Senin, 21 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Dukung Formula E Jakarta, Komunitas Mobil Listrik MG Lakukan Parade Kendaraan Listrik di Ancol

21 Mei 2025
in Business
Dukung Formula E Jakarta, Komunitas Mobil Listrik MG Lakukan Parade Kendaraan Listrik di Ancol
0
SHARES
15
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT
Jakarta, Business Asia – Sebanyak 120 mobil listrik MG memadati Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol  dalam konvoi bertajuk “VOLT TO VICTORY” yang digelar oleh komunitas MG Electric Vehicle Club Indonesia (MGEVC), pada Minggu pagi (18/05).
Acara ini sekaligus menjadi bagian dari dukungan komunitas mobil listrik terhadap ajang balap internasional Formula E–Jakarta E-Prix 2025, yang akan berlangsung pada 21 Juni mendatang.
Pembina komunitas MGEVC Abdul Rahman Elly mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi komunitas.
“Hari ini exciting banget, karena kita bikin sejarah, 120 mobil MG EV hadir di sirkuit Ancol untuk meramaikan Road to Formula E-Prix pada 21 Juni 2025 mendatang. Pada dasarnya ini bukan hanya soal jumlah, melalui event ini kami juga ingin menyampaikan bahwa kendaraan listrik kini semakin relevan dan siap menjadi bagian dari keseharian kita semua,” tutur Elly.
Sebagai informasi, acara konvoi Volt to Victory pada (18/5) diikuti oleh ratusan peserta dengan mengendarai 120 mobil listrik MG dari empat lini tipe kendaraan, di antaranya: MG 4 EV, MG ZS EV, MG 4 EV X-Power dan MG Cyberster.
Setelah pembukaan acara dan sesi safety briefing, keseruan acara diawali dengan sesi “MGEVC x Jakarta E-Prix Grand Parade”, di mana peserta mengelilingi sirkuit dalam formasi konvoi besar selama lima putaran penuh.
Sesi dilanjutkan dengan showcase “Voltage Unleashed”, dimana dua model performa tinggi MG, yaitu MG Cyberster dan MG4 EV XPower,  diberi panggung untuk memperlihatkan kelincahan dan kapabilitas performa di lintasan melalui tiga putaran khusus.
Pada sesi “Electro Rush”, seluruh peserta diberi kesempatan menjajal unit masing-masing dalam satu putaran penuh di trek Formula E, memberi pengalaman langsung untuk menjajal performa mobil MG EV di lintasan balap.
Pada kesempatan yang sama, Syamsul Arifin Ketua MGEVC, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bukti komitmen komunitas dalam mendorong percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia.  “Melalui konvoi ini, kami ingin membuktikan bahwa mobil listrik tidak hanya andal, tetapi juga nyaman, aman, dan ramah lingkungan. Ini adalah kontribusi nyata kami untuk mendukung mobilitas berkelanjutan sekaligus menyebarluaskan tentang berbagai keunggulan yang didapatkan dengan memiliki kendaraan listrik.”
Ia menambahkan, komunitas MGEVC juga ingin memperkenalkan gaya hidup modern berbasis keberlanjutan, sekaligus mengajak masyarakat merasakan pengalaman berkendara yang lebih berkelanjutan.
Di sisi lain, Alisha Maharani Iswan Head of Marketing Communication Formula E – Jakarta E-Prix, menyambut antusias partisipasi MGEVC dalam kampanye Road to Jakarta E-Prix 2025.
“Kehadiran komunitas MGEVC hari ini (18/5) adalah kehormatan bagi kami. Ini merupakan bagian dari rangkaian resmi menuju Jakarta E-Prix 21 Juni nanti. Kami mengajak publik untuk menyaksikan langsung keseruannya—pantau terus informasi di kanal resmi Formula E Jakarta,” tambah Alisha.
Menutup, Wakil Ketua komunitas MGEVC Humam Reno berharap agar konvoi ini tidak hanya terjadi sekali saja dan menjadi simbol kolaborasi antara komunitas dan institusi, tetapi juga mencapai visi bersama menuju Indonesia Net Zero Emission 2060 dan mobilitas listrik yang lebih masif di Indonesia.
Ia menambahkan, “Sebagai komunitas mobil listrik pertama yang mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Jakpro Group, kami melihat ini merupakan lompatan awal bagi komunitas kami. Semoga acara ini bisa semakin sering kita lakukan, karena melalui kegiatan ini kita dapat menunjukkan bahwa perubahan besar dimulai dari langkah kecil yang diinisiasi oleh komunitas.” jelas Humam.
Post Views: 6,327
Tags: MG
Previous Post

Sampoerna University dan Colorado State University Jalin Kemitraan Strategis

Next Post

Memahami Nadi Ekonomi Rakyat: Sektor Pedagang dalam Trade Tradisional

Next Post
Memahami Nadi Ekonomi Rakyat: Sektor Pedagang dalam Trade Tradisional

Memahami Nadi Ekonomi Rakyat: Sektor Pedagang dalam Trade Tradisional

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Tahun Ajaran Baru, Baitulmaal Muamalat Gembirakan Anak Yatim dan Dhuafa

Tahun Ajaran Baru, Baitulmaal Muamalat Gembirakan Anak Yatim dan Dhuafa

21 Juli 2025

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

Privy Serukan Kolaborasi Lintas Sektor, Ciptakan Ekosistem Keamanan Digital Lebih Terintegrasi dan Proaktif

20 Juli 2025

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

Diserang Tarif? Bersyukurlah. Indonesia Butuh Paksaan untuk Bangkit

19 Juli 2025

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

Polytron Akselerasi Produksi Mobil Listrik Polytron G3+ dan G3

19 Juli 2025

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

Morinaga Perluas Akses AI Cek Profesi Masa Depan Si Kecil  di Lebih dari 200 Titik di Seluruh Indonesia

19 Juli 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine