negeri, BSI Siapkan Layanan Migran di Malaysia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong pertumbuhan customer based di luar negeri, salah satunya menyiapkan layanan remitansi bagi pekerja migran Indonesia (PMI), seiring upaya perseroan menggenjot dana murah.

29 Agustus 2024
in Business
Dorong Customer Based di Luar Negeri, BSI Siapkan Layanan Migran di Malaysia

Pekerja Migran Indonesia di Malaysia sedang membuka rekening.BSI.

0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

SEVP Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih mengatakan, hingga Juni 2024 bisnis remitansi BSI mencapai 1 juta transaksi. Artinya kebutuhan transaksi PMI di luar negeri cukup tinggi.

“Untuk itulah kami akan semakin solid dan massive untuk menggandeng kerja sama dengan mitra remittance, terutama di negara yang jumlah PMI nya besar. Apalagi transaksi pekerja migran didominasi transfer bank, e-wallet, dan pencairan tunai,” ujar Saut.

“Kami berharap dengan terus melakukan sosialisasi ke PMI serta memperluas jaringan mitra remitansi akan memberikan kemudahan layanan sehingga semakin meningkatkan customer based,” ungkapnya.

Untuk memacu pertumbuhan jumlah nasabah di Negeri Jiran, BSI melakukan literasi keuangan dengan sosialisasi produk dan layanan perseroan kepada PMI di Malaysia dalam acara Pesta Rakyat. Acara tersebut digelar BSI bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru di Halaman Kantor KJRI Johor Bahru pada hari Minggu 25 Agustus 2024 yang dihadiri lebih dari 2.000 pekerja migran.

Kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen BSI dan KJRI Johor Bahru mendukung ekonomi syariah untuk warga Indonesia di Malaysia.

Dalam acara Pesta Rakyat yang digelar di Kompleks Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, PMI bisa dengan mudah membuka rekening melalui BSI Mobile dengan menggunakan nomor handphone lokal Malaysia.

Artinya, bahwa saat ini untuk merasakan experience bank syariah sangat mudah dan bisa menjangkau semua kalangan di manapun dan kapanpun. Dalam hal ini perseroan mengakselerasi layanan digital BSI Mobile untuk menjadi one stop solution, apalagi untuk pekerja migran.

Sementara itu, Konsul Jenderal RI Malaysia Sigit Suryantoro Widiyanto menyampaikan dukungannya atas inisiatif BSI memperkuat layanan bagi PMI di Malaysia. “Semoga BSI dapat terus berkolaborasi dengan KJRI Johor Bahru serta memberikan kebermanfaatan, khususnya bagi PMI yang ada di Malaysia” ucap Sigit menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, BSI menggandeng mitra Remittance yakni SMJ Teratai Sdn. Bhd. yang merupakan mitra strategis dalam pengiriman uang dari Malaysia ke Indonesia. PMI dapat mengirimkan uang secara realtime melalui cabang maupun agen SMJ di Malaysia dengan biaya dan kurs bersaing.

Stella Yong (COO SMJ Teratai Sdn. Bhd.) menyampaikan “para PMI juga dapat mengirimkan uangnya ke Indonesia menggunakan aplikasi Ewang yang memudahkan nasabah dalam mengirimkan uang kapanpun dan dimanapun”. Bagi pengguna handphone Android, aplikasi Ewang dapat diunduh gratis di Playstore atau App Store bagi pengguna Iphone.

Tags: BSI
Previous Post

AAJI: Optimalkan Kanal Distribusi, Industri Asuransi Jiwa Kembali Catat Peningkatan Total Pendapatan Premi

Next Post

Pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 Resmi Dibuka

Next Post
Pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 Resmi Dibuka

Pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 Resmi Dibuka

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

CIMB Niaga Hadirkan Solusi Wealth Management Terkini melalui Wealth Xpo 2025

CIMB Niaga Hadirkan Solusi Wealth Management Terkini melalui Wealth Xpo 2025

20 November 2025

Citadel Luncurkan UmHajGo, Aplikasi Super Companion Umrah dan Haji Berbasis AI

Citadel Luncurkan UmHajGo, Aplikasi Super Companion Umrah dan Haji Berbasis AI

20 November 2025

Mekari Jurnal dan OCBC Hadirkan Solusi Keuangan Terpadu

Mekari Jurnal dan OCBC Hadirkan Solusi Keuangan Terpadu

20 November 2025

Generali Indonesia Wujudkan Masa Depan Anak dan Keluarga Rentan dengan Salurkan Donasi Rp1,2 Miliar

Generali Indonesia Wujudkan Masa Depan Anak dan Keluarga Rentan dengan Salurkan Donasi Rp1,2 Miliar

20 November 2025

Polytron Luncurkan FOX 350, Motor Listrik Desain Ergonomis Berfitur Lengkap untuk Mobilitas Urban

Polytron Luncurkan FOX 350, Motor Listrik Desain Ergonomis Berfitur Lengkap untuk Mobilitas Urban

20 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine