Selasa, 11 November 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!

10 November 2025
in Business
Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta, Business Asia  – Antusiasme masyarakat pada gelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2026 makin riuh memasuki penyelenggaraan hari ke-3, Sabtu (8/11).  Desain apik modest  fashion di panggung parade fesyen sukses menyedot perhatian para pengunjung hingga tak menyisakan kursi kosong.

Mengawali parade fesyen di hari-3 JMFW 2026, Wakil Menteri Perdagangan Dyah Roro Esti Widya Putri pun kembali melenggang di pentas parade, kali ini dalam balutan koleksi busana bergaya elegan dari Vaia.

“Alhamdulillah di hari ketiga JMFW 2026, kita masih terus melihat berbagai karya fesyen dari para  desainer. Harapannya, karya para perancang mode dan jenama kita bisa menguasai pasar  domestik, dan tentu saja, tak kalah penting juga pasar internasional. Untuk mendukung hal  tersebut, di ajang JMFW ini, kami juga banyak sekali melakukan kegiatan side event seperti  talkshow, dan business matching. Ini semua kita lakukan dengan semangat gotong royong agar  perdagangan Indonesia bisa lebih maju,” ujar Wamendag usai berpartisipasi pada parade fesyen bersama jenama kenamaan Indonesia.

Beberapa jenama yang unjuk pesona pada tiga pertunjukan parade fesyen hari ke-3 JMFW antara lain yaitu Vaia, Kudung, Cottonink, Irna Mutiara x Kalisha, Irmasari Joedawinata, NEU Men, Ramayani Prive, LETTI, Intresse, MYMD, dan Nonaaltha. Ada pula persembahan dari sentra IKM Kota Mojokerto.

Usai berpartisipasi dalam parade fesyen, Wamendag Roro mengunjungi arena pameran JMFW 2026 dan berbincang dengan para perwakilan jenama fesyen. Pada kunjungan tersebut, pesan kunci yang disampaikan Wamendag Roro ialah untuk terus maju dan semangat.

Pesan itu salah satunya disampaikan saat berbincang dengan CEO Deatextile, Yusuf. Wamendag Roro mengapresiasi Deatextile sebagai salah satu produsen kain bagi banyak jenama modest fashion Indonesia.

“Kami di Kementerian Perdagangan tentunya mengapresiasi keikutsertaan Deatextile pada JMFW  2026, dan terbuka untuk partisipasi di tahun-tahun berikutnya. Kemudian, kami sangat  mengapreasiasi dukungan Deatextile bagi produk-produk lokal, khususnya dalam proses  produksinya. Mudah-mudahan akan ada lebih banyak lagi jenama yang memberikan kepercayaan  kepada Deatextile,” ungkap Wamendag Roro.Saat ini, Deatextile yang lahir pada 2005, telah mendukung beberapa jenama fesyen muslim seperti

Zaskia Sungkar, Dhini Aminarti, dan Inara Rusli. Deatextile juga telah mengekspor produk tekstilnya ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura; serta sedang menyasar pasar Australia untuk tujuan selanjutnya.

“Kami berterima kasih atas dukungan Kemendag di ajang JMFW. Alhamdulillah kali ini, Deatextile  berkolaborasi dengan desainer senior Deden Siswanto. Deatextile punya komitmen bahwa kain kita  menggunakan produk lokal dan kita bangga dengan kualitas, maupun sinergi dengan jenama fesyen  muslim Indonesia. Kami mohon terus dukungannya agar industri ini bisa terus eksis, berkembang, dan maju bersama seluruh produk-produk muslim Indonesia,” ujar Yusuf.

Khusus dalam gelaran JMFW 2026, Deatextile berkolaborasi dengan Desainer Deden Siswanto untuk koleksi busana pria dari jenama MYMD. Hasil kolaborasi tersebut juga dipamerkan dalam parade fesyen di hari ke-3 JMFW 2026 dan berhasil mencuri tepuk riuh para penonton.

Bagi Deden Siswanto sebagai desainer, kolaborasi dengan produsen tekstil bisa sangat membantu bagi pengembangan bisnis fesyen agar bisa lebih terencana, khususnya dari sisi produksi.

“Saya menyambut baik kolaborasi dengan Deatextile karena saya menggunakan bahan-bahan yang  di luar biasanya dan pada akhirnya lahirlah koleksi ini, alhamdulillah baik. Ini pertama kalinya saya kolaborasi dengan produsen tekstil dan mungkin ke depannya kolaborasi seperti ini juga akan  sangat membantu bagi variasi desain dan pengembangan bisnis yang lebih terencana,” jelas Deden Siswanto.

–

Tags: JMFW 2026
Previous Post

Perkuat Ekspor Modest Fashion dan Kosmetik Halal, Kemendag Fasilitasi Jejaring Bisnis Perwakilan Empat Negara

Next Post

MR.D.I.Y. Raih Penghargaan Kategori FMCG di ASEAN Business Awards

Next Post
MR.D.I.Y. Raih Penghargaan Kategori FMCG di ASEAN Business Awards

MR.D.I.Y. Raih Penghargaan Kategori FMCG di ASEAN Business Awards

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Living Lab Ventures (LLV) Luncurkan Program Japan Thematic Fund, Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Kolaborasi Strategis Jepang dan Asia Tenggara

Living Lab Ventures (LLV) Luncurkan Program Japan Thematic Fund, Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Kolaborasi Strategis Jepang dan Asia Tenggara

10 November 2025

MR.D.I.Y. Raih Penghargaan Kategori FMCG di ASEAN Business Awards

MR.D.I.Y. Raih Penghargaan Kategori FMCG di ASEAN Business Awards

10 November 2025

Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!

Dukung Jenama Lokal di Hari ke-3 JMFW 2026, Wamendag Roro: Maju Terus dan Semangat Berkarya!

10 November 2025

Perkuat Ekspor Modest Fashion dan Kosmetik Halal, Kemendag Fasilitasi Jejaring Bisnis Perwakilan Empat Negara

Perkuat Ekspor Modest Fashion dan Kosmetik Halal, Kemendag Fasilitasi Jejaring Bisnis Perwakilan Empat Negara

10 November 2025

Generali Luncurkan Kampanye Global #HereNow, Dorong Masyarakat Siapkan Keamanan Finansial Masa Depan

Generali Luncurkan Kampanye Global #HereNow, Dorong Masyarakat Siapkan Keamanan Finansial Masa Depan

10 November 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt. 6 Unit 3. Jl. TB. Simatupang Kav. IS No. 01, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine