Selasa, 1 Juli 2025
E-MAGAZINE
Business Asia
No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
No Result
View All Result
Business Asia
No Result
View All Result
Home Business

DYAN Catatkan Pendapatan Rp1,12 Triliun dan Laba Bersih Rp97,34 Miliar pada Kuartal III – 2024

29 Oktober 2024
in Business
DYAN Catatkan Pendapatan Rp1,12 Triliun dan Laba Bersih Rp97,34 Miliar pada Kuartal III – 2024
0
SHARES
6
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter
ADVERTISEMENT

Jakarta – PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang membawahi 27 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) mencatatkan kinerja yang positif pada kuartal III tahun 2024 dengan pendapatan sebesar Rp1,12 Triliun atau meningkat 27% yoy dan laba bersih sebesar Rp97,34 Miliar atau meningkat 62% yoy jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Segmen bisnis Penyelenggara Acara/Pameran melalui PT Dyandra Promosindo beserta anak usahanya mencatatkan kontribusi pendapatan senilai Rp859,7 Miliar atau sebesar 76%, diikuti oleh kontribusi pendapatan lainnya dari segmen bisnis Ruang Konvensi & Pameran senilai Rp182,6 Miliar atau sebesar 16%, segmen bisnis Hotel mencatatkan senilai Rp45,1 Miliar atau sebesar 4%, dan segmen bisnis Pendukung Acara senilai Rp39,6 Miliar atau sebesar 4% dari total pendapatan.

DYAN juga mencatatkan peningkatan Gross Profit Margin (GPM) dari yang semula 31% menjadi 33% yoy yaitu senilai Rp370,6 Miliar.

EBITDA juga meningkat menjadi Rp186,1 Miliar, naik 44% dibandingkan tahun lalu. Aset DYAN per September 2024 juga mengalami peningkatan menjadi Rp1,298 Triliun, naik 8% yoy.

Daswar Marpaung selaku Direktur Utama DYAN mengungkapkan bahwa “Perseroan berhasil mencetak kinerja yang sangat positif di kuartal III-2024. Pertumbuhan pendapatan dan laba bersih perseroan ini ditopang oleh bisnis kami di sektor industri MICE yang semakin sustain. Perseroan terus memperluas pangsa pasar MICE ke pasar global melalui penyelenggaraan event di luar negeri, mendorong penyelenggaraan IP event, melakukan riset bisnis dan inovasi secara berkelanjutan serta bersinergi dengan para pemangku kepentingan. Tahun ini Dyandra genap berkarya di industri MICE selama 30 tahun, perseroan berkomitmen untuk terus berkarya dan memantapkan positioning DYAN di pasar dalam dan luar negeri”.

“Perseroan juga berharap pemerintahan yang baru melalui Kabinet Merah Putih dapat terus mendukung sektor pariwisata khususnya industri MICE melalui sinergi yang berkelanjutan antar stakeholder dan meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan wisata MICE, karena potensi industri MICE masih sangat besar di Indonesia” tutup Daswar Marpaung.

Line-up Event Dyandra di kuartal IV-2024

Beberapa line-up event/pameran yang akan diselenggarakan oleh unit bisnis Dyandra sampai dengan akhir tahun 2024 diantaranya adalah Kickfest Bandung pada 1-3 November 2024 di Lapangan PPI Pussenif Bandung, Islamic Development Bank Forum pada 18-20 November 2024 di Fairmont Hotel, FLOII Expo pada 5-8 Desember 2024 di ICE BSD, 2024 CHANYEOL Live Tour pada 7 Desember 2024 di Beach City International Stadium dan beberapa event lainnya.

Sedangkan dari unit bisnis PT Nusa Dua Indonesia, beberapa event dan konferensi di kuartal IV yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center diantaranya adalah Indonesia International Cancer Conference pada 3-5 Oktober 2024, World Congress of Bronchology and Interventional Pulmonology pada 23-26 Oktober 2024, Konser Musik Michael Learns to Rock pada 1 November 2024, Asian Pacific Digestive Week (APDW) pada 21-24 November 2024, Asian Society of Gynecology Oncology Meeting (ASGO) pada 29 November-1 Desember 2024, dan Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional pada 2-6 Desember 2024.

 

 

 

 

 

Post Views: 294
Tags: Daswar MarpaungDyandra Media InternationalKinerja Kuartal III – 2024
Previous Post

Hari Sumpah Pemuda, Tokopedia Dorong Kemajuan Pelaku Usaha dan Kreator Muda

Next Post

PRO AVL 2024, Pameran Industri Audio, Visual, Lighting dan Musik, Resmi Dibuka di JIEXPO Kemayoran

Next Post
PRO AVL 2024, Pameran Industri Audio, Visual, Lighting dan Musik, Resmi Dibuka di JIEXPO Kemayoran

PRO AVL 2024, Pameran Industri Audio, Visual, Lighting dan Musik, Resmi Dibuka di JIEXPO Kemayoran

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BISNIS TERKINI

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

Bank Saqu Gelar Roadshow Solopreneur Academy 2025 di Bandung, Rangkul Komunitas Kreatif Lokal

30 Juni 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

Redmi Pad 2 Siap Hadir di Indonesia Mulai 4 Juli 2025

1 Juli 2025

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

AFTECH & HukumOnline Sosialisasikan Sistem Pengecekan Kepatuhan Online dan Dorong Penguatan Implementasi Perlindungan Data Pribadi

30 Juni 2025

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

Sampoerna University dan Thunderbird Soroti Masa Depan ASEAN dan Tantangan ESG

30 Juni 2025

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

Semen Merah Putih dan Karyawan Perbaiki Fasilitas SLB, Peduli Pendidikan Inklusif

30 Juni 2025

PT. Media Maju Global

Plaza Simatupang Lt .6 Unit 3 Jl. TB Simatupang Kav. IS No. 01 Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12310.

Telp: 021-22702245
Handphone: 0816.900315
E-mail: redaksi@businessasia.co.id

Kategori

  • Berita
  • Business
  • Daerah
  • Ekonomi
  • Figure
  • Indeks
  • Internasional
  • Kesehatan
  • Lifestyle
  • Nasional
  • Otomotif
  • Property
  • Teknologi
  • Tourism

.

  • About
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Privacy Policy
  • Cyber Guidelines
  • Pedoman Media Siber

About

Kehadiran Majalah BusinessAsia Indonesia yang memiliki Tagline Towards a New Change in Asia atau “Menuju Perubahan Baru di Asia” khususnya Indonesia  bertujuan untuk memastikan langkah mereka kokoh menapaki dinamika ekonomi bisnis dan investasi yang kian berkembang. Baca selengkapnya.

No Result
View All Result
  • Home
  • Berita
  • Business
  • Figure
  • Teknologi
  • Lifestyle
  • Internasional
  • Indeks
  • e-Magazine

Majalah terbatas

1. DPMPTSP Kota Tangsel Raih Penghargaan
Pelayanan Prima dari Kemenpan RB.

2. Jebakan Crazy
Rich Pikat Pelanggan Ikut Trading Binary
Option.

3. Eksportir Indonesia
Perluas Jejaring
dengan Buyers di AS

shop new Emagazine