Jumat, 15 Agustus 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

DYAN Berhasil Membukukan Pendapatan Sebesar Rp 1,458 Triliun pada Tahun 2024

24 Mei 2025
in Business
DYAN Berhasil Membukukan Pendapatan Sebesar Rp 1,458 Triliun pada Tahun 2024
0
SHARES
3
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Businessasia.co.id – PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang membawahi 26 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) hari ini (21/5) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang dipimpin oleh Komisaris Utama Dyandra – Lilik Oetomo dan dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Direksi memaparkan kinerja laporan Dyandra sepanjang tahun buku 2024.

Sepanjang tahun 2024, Perseroan berhasil membukukan Pendapatan sebesar Rp1,458 triliun untuk tahun buku 2024 yang mengalami kenaikan sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp1,329 triliun. Laba bersih DYAN tumbuh 31% secara tahunan atau year over year (yoy) dari Rp70,1 miliar pada tahun 2023 menjadi senilai Rp91,6 miliar pada tahun 2024.

Pendapatan DYAN sepanjang 2024 ditopang dari bisnis Event/ Exhibition Organizer senilai Rp1,117 triliun atau sebesar 75%, pendapatan terbesar kedua dari bisnis Convention & Exhibition Hall senilai Rp243,2 miliar atau sebesar 16%, kemudian pendapatan dari bisnis pendukung Event senilai Rp66,1 miliar atau sebesar 5% dan pendapatan dari bisnis Hotel senilai Rp61,6 miliar atau sebesar 4%.
Sedangkan untuk Gross Profit Margin mengalami kenaikan 21% yoy pada tahun 2024 menjadi senilai Rp475,4 miliar. Sejalan dengan GPM, Operating Profit juga mengalami kenaikan 51% yoy menjadi
senilai Rp130,6 miliar. EBITDA DYAN juga tumbuh 18% yoy pada tahun 2024 menjadi sebesar Rp206,5 miliar.

Hingga akhir 2024, aset DYAN tercatat Rp1,212 triliun yang terdiri dari aset lancar senilai Rp549,5 miliar dan aset tidak lancar senilai Rp662,5 miliar jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2023, total aset DYAN senilai Rp1,204 triliun. Sedangkan total liabilitas mengalami penurunan 13% yoy
menjadi Rp530 miliar.

Laporan Tahunan dan Laporan Berkelanjutan Perseroan tahun buku 2024 mengangkat tema “Creating Sustainabilty Trend in the MICE Industry”, di tengah dinamika pasar yang kompetitif dan perubahan tren global, pelaku industri MICE dinilai perlu menetapkan strategi perseroan yang tepat dan target perseroan yang terukur untuk menjaga bisnis yang berkelanjutan. Saat ini Dyandra fokus dalam memperluas pasar MICE di kawasan regional maupun Asia Tenggara. Perseroan juga terus berinovasi
dalam penyelenggaraan event yang berkualitas dan berstandar internasional dengan tetap memperhatikan nilai-nilai ESG (Environmental, Social, Governance) agar bisa memiliki nilai jangka panjang. Industri MICE memiliki efek domino di berbagai sektor industri yang diharapkan dapat
meningkatkan industri pariwisata di Indonesia.

Dyandra berkomitmen untuk terus melakukan tren dan inovasi yang berkelanjutan serta bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk regulator. Dengan demikian, sektor industri
pariwisata di Indonesia, khususnya industri MICE diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi yang signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), menciptakan lapangan kerja, serta sumber pendapatan devisa negara.

Susunan Komisaris dan Direksi Dyandra

Susunan anggota Komisaris dan Direksi Dyandra merupakan jajaran yang telah menjabat di periode sebelumnya. Dengan demikian, rencana strategis dan rencana jangka panjang Perseroan dapat diwujudukan dengan baik dan berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
Berikut adalah jajaran Komisaris dan Direksi PT Dyandra Media International Tbk:

Jajaran Komisaris PT Dyandra Media International Tbk

Komisaris Utama : Lilik Oetomo
Komisaris : Lo Stefanus
Komisaris Independen : Widi Krastawan

Jajaran Direksi PT Dyandra Media International Tbk

Direktur Utama : Daswar Marpaung
(rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Dyandra Promosindo dan Direktur PT Nusa Dua Indonesia)
Direktur : Ery Erlangga
(rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Dyandra Global Edutainment, Direktur Utama PT Dyandra Mavic Internasional, Direktur Utama PT Mitra Global Animalia, dan Direktur PT Dyandra Mitra Indah)
Direktur : Riyanthi Handayani
(rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Nusa Dua Indonesia)

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Dyandra masih dijabat oleh Mirna Gozal.

Prospek Usaha Perseroan di Tahun 2025
Pendapatan DYAN pada kuartal 1-2025 tercatat Rp 377 Miliar. Kontribusi pendapatan terbesar masih berasal dari Bisnis Event/ Exhibition Organizer senilai Rp 332,2 miliar atau sebesar 88%, diikuti oleh Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran senilai Rp 26,7 miliar atau sebesar 7%, Bisnis Hotel senilai Rp 12,2
miliar atau sebesar 3% dan Bisnis Pendukung Event senilai Rp 5,9 miliar atau sebesar 2%. Laba bersih DYAN pada Q1 – 2025 tercatat senilai Rp. 19,6 miliar.

Daswar Marpaung selaku Direktur Utama DYAN menjelaskan bahwa “Kinerja perseroan diharapkan terus tumbuh positif seiring dengan prediksi pertumbuhan pasar industri MICE global yang bernilai $598,2 miliar pada tahun 2022, dan diperkirakan mencapai $2.309,4 miliar pada tahun 2032 dan mencatat CAGR sebesar 11,6% dari tahun 2023 hingga 2032.

Prospek Dyandra dalam pasar MICE di
Indonesia juga terus mencatatkan peningkatan aktivitas MICE, salah satunya adalah dengan bertambahnya IP event yang terus dikembangkan oleh perusahaan seperti Halal Indo, IIMS, Projek-D, Deep Extreme Indonesia, Indowood Expo dan lain-lain”.

Fundamental perusahaan yang baik, tata kelola perusahaan yang berjalan dengan baik serta positioning DYAN yang merupakan perusahaan MICE terintegrasi di Indonesia merupakan nilai lebih dari perseroan untuk dapat bersaing di industri MICE. Selain itu nilai keberlanjutan tetap menjadi fokus utama dalam menjalankan bisnis. Perseroan terus mengadopsi praktik ramah lingkungan untuk meminimalkan dampak lingkungan. Ini termasuk menggunakan bahan yang berkelanjutan, mengurangi limbah, dan menerapkan teknologi hemat energi.

Sedangkan dari bisnis convention and exhibition hall, perseroan mencatatkan beberapa event besar berskala nasional yang akan diselenggarakan Bali Nusa Dua Convention Center pada semester dua tahun 2025 seperti Kongres Obstetri dan Ginekologi Indonesia ke-19, Kongres Nasional XIX Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (KOPAPDI), 1st PAN Asia Conference of Dermatology 2025 in conjuction with 20th Annual Scientific Meeting of Indonesian Society of Dermatology and Venereology dan lain-lain.

Post Views: 374
Tags: Dyandra PromosindoRUPSLB
Previous Post

Bank Mega Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Rp 500 Miliar untuk Bumi Resource Mineral

Next Post

Maybank Indonesia Gelar Pelatihan Intensif Road to Maybank Marathon Bali

Next Post
Maybank Indonesia Gelar Pelatihan Intensif Road to Maybank Marathon Bali

Maybank Indonesia Gelar Pelatihan Intensif Road to Maybank Marathon Bali

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

NUS Business School: 60 Tahun Membentuk Pemimpin Bisnis Kelas Dunia

15 Agustus 2025

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

ecoCare Gandeng KALISTA Dorong Transformasi Logistik

15 Agustus 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

Kepercayaan Konsumen Mengantar Air Minum Biru Meraih Top Brand Award 2025

15 Agustus 2025

Xiaomi Kukuh di Posisi Puncak Pasar Smartphone Indonesia Dua Kuartal Berturut-turut

Xiaomi Kukuh di Posisi Puncak Pasar Smartphone Indonesia Dua Kuartal Berturut-turut

15 Agustus 2025

Dana Murah Naik, Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Loyalitas Nasabah

Bank Mega Syariah Catat Kinerja Positif Semester I 2025

15 Agustus 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine